Cara Memunculkan Personal Hotspot di iPhone
Cara Memunculkan Personal Hotspot di iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Cara Memunculkan Personal Hotspot di iPhone

Cara memunculkan personal hotspot di iPhone yang mudah. Cara mengaktifkan hotspot iPhone semudah perangkat Android. Jadi, bagi Anda yang merupakan pengguna iPhone baru, Anda tidak perlu khawatir saat ingin berbagi internet dengan teman atau orang lain.

Cara memunculkan personal hotspot di iPhone

iPhone bisa menjadi kado Wifi untuk perangkat lain, apalagi saat Anda terjebak dalam situasi yang sangat mengharuskan Anda untuk tetap terkoneksi dengan internet. Namun, ada sesuatu yang perlu kita ingat.

Sambungan dapat lebih cepat menghabiskan masa pakai baterai selain data. Jadi Ada baiknya Anda menyediakan power bank jika ingin menggunakan mode hotspot agar baterai tidak cepat terkuras.

Saat Anda siap, maka Anda dapat melompat ke cara Anda dapat terhubung ke perangkat lain menggunakan ponsel cerdas Anda, seperti iPhone.

Langkah cara memunculkan personal hotspot di iPhone

Sebelum mengaktifkan access point, Anda harus terlebih dahulu mengatur access point di iPhone. Berikut cara yang bisa Anda ikuti:

  1. Buka Pengaturan> Seluler> Hotspot Pribadi atau Pengaturan> Hotspot pribadi.
  2. Ketuk penggeser di sebelah Izinkan akses.

Jika opsi Personal Hotspot tidak tampil, maka hubungi penyedia layanan Anda untuk memastikan Anda dapat menggunakan Personal Access Point dengan paket tersebut.

Cara memunculkan personal hotspot di iPhone untuk Wi-Fi, Bluetooth, atau USB

Anda dapat terhubung ke Hotspot Pribadi Anda melalui Wi-Fi, Bluetooth, atau USB. Dengan iOS 13 atau yang lebih baru, perangkat yang terhubung ke Personal Hotspot akan tetap terhubung meskipun layar terkunci, sehingga perangkat Anda akan tetap menerima notifikasi dan pesan.

Berikut adalah beberapa tip untuk menggunakan setiap metode. Jadi, saat Anda menghubungkan perangkat ke Hotspot Pribadi Anda, bilah status akan berubah menjadi biru dan menunjukkan jumlah perangkat yang terhubung.

Namun, jumlah perangkat yang dapat terhubung ke Hotspot Pribadi secara bersamaan tergantung pada operator dan model iPhone Anda. Jika perangkat lain terhubung ke hotspot Wi-Fi pribadi Anda, maka Anda hanya dapat menggunakan data seluler untuk terhubung ke Internet dari perangkat host Anda. Gunakan langkah-langkah berikut untuk menghubungkan:

1. Wifi

Pada perangkat yang ingin Anda sambungkan, buka Pengaturan> Seluler> Hotspot Pribadi atau Pengaturan> Hotspot pribadi dan pastikan fitur tersebut Anda aktifkan. Setelah itu, konfirmasikan kata sandi Wi-Fi dan nama telepon. Namun, jangan tutup layar ini sampai Anda berhasil menghubungkan perangkat lain ke jaringan Wi-Fi.

Di perangkat yang ingin Anda sambungkan, buka Pengaturan> Wi-Fi dan cari iPhone atau iPad Anda di daftar. Setelah itu, ketuk jaringan Wi-Fi untuk terhubung. Jika iPhone meminta, maka masukkan kata sandi Hotspot Pribadi.

2. Bluetooth

Selain Wifi, maka ada juga cara memunculkan personal hotspot di iPhone dengan Bluetooth.

Untuk memastikan iPhone dan iPad Anda dapat terdeteksi, maka silahkan mulai dari: Buka Pengaturan> Bluetooth dan jangan tutup layar. Kemudian, di Mac atau PC Anda, ikuti petunjuk pabrikan untuk mengatur koneksi jaringan Bluetooth. Pelajari lebih lanjut tentang menggunakan Hotspot Pribadi Bluetooth.

Hotspot Pribadi mendukung koneksi Bluetooth ke Mac, PC, dan perangkat pihak ketiga lainnya. Untuk menghubungkan perangkat iOS lain, maka Anda bisa gunakan Wi-Fi.

3. USB

Sebelumnya, pastikan Anda memiliki iTunes versi terbaru di Mac atau PC Anda. Kemudian sambungkan iPhone atau iPad Anda ke komputer menggunakan kabel USB yang Anda beli beserta dengan perangkat Anda. Jika ada peringatan, ketuk “Percayai Komputer Ini?” yang tampil, maka ketuk “Percayai.”

Jadi, itulah cara memunculkan personal hotspot di iPhone yang mudah. Memang, jika kita bandingkan dengan Android, maka hotspot pribadi iPhone lebih tersembunyi. Namun, jika sudah hafal langkahnya, akan mudah saja untuk mengaktifkannya. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …