Cara Melihat Nomor Smartfren Sendiri

  • Bagikan
Cara Melihat Nomor Smartfren Sendiri
Cara Melihat Nomor Smartfren Sendiri. Sumber Gambar: Google.com

Cara melihat nomor Smartfren sendiri terbaru dan termudah. Smartfren saat ini sedang menjadi favorit anak muda, apalagi jika bukan harga paket internet yang relatif murah. Operator seluler di bawah naungan Sinarmas ini juga memiliki kuota internet unlimited yang menjadi basisnya. Apakah Anda pengguna Smartfren?

Cara melihat nomor Smartfren sendiri

Sebagai pengguna Smartfren, Anda mungkin bingung bagaimana cara mengecek nomor Smartfren 2022 Anda. Anda mungkin tidak sempat menyimpan nomor kartu Smartfren Anda atau bahkan lupa untuk mengingatnya karena nomornya terlalu acak sehingga sulit untuk Anda ingat. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan cara cek nomor kartu Smartfren secara lengkap dan jelas.

Smartfren sendiri berusaha memudahkan pengguna untuk mengetahui nomor kartu. Karena itu, mereka menyediakan beberapa cara untuk tidak memeriksa nomor Smartfren apa pun. Berikut 6 cara cek nomor Smartfren 2022 yang bisa kamu lakukan, silahkan pilih salah satu yang menurut kamu paling mudah dan praktis.

Pilihan cara melihat nomor Smartfren sendiri

1. Melalui aplikasi MySmartfren

Sama seperti operator seluler lainnya, Smartfren memiliki aplikasi sendiri bernama MySmartfren. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan isi ulang pulsa, membeli paket internet atau sekedar mengecek nomor kartu. Untuk melihat nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Instal aplikasi MySmartfren di smartphone Anda melalui Google Play Store atau App Store.

Buka aplikasi dan daftar melalui email dengan mengisi semua kolom yang tersedia. Pastikan Anda mengikuti petunjuk dengan benar agar pendaftaran dapat dikonfirmasi dengan benar.

Setelah terdaftar, Anda dapat login dan melihat berbagai fitur yang ada, termasuk melihat nomor kartu Smartfren Anda.

2. Dengan menekan kode

Cara cek nomor kedua Smartfren tidak kalah mudah dari cara pertama. Anda bisa langsung mengetahui nomor kartu hanya dengan menekan beberapa tombol di smartphone Anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu “Telepon” atau “Panggilan” di smartphone Anda
  • Kemudian tulis kode *995#
  • Kemudian tekan OK / Ya

Tunggu beberapa saat, maka berbagai informasi tentang kartu Smartfren Anda akan muncul di layar smartphone Anda, termasuk nomor kartunya.

3. Menggunakan SMS

Cara melihat nomor Smartfren sendiri yang juga mudah kita lakukan.

Jangan takut terkena biaya pinjaman karena untuk mengecek nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan tidak terkena biaya. Dengan demikian,maka Anda bebas menggunakan layanan SMS gratis. Untuk cek nomor kartu melalui SMS, maka Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.

  • Masuk ke aplikasi SMS di smartphone kamu
  • Kemudian buat pesan baru yang pesannya INFO
  • Selanjutnya isikan kolom nomor tujuan, masukkan 995
  • Kemudian kirim SMS

Tunggu beberapa saat kemudian akan ada balasan SMS dari operator. SMS balasan menunjukkan detail kartu Smartfren Anda, termasuk nomor kartu yang Anda gunakan.

4. Telepon / SMS ke nomor lain

Cara melihat nomor Smartfren sendiri ini juga bisa menjadi pilihan yang Anda gunakan. Dengan mengirimkan panggilan atau SMS ke nomor lain, baik itu keluarga atau teman di dekat Anda, Anda dapat melihat nomor kartu. Namun, kelemahan dari metode ini adalah Anda harus memiliki kredit, jika tidak maka tidak dapat Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya lihat tutorial di bawah ini.

  • Pastikan ponsel yang ingin Anda gunakan untuk menelepon atau mengirim SMS ada di dekat Anda.
  • Hubungi nomor itu atau Anda dapat mengirim SMS.
  • Selanjutnya, lihat nomor ponsel yang Anda gunakan untuk menelepon atau mengirim SMS.

5. Menghubungi operator

Jika Anda merasa cara di atas rumit, maka Anda bisa langsung menghubungi operatornya. Smartfren menyediakan layanan call center yang dapat Anda hubungi kapan saja untuk menanyakan berbagai kebutuhan layanan yang Anda butuhkan. Jadi, dengan menghubungi operator, maka Anda dapat mengetahui nomor kartu smartfren yang Anda gunakan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Buka menu “Telepon” atau “Telepon” di smartphone Anda
  • Tekan 995 lalu “Panggil” atau “Panggil”
  • Setelah terhubung ke call center, minta informasi tentang kartu Smartfren yang Anda gunakan
  • Catat nomor yang call center ucapkan.

Selain ke nomor 995, Anda juga bisa menghubungi operator Smartfren di nomor 500.

6. Secara online di website Smartfren

Jika sebelumnya Anda telah menginstal aplikasi MySmartfren dan login menggunakan email dan masih ingat detail login, tetapi aplikasi terhapus secara tidak sengaja, maka Anda dapat menggunakan cara ini. Anda dapat mengecek nomor Smartfren Anda di situs resmi Smartfren dengan mengikuti petunjuk berikut.

  • Kunjungi my.smartfren.com
  • Login menggunakan alamat email Anda beserta password akun Smartfren Anda
  • Setelah itu, nomor kartu yang Anda gunakan akan ditampilkan bersama dengan detail lainnya.

Kesimpulan cara melihat nomor Smartfren sendiri

Jadi, itulah 6 cara cek nomor Smartfren 2022, untuk mengeceknya bisa menggunakan aplikasi MySmartfren, dial atau kode USSD, SMS, salah nelpon atau kirim pesan ke nomor lain, langsung hubungi operator, bahkan cek online.

Jadi, silahkan memilih salah satu cara ini yang paling mudah dan praktis.

  • Bagikan