Viu.Com Pasangkan dengan TV

  • Bagikan
Viu.Com Pasangkan dengan TV
Viu.Com Pasangkan dengan TV. Sumber Gambar: Google.com

Viu.com pasangkan dengan TV (mudah) dan lihat manfaatnya di sini! Bagaimana Anda masuk ke VIU di Smart? Sebenarnya untuk login ke VIU di Smart sangat mudah, asalkan sebelumnya Anda sudah menghubungkan aplikasi ini ke Smart TV kesayangan Anda. VIU tidak hanya gratis, tetapi juga tersedia melalui TV. Dengan adanya streaming VIU tentunya membuat Anda semakin betah menonton sambil bersantai dengan leluasa di ruang keluarga.

Viu.com pasangkan dengan TV

Siaran langsung film asing favorit kini dapat Anda akses dengan mudah melalui berbagai situs ilegal. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi saat streaming video menggunakan ini. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda menggunakan jaringan, dan kemudian Anda dapat menikmati berbagai acara VIU yang menarik.

Keuntungan Viu.com pasangkan dengan TV

Sebelum membahas cara login VIU di smart TV, ada beberapa manfaat VIU menonton film favorit yang perlu Anda ketahui:

  1. Menawarkan banyak konten

Keuntungan pertama menggunakan VIU adalah Anda dapat menikmati berbagai jenis konten. Anda juga dapat menonton film Asia terbaru dan terpopuler. Wajar jika banyak orang menyukai aplikasi VIU daripada aplikasi lain.

  1. Dapat menonton konten video VIU secara offline

Kelebihan lainnya adalah Anda dapat menonton konten video atau film VIU secara offline. Keuntungan menonton film secara offline adalah Anda terhindar dari pemutaran film yang macet atau lag karena jaringan yang tidak stabil. Di aplikasi VIU, Anda dapat menggunakan fungsi unduh untuk mengunduh konten. Jadi Anda bisa menontonnya secara offline.

  1. Langganan VIU murah

Meski beberapa bisa Anda akses secara gratis, ada beberapa drama yang bisa kamu nikmati dengan berlangganan. Meskipun Anda perlu berlangganan, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 30 ribu hanya agar Anda dapat mengaksesnya tanpa masalah.

Nah, dengan banyaknya manfaat VIU di atas, tentunya kamu semakin tertarik menggunakan VIU dan ingin tahu langsung bagaimana cara login VIU di Smart TV bukan? Oke langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Viu.com pasangkan dengan TV di Smart TV

Untuk dapat mengakses metode login VIU di smart TV, Anda harus memenuhi syarat untuk mengakses VIU di smart TV favorit Anda. Jika Anda ingin menonton VIU di smart TV, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, unduh aplikasi VIU ke ponsel cerdas Anda. Dimana perantara mobile ini dibutuhkan untuk menginstal aplikasi VIU di smart TV.

Cara login ke VIU di smart TV selanjutnya, nyalakan Wifi melalui pengaturan atau bisa juga nyalakan Wifi seperti biasa saat ingin menghubungkannya ke jaringan lain.

  • Selanjutnya, pilih nama TV mirroring pintar Anda.
  • Setelah itu akan muncul pilihan mirroring, casting atau smart browsing di ponsel Anda.
  • Silakan pilih opsi yang Anda inginkan dan kemudian TV akan langsung terhubung ke VIU.
  • Setelah layar ponsel terlihat di TV, silakan buka VIU, lalu Anda dapat masuk menggunakan dan memiliki akun seperti biasa.
  • Jika Anda sudah login, pilih drama favorit yang ingin Anda nikmati di Smart TV.

Jika TV Anda adalah TV, tentu cara memasangkannya menjadi lebih mudah. Adapun caranya, sambungkan TV ke jaringan Wifi. Kemudian unduh aplikasi VIU ke TV Anda. Silakan cari film atau acara favorit Anda yang ingin Anda tonton.

Daftar dan tonton VIU di TV biasa

Selain login ke VIU di smart TV, ternyata kamu masih bisa menikmati film VIU favoritmu di TV biasa. Anda dapat menggunakan perangkat pendukung, baik itu dongle Wifi dan dekoder untuk menghubungkan ponsel ke TV. Adapun bagaimana TV Anda dapat mengakses VIU melalui TV biasa, adalah sebagai berikut:

  • Sebelum memasangkannya, unduh terlebih dahulu VIU melalui perangkat seluler. Setelah itu, pastikan TV Anda memiliki konektor USB dan HDMI.
  • Anda tinggal mencolokkan dongle wifi atau set top box TV ke konektornya.
  • Gunakan ponsel Anda untuk menemukan nama Wifi di perangkat tambahan untuk proses mirroring.
  • Anda tinggal memilih menu antara broadcast, mirroring atau smart display yang muncul di layar ponsel Anda.
  • Buka VIU di ponsel Anda dan pilih konten video dan film yang akan Anda tonton dan tonton di TV.

Tentunya cara di atas semudah login ke VIU di smart TV bukan?

Cara mengatasi Viu.com pasangkan dengan TV gagal

Ada beberapa faktor yang menyebabkan aplikasi VIU tidak bisa Anda buka, antara lain perangkat yang tidak kompatibel, aplikasi yang kadaluarsa, masalah, dan lainnya. Untuk masalah jaringan, Anda bisa memperbaikinya dengan cara alternatif menggunakan koneksi lain, baik itu hotspot, Wifi atau perangkat lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi aplikasi VIU tidak bisa Anda buka? Ini dia ulasannya:

  1. Mulai ulang atau mulai ulang perangkat

Reboot atau restart sebenarnya adalah solusi dasar untuk perangkat yang sering mengalami masalah atau error. Mirip dengan VIU, cara ini bisa digunakan saat aplikasi VIU crash dan sulit Anda buka, aplikasi sudah expired, atau yang lainnya.

Aktivitas restart sendiri dilakukan dengan mematikan lalu menghidupkan kembali perangkat. Jadi, ini tidak berarti bahwa metode ini dapat menghapus semua yang ada di ponsel. Berbeda dengan mereset atau menghapus pengaturan pabrik yang sering dilakukan untuk menghilangkan atau menghapus semua data yang ada di memori ponsel.

  1. Bersihkan cache aplikasi VIU

Aplikasi VIU juga tentunya tidak pernah lari dari file atau cache yang tidak perlu yang menumpuk di perangkat, seperti yang sering digunakan. Salah satu penyebab aplikasi VIU tidak bisa Anda buka mungkin karena data dan cache yang menumpuk di aplikasi VIU. Untuk mengatasi hal tersebut, cukup masuk ke “Setting”, pilih “Manage Applications” dan pilih aplikasi VIU, lalu cari clear data dan clear cache.

  1. Periksa Koneksi atau Internet

Untuk pengguna kuota, Anda perlu memastikan kuota internet Anda masih tersedia. Karena VIU membutuhkan banyak kutipan internet untuk selalu dapat menampilkan konten video dan film favorit di dalamnya. Resolusi tinggi dan kualitas video menjadikan aplikasi VIU boros kuota yang tidak perlu, apalagi bila Anda gunakan berjam-jam. Alternatif terbaik adalah menggunakan jaringan Wifi, karena Wifi lebih stabil dan memiliki kecepatan lebih tinggi daripada koneksi GSM.

  1. Perbarui aplikasi VIU

Salah satu penyebab aplikasi VIU tidak bisa Anda buka mungkin karena aplikasi VIU perlu diupdate atau diupdate. Karena aplikasi usang biasanya memiliki banyak masalah dan tidak lagi kompatibel dengan perangkat baru. Jadi yang harus Anda lakukan adalah memperbarui aplikasi VIU di iOS Store dan Play Store di Android.

  1. Hapus aplikasi dan instal ulang

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan, namun tetap tidak bisa membuka aplikasi VIU, maka kamu bisa mencoba cara terakhir yaitu dengan menghapus VIU di ponsel kamu. Setelah itu, Anda hanya perlu menginstal ulang aplikasi.

Di perangkat Android, Anda hanya perlu mengetuk ikon aplikasi di layar, lalu mengarahkan kursor ke gambar yang memiliki ikon tempat sampah. Metode ini Anda buat untuk meng-uninstall aplikasi. Setelah itu, Anda tinggal mendownload kembali aplikasi VIU melalui Google Play Store. Anda juga dapat mengunduh APK VIU premium.

Ini adalah ikhtisar tentang cara masuk ke VIU di smart TV dan Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di atas dengan mudah. Semoga beruntung!

  • Bagikan