Berapa Nomor Telepon Saya

  • Bagikan
Berapa Nomor Telepon Saya
Berapa Nomor Telepon Saya. Sumber Gambar: Google.com

Berapa nomor telepon saya, tips cara cek No HP sendiri. Saat ini kebutuhan akan telepon genggam merupakan kebutuhan pokok. Apalagi dengan kehadiran smartphone, rasanya hidup tidak akan terasa hidup tanpa mereka.

Berapa nomor telepon saya

Menurut data yang lembaga riset digital kumpulkan, Indonesia sendiri berada di peringkat kelima dalam daftar pengguna smartphone terbesar di dunia. Bahkan, pada 2018 perkiraan jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang.

Angka ini tentu cukup fantastis. Namun, melihat kenyataan, ini sangat mungkin. Bagaimana itu terjadi? Di Indonesia sendiri banyak sekali pengguna handphone yang memiliki nomor handphone lebih dari satu untuk beberapa handphone. Meski sekarang banyak smartphone yang memiliki dual SIM card, namun masih banyak yang memiliki lebih dari satu ponsel. Ada nomor khusus untuk keluarga, teman dan kolega atau hanya untuk berselancar di internet.

Selain itu, di Indonesia terdapat banyak perusahaan jasa operator seperti Telkomsel, Axis, Smartfren dan lain sebagainya yang masing-masing memiliki keunggulan dalam menjaring jutaan pelanggan. Mulai dari keunggulan paket internet, paket telepon, paket SMS dan paket lainnya. Memang di era sekarang ini, paket internet lebih banyak yang mencari.

Banyaknya pengguna yang memiliki nomor yang berbeda ini terkadang membuat mereka kehilangan nomor handphone sendiri. Akibatnya, banyak orang yang bingung dan melakukan kesalahan saat menyebutkan nomor ponselnya. Padahal, ada cara mudah untuk mengetahui nomor HP Anda. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang cara memeriksa nomor ponsel Anda sendiri tanpa bertanya dari teman.

Cara cek berapa nomor telepon saya untuk semua operator

1. Cara cek nomor HP XL

Salah satu provider yang banyak Anda gunakan saat ini adalah XL Axiata yang jaringannya cukup handal. Ada tiga cara untuk mengecek nomor ponsel pengguna kartu XL Axiata Anda, yang pertama adalah dengan menelepon. Masukkan *123#, lalu tekan OK / YESS / CALL. Tunggu hingga muncul menu utama dan pilih angka 7 “MyInfo”, klik OK/YES/CALL. Setelah itu pilih keterangan “XL Card Information” atau tekan angka 3, kemudian akan muncul menu lain di layar, pilih “Cek Profil”. Kemudian klik keterangan “Info Nomor”, tunggu sekitar 5 menit hingga informasi nomor Anda muncul. Bisa juga langsung dial *123*7*3*1*1#, klik OK/YES/CALL. Namun terkadang tidak semua layanan XL bisa menggunakan cara ini

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan menelepon Call Center Operator XL di 818 bebas pulsa atau 817 bebas pulsa. Selain telepon, Anda dapat menghubungi operator melalui layanan email di customerservice@xl.co.id. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda bisa menginstal aplikasi MyXL. Nomor ponsel Anda akan tercantum di sana.

2. Cek nomor Telkomsel Anda

Cara cek nomor handphone pengguna kartu Telkomsel bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan menekan *808#, lalu tekan OK/YES/CALL. Selain menekan nomor tadi, maka Anda juga dapat menekan *999#, lalu tekan OK / YES / CALL. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu info options Cara cek nomor hp telkomsel

Jika cara di atas tidak bisa Anda lakukan atau misalnya ada masalah, maka Anda bisa langsung menghubungi operator Telkomsel. Nomornya adalah call center 133 (gratis) atau 188 (dengan biaya untuk pelanggan simPATI, Kartu AS dan juga Loop). Jika Anda berada di luar negeri atau sedang roaming, maka Anda dapat menghubungi +628110000333 dari ponsel Anda.

Namun, kedua metode ini tampaknya jarang kita gunakan. Karena kecanggihan teknologi dan pesatnya penggunaan smartphone, banyak pengguna Telkomsel yang menginstal aplikasi MyTelkomsel di perangkatnya. Dengan hanya membuka aplikasi ini, Anda dapat langsung dan cepat melihat nomor ponsel Anda. Jadi, bagi pengguna Telkomsel, tidak perlu khawatir lagi lupa nomor ponsel.

4. Nomor HP IM3 dan Mentari

Ada tiga cara cek nomor IM3 dan Mentari yang bisa Anda lakukan, yakni melalui dial, melalui modem komputer, melalui aplikasi MyCare dan dari operator. Yang pertama adalah dengan telepon, yang berarti Anda perlu menghubungi nomor layanan operator. Cukup ketik *123# maka akan muncul informasi dan menu. Bisa juga langsung tekan *123*30# atau *123*7*2*1# dan klik tombol OK/YA. Anda juga bisa menghubungi *888# atau *888*1*1#. Cara Cek Nomor HP Indosat

Kedua, menggunakan modem komputer. Hal ini bisa Anda lakukan jika Anda sedang berselancar di dunia maya dan enggan untuk memindahkan kartu dari modem ke ponsel Anda. Untuk melakukan ini, maka buka aplikasi Connection Manager dan cari tentang deskripsi USSD. Kemudian ketik *123*30#. Layar akan memberikan informasi tentang nomor Anda. Namun sebelumnya, pastikan modem Anda mendukung USSD sebagai protokol perangkat GSM.

Cara ketiga adalah dengan melihatnya melalui aplikasi MyCare. Setelah Anda menginstal aplikasi MyCare, Anda cukup membuka aplikasi tersebut. Tunggu hingga layar menampilkan menu utama dan Anda bisa mendapatkan nomor Anda di halaman pertama menu.

Cara keempat adalah dengan menghubungi operator secara langsung. Kartu Matrix dapat menghubungi 111 dan layanan ini juga gratis. Sementara itu, IM3 dan Mentari dapat menghubungi call center 100 atau 185 (Rp 400/telepon).

5. Cara cek nomor HP axis

Meski dibeli dari XL Axiata, layanan AXIS cukup berbeda dengan XL. Jika Anda memiliki kartu AXIS dan Anda lupa nomor ponsel Anda, maka Anda dapat memeriksa nomor Axis Anda sebagai berikut. Pertama, tekan *2#, tekan OK / YES / CALL. Tunggu sebentar, maka layar ponsel Anda segera menampilkan informasi yang Anda inginkan. Atau, bisa juga tekan * 123 * 7 #, tekan OK / YES / CALL. Kemudian, setelah menu muncul, tekan angka 5 yang menampilkan menu untuk melihat nomor ponsel Anda.

Pengguna Axis juga dapat menghubungi call center 838 dengan tarif panggilan. Anda juga dapat menghubungi operator di nomor lain selain Axis di 0838 8000 838. Pengguna email juga dapat menghubungi cs@axisnet.id atau aplikasi AXIS.net.

6. Cara cek no HP 3

Sama seperti provider lainnya, cara cek nomor handphone 3 (Tri) bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan menekan *998#, kemudian tekan OK / YES / CALL. Layar ponsel Anda segera menampilkan nomor Tri Anda. Mudah, bukan?

Jika cara ini tidak berhasil, maka Anda dapat melihat nomor Anda sendiri menggunakan aplikasi BimaTri. Ada fitur praktis dalam aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengetahui informasi Kartu Tri Anda, termasuk juga nomor ponsel Anda sendiri.

Namun jika belum install aplikasinya bisa langsung menghubungi operator di nomor 123, lalu tekan OK/YES/CALL. Pilihan terakhir, Anda bisa juga menanyakan langsung ke Customer Service Center Officer.

7. Nomor HP Smartfren

Nah, bagi Anda pengguna Smartfren tentunya ada juga cara untuk mengecek nomor ponsel Smartfren Anda yang berbeda dengan provider lain. Pertama, dengan menekan *955 tanpa pagar, klik OK / YES / CALL. Setelah itu Anda akan menerima pesan singkat berupa nomor kartu Anda. Kedua, dengan bantuan operator di 995 atau 500. Ketiga, menggunakan aplikasi My Smartfren yang tentunya lebih praktis. Tidak hanya itu, dengan bantuan INFO (tanpa tanda kutip) Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang nomor Anda dan mengirimkannya ke 995.

Kesimpulan berapa nomor telepon saya

Nah, itulah cara cek berapa nomor telepon saya untuk berbagai provider yang mungkin Anda lupa atau belum tahu caranya. semoga beruntung

  • Bagikan