Cara Mengunci Aplikasi WA
Cara Mengunci Aplikasi WA. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mengunci Aplikasi WA

Bagaimana cara mengunci aplikasi WA saya?. Tidak ada cara bawaan untuk mengunci WhatsApp di iPhone, tetapi ada beberapa solusi. Salah satunya adalah menggunakan fitur perlindungan kata sandi bawaan di iOS untuk mengunci ponsel Anda. Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Lock.

Cara mengunci aplikasi WA

  • Bisakah Anda mengunci WhatsApp dengan kata sandi?

Jadi, Anda bisa. Untuk melakukannya, maka buka WhatsApp dan buka Pengaturan > Akun > Privasi. Di bawah Kunci layar, ketuk Kata Sandi.

  • Bagaimana cara mengunci obrolan WhatsApp saya tanpa aplikasi?

Tidak ada cara untuk mengunci obrolan WhatsApp Anda tanpa aplikasi. Namun, Anda dapat melindungi kata sandi aplikasi WhatsApp itu sendiri. Untuk melakukan ini, buka WhatsApp dan buka Pengaturan> Pengaturan Obrolan> Kata Sandi.

  • Bisakah saya mengunci WhatsApp saya di Android?

Ya, cara mengunci aplikasi WA Anda di Android adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada sejumlah aplikasi yang tersedia yang dapat melakukan ini, seperti AppLock dan CM Security.

  • Bagaimana cara memasukkan kata sandi di WhatsApp?

Untuk melindungi WhatsApp dengan kata sandi, buka aplikasi dan buka Pengaturan> Akun> Privasi. Di bagian “Perlindungan kata sandi”, aktifkan fitur tersebut. Anda kemudian akan diminta untuk membuat kata sandi enam digit. Masukkan kode dua kali untuk mengonfirmasi.

  • Bisakah kita menyembunyikan obrolan WhatsApp?

Ya, Anda dapat menyembunyikan obrolan WhatsApp di perangkat Android dan iOS. Di Android, buka aplikasi WhatsApp dan ketuk ikon menu di sudut kiri atas layar. Kemudian pilih “Pengaturan” dan “Percakapan”. Di bawah Opsi Obrolan, ketuk Sembunyikan Obrolan. Di iOS, buka WhatsApp dan ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan bawah layar. Ketuk “Obrolan” lalu matikan sakelar “Tampilkan percakapan tersembunyi saya”.

  • Bagaimana cara mengunci pesan WhatsApp tertentu di Android?

Untuk mengunci pesan WhatsApp di Android, buka percakapan, tekan lama pesan yang ingin Anda kunci, lalu pilih ikon Kunci.

Cara mengunci aplikasi WA dan aplikasi lainnya

Ada beberapa cara untuk mengunci aplikasi di perangkat Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kata sandi atau PIN untuk membuka kunci perangkat itu sendiri, yang kemudian akan memberi Anda akses ke semua aplikasi di perangkat. Cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi terpisah untuk mengunci aplikasi individual. Ini dapat berguna jika Anda ingin merahasiakan aplikasi tertentu atau jika Anda ingin memastikan anak-anak Anda tidak dapat mengakses aplikasi tertentu tanpa izin.

  • Bagaimana cara memasukkan kata sandi di iPhone WhatsApp saya?

Untuk melindungi kata sandi WhatsApp Anda dengan kata sandi, buka aplikasi dan buka Pengaturan > Akun > Privasi. Di Perlindungan Kata Sandi, aktifkan sakelar dan masukkan kata sandi yang diinginkan.

  • Bagaimana saya bisa menyembunyikan WhatsApp saya?

Tidak ada cara untuk menyembunyikan WhatsApp Anda dari orang lain yang memiliki akses ke ponsel Anda. Namun, Anda dapat menghapus aplikasi dan menginstalnya kembali sehingga tidak muncul di laci aplikasi.

Buat kata sandi web WhatsApp

Cara mengunci aplikasi WA juga bisa kita terapkan di WA Web.

Untuk membuat password di WhatsApp Web, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka aplikasi browser di laptop Anda, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Kunjungi situs web Toko Web Chrome jika Anda menggunakan browser Google Chrome. Setelah masuk ke halaman utama situs, ketikkan kata kunci “WA Plus” di kotak pencarian dan pilih “WA Web Plus for WhatsApp”.

Instal ekstensi di aplikasi browser Google Chrome di perangkat Anda, lalu klik “Tambahkan ke Chrome” dan pilih tombol “Tambahkan Ekstensi”.

Tunggu beberapa saat hingga ekstensi berhasil Anda unduh dan dapat Anda pasang di browser Google Chrome perangkat yang Anda gunakan.

Selanjutnya, buka jendela baru di aplikasi Google Chrome dan pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih menu Pengaturan.

Anda dapat mencari menu “Extension” yang Anda download dan mengaktifkan ekstensi “WA Web Plus for WhatsApp”.

Setelah itu, pengguna dapat membuka WhatsApp Web Anda di jendela baru. Kemudian pilih icon “Puzzle” dan pilih icon “+” pada ekstensi WA Web Plus for WhatsApp yang ada di pojok kanan atas.

Halaman pengaturan ekstensi WA Web Plus untuk WhatsApp akan muncul. Temukan juga menu “Enable Lock Screen” dan beri tanda centang pada kotak di sebelahnya. Pilih tautan Atur Kata Sandi, lalu masukkan kata sandi di bidang yang tersedia.

Setelah itu, pilih menu “Ubah” di bagian bawah kolom untuk mengaktifkan kata sandi web WhatsApp Anda. Ikon Kunci akan muncul saat Anda membuka WhatsApp Web. Pilih ikon untuk mengunci WhatsApp Web Anda sehingga tidak ada orang lain yang dapat membukanya.

Jadi, itulah cara mengunci aplikasi WA baik untuk Android atau iOS. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …