Cara Download GTA 5 di Laptop

  • Bagikan
Cara Download GTA 5 di Laptop
Cara Download GTA 5 di Laptop. Sumber Gambar: Google.com

Cara download GTA 5 di laptop mudah 2022. Grand Theft Auto V atau GTA V dari Rockstar Games masih menjadi seri game yang populer di kalangan gamer. Game action adventure ini sudah mengudara sejak 17 September 2013. Kepopulerannya juga mendapat dukungan dari spesifikasi PC-friendly-nya.

Cara download GTA 5 di laptop

Seri kelima dari franchise Grand Theft Auto membawa pemain dalam peran tiga karakter utama. Ketiganya tidak berhubungan langsung di awal cerita. Perlahan para pemain akan menyadari, ketiga karakter utama ini memiliki kesamaan. Pengalaman bermain game mirip dengan ekspansi GTA IV.

Permainan ini menawarkan banyak aktivitas menarik di kota Los Santos. Saat beraksi, pemain bisa merasakan kecerdasan buatan (AI) kota penghuninya yang cukup baik. Hal ini terlihat dari interaksi antara karakter tambahan dan karakter utama di sepanjang jalan.

Termasuk game-game lama, kualitas GTA V masih yang terbaik jika kita bandingkan dengan seri-seri GTA sebelumnya, bahkan mengungguli beberapa seri yang lebih baru. Grafik pemandangan dan objek dalam game ini terlihat nyata. Konten GTA V masih aktif dengan berbagai update menarik, seperti Perampokan Diamond Casino pada Desember 2019.

Cara download GTA 5 di laptop dan spesifikasi

Dengan kualitas grafis dan konten game yang kompleks, GTA V membutuhkan spesifikasi tertentu agar game dapat berjalan dengan lancar. Tagar berikut merekomendasikan spesifikasi minimum untuk PC gaming GTA V yang tertera di situs resmi Rockstar Games, Jumat, 27 November 2020.

  • Sistem operasi: Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Paket Layanan 1
  • Prosesor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPU) / AMD Phenom 9850 Prosesor Quad-core (4 CPU) @ 2.5GHz
  • RAM: 4 GB
  • Kartu video: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
  • Kartu suara: DirectX 10
  • HDD: 65 GB

Spesifikasi lain yang pengembang sarankan, menggunakan Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit dan Windows 7 64 Bit Service Pack 1. Prosesornya adalah Intel Core i5 3470 dengan 3,2 GHz (4 prosesor) atau AMD X8 FX-8350 dengan 4GHZ (8 prosesor)) . Kapasitas RAM 8 GB, 2 GB NVIDIA GTX 660 atau 2 GB AMD HD7870 kartu grafis dan kartu suara DirectX 10. Sementara itu, hard disk drive (HDD) berkapasitas 90 GB.

Cara download GTA 5 di laptop dan PC

GTA V mulai dengan penjualan gratis di Epic Games Store pada Mei 2020. Seperti biasa, Epic Games Store sering menyediakan game gratis. Namun, harus Anda cari dengan cepat dalam jangka waktu yang tertentu. Berikut cara download GTA V di Epic Games Store.

  • Buka halaman Epic Games Store melalui browser atau aplikasi EGS (Epic Games Store).
  • Jika Anda belum memiliki akun Epic Games Store, Anda dapat mendaftar di menu Daftar.
  • Masuk ke menu Store, cari Grand Theft Auto V. Cek harga yang tertulis sesuai nominal, lalu pilih Get.
  • Centang bagian “Privacy and Policy”, pilih “Place an Order” dan proses pembelian GTA V akan berlangsung.
  • Jika berhasil, Anda akan menerima email notifikasi.
  • Selanjutnya masuk ke bagian Library, cari GTA V, lalu pilih Install. Tunggu hingga proses download selesai dan GTA V siap kita mainkan.

Game ini juga bisa kita unduh di platform game Steam dengan harga 290 ribu ID, sedangkan di PlayStation Store seharga 429 ribu ID. Untuk berbelanja di Steam, pengguna harus mengisi saldo Steam Wallet mereka dengan Kode Steam Wallet. Saldo akan terkonversi langsung sesuai dengan negara akun Steam pemain.

Fitur

GTA V memiliki siklus siang dan malam. Fitur ini memungkinkan pemain menjalani dua kehidupan yang berbeda, yaitu siang dan malam. Ada banyak tempat menarik di Los Santos yang bisa pemain pilih, baik di kota maupun di daerah pegunungan dan pesisir. Konsep built-in open world menjadi keunggulan utama dari game ini. Jadi pemain dapat melakukan aktivitas dan mengunjungi tempat-tempat pilihan mereka.

Fitur lainnya, setiap karakter di GTA V dapat mengembangkan keterampilan dalam melakukan aktivitas. Fitur ini juga tersedia di GTA San Andreas. Bedanya, GTA V hadir dengan tambahan variasi. Misalnya, pemain bisa menembak dengan lebih presisi menggunakan senjata tertentu.

Hadirnya first-person shooting mode (FPS) atau perspektif orang pertama juga membuat GTA V terlihat dinamis. Sudut kamera yang mereka tampil menarik, misalnya saat berjalan di trotoar, berenang, terjun payung, atau mengendarai mobil.

Sebelum memainkan game ini, ruang memori yang tersedia harus minimal 90 GB. Game ini bisa kita mainkan di berbagai platform, antara lain PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, dan Xbox 360. Rencananya, PlayStation 5 akan hadir pada tahun 2021.

Jadi, itulah cara download GTA 5 di laptop semoga bermanfaat.

  • Bagikan