Cara Mengetahui Password IG yang Lupa

  • Bagikan
Cara mengetahui password IG yang lupa
Cara mengetahui password IG yang lupa

Cara mengetahui password IG yang lupa. Lupa password memang hal lumrah. Yang jelas kita pasti pernah mengalaminya. Yang menjadi masalah, jia akun IG itu kita gunakan untuk keperluan yang serius, bukan hanya melihat lihat saja.

Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk masuk ke akun instagram Anda? Alasannya mungkin berbeda. Salah satunya karena lupa password atau kata kunci. Jika hal semacam ini terjadi, tentu tidak hanya membuat kita kesal. Tapi itu juga akan memakan banyak waktu yang berharga. Sebagai contoh sederhana bagi pengguna yang berjualan online di instagram, jika tidak bisa masuk karena lupa kata sandi maka pemasaran akan sangat terhambat. Adalah mungkin untuk gagal menjual karena tidak cepat merespon.

Cara mengetahui password IG yang lupa

Soal ganti kata sandi instagram. Saya sudah membahas sebelumnya tentang cara mengubah kata sandi dan email instagram. Namun pada postingan kali ini saya menjelaskan bagaimana cara menggantinya setelah kita masuk ke aplikasi melalui web browser atau PC dan laptop. Lalu bagaimana cara menggantinya jika ternyata yang terjadi adalah kita lupa password dan tidak bisa login instagram?

Saya akan menunjukkan dua pilihan cara untuk mereset sandi IG. Kedua cara tersebut cukup mudah dilakukan. Tetapi sangat penting dari keduanya dengan cara ini bahwa kita harus mengetahui email mana yang kita digunakan pertama kali saat pendaftaran. Selain itu, kita juga harus masuk untuk mengakses dan melihat kotak masuk.

Cara mengetahui password IG yang lupa di aplikasi Android

Karena saya hanya memiliki smartphone dan tablet berbasis Android, jadi saya hanya akan membahas cara reset password IG di aplikasi Android saat ini.

1. Buka aplikasi instagram, lalu klik login.

2. Kemudian klik “Lupa kata sandi Anda?”.

3. Pada layar ini pilih opsi “Nama Pengguna atau Email”.

4. Kemudian masukkan satu username dan email. Masukkan alamat email.

Namun harus diingat, jika muncul error: no user found artinya alamat email tidak terbaca oleh sistem. Untuk memperbaikinya, gunakan nama pengguna Anda lalu klik ikon panah di sudut atas.

Untuk langkah nomer 2 diatas, ada alasannya. Mengapa kita langsung klik ” Lupa kata sandi Anda”?

Sebenarnya, saya sendiri mengalami sesuatu yang agak aneh jika lupa password. Jika login salah beberapa kali, maka kita diminta menunggu sebelum login lagi. Jadi, proses akan memakan waktu lebih lama.

Jika ingin cepat, ternyata lebih mudah jika setelah Anda menyadari lupa password, saat login langsung klik pada “lupa password.”

Saat login pertama salah, langsung masuk ke “lupa password” saja sebelum diminta menunggu.

Anda tidak akan diminta menunggu. Tetapi, bisa langsung mengirim kode verifikasi ke email. Selanjutnya tinggal melihat kode verifikasi yang dikirim ke email.

Mengapa kejadiannya seperti itu? Saya kurang faham. Tetapi, kalau Anda ingin membuktikan, silahkan dicoba sendiri.

Cara mereset dan mengubah kata sandi Instagram yang lupa

Jika sudah bisa masuk kembali ke Instagram, maka kita perlu mengubah kata sandi. Pastikan tidak menggunakan kata sandi yang sudah perhan digunakan. Atau, sebagian darinya.

klik reset using email. Akan ada pesan “email terkirim”.

Ubah kata sandi Instagram melalui browser di komputer atau laptop Anda

1. Buka halaman login instagram dan klik Lupa kata sandi?

2. Seperti yang disebutkan di atas, masukkan alamat email atau nama pengguna Anda dan klik Atur Ulang Kata Sandi.

Buka kotak email pengaturan ulang kata sandi Instagram

Jika kita melakukan salah satu langkah di atas maka saat masuk dan membuka kotak email untuk melanjutkan proses selanjutnya kita akan mendapatkan link reset.

1. Misalnya, di sini saya pergi ke kotak surat gmail.

2. Kemudian cari email Instagram baru dengan nama Reset Your Password.

3. Jika sudah ketemu buka email dan klik tombol besar dengan nama reset password.

4. Selanjutnya isi dua kolom pada halaman dengan password baru yang dibutuhkan.

5. Terakhir, klik Reset password dan Anda juga dapat masuk kembali ke Instagram.

Poin penting lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk membuka kunci, mengatur ulang, dan mengubah kata sandi instagram yang terlupakan. Seperti aplikasi di Smartphone dan Tablet Android, Anda harus menghapus cache terlebih dahulu sebelum melakukannya. Saya harap ini membantu.

  • Bagikan