Kenapa Filter Instagram Tidak Mau Muncul
Kenapa Filter Instagram Tidak Mau Muncul. Sumber Gambar: Google.com

Kenapa Filter Instagram Tidak Mau Muncul

Kenapa filter Instagram tidak mau muncul dan bagaimana cara memperbaikinya. Masalah pertama filter Instagram tidak muncul adalah karena kebijakan pemerintah setempat tidak sesuai cara kerja filter Instagram tertentu atau cara kerja semua filter.

Jadi, kebijakan pemerintah setempat membatasi pengumpulan data yang bisa Instagram dapatkan melalui filter.

Jika hal muncul, maka ada pesan “Filter ini tidak tersedia di lokasi Anda.”

Untuk mengatasi masalah ini, tentu kita bisa melakukannya dengan mudah.

Kenapa filter Instagram tidak mau muncul

Hal kedua yang dapat menyebabkan filter Instagram tertentu menghilang adalah aplikasi yang ketinggalan jaman. Sebagian besar filter tersedia mulai dari versi 10.21 dari aplikasi ini, jadi jika Anda memiliki smartphone yang lebih lama atau belum memutakhirkan aplikasi, filter dan efek Instagram terbaru kemungkinan tidak akan tampil. Untuk memastikan Anda memiliki versi terbaru dari program, ikuti langkah-langkah berikut:

Kenapa filter Instagram tidak mau muncul di Android

  • Luncurkan Google Play.
  • Ketuk tiga garis yang muncul di sudut kiri atas layar untuk membuka menu.
  • Lihat area Aplikasi dan Game Saya untuk melihat apakah ada pembaruan Instagram yang bagus. Jika ada, maka instal aplikasi versi terbaru.

Jika ini tidak mempengaruhi tampilan filter Instagram Anda, maka pastikan smartphone Android Anda berjalan lebih tinggi dari Android 5.0.

Jadi, karena jika versi sebelumnya tidak mendukung filter Instagram, maka Anda akan memiliki fitur terbatas di aplikasi. Jadi, ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan sistem operasi Android Anda:

  • Buka Pengaturan> Sistem> Tentang perangkat> Pembaruan perangkat lunak.

Versi yang lebih baru akan memberi Anda akses mudah ke filter dan efek Instagram.

Kenapa filter Instagram tidak mau muncul di iOS

  • Buka App Store di smartphone Anda.
  • Ketuk “Aplikasi”.

Jelajahi aplikasi Instagram dan lihat apakah ada pembaruan yang tertunda. Jika ada, maka jangan ragu untuk mengupdate. Jika tidak ada teknik ini yang berhasil, maka Anda harus menguji perangkat iOS Anda.

Jadi, perhatikan bahwa filter Instagram tidak cocok untuk perangkat Apple yang menjalankan versi lebih rendah dari iOS7.

  • Buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak untuk memperbarui sistem operasi Anda.

Versi terbaru dari sistem operasi untuk smartphone Anda akan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menggunakan efek Instagram.

Filter Instagram tidak ditampilkan karena izin aplikasi

Jadi, berikan izin Instagram agar filter Story berfungsi. Anda harus mengizinkan Instagram untuk menggunakannya.

Jadi Ini karena filter berfungsi dengan kamera dan mikrofon Anda. maka Anda tidak akan dapat menggunakan fitur filter sampai Anda memberikan izin Instagram ke kamera dan mikrofon.

Anda juga dapat mengonfirmasi bahwa Anda telah memberikan hak yang Instagram perlukan dengan melakukan tindakan berikut:

  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Izin.
  • Verifikasi bahwa semua izin aplikasi aktif.

Kosongkan ruang untuk memperbaiki “Filter Instagram tidak ditampilkan”

Salah satu masalah yang dapat menyebabkan filter Instagram tidak muncul atau berhenti muncul adalah kurangnya ruang di ponsel Anda. Jadi, tentunya jawabannya adalah mengosongkan ruang di smartphone Anda dengan menghapus gambar, film, aplikasi tidak aktif, obrolan WhatsApp dan juga file besar. Dan, apa pun juga yang menghabiskan ruang yang tidak Anda perlukan.

  • Buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan untuk mengetahui berapa banyak ruang yang digunakan aplikasi ponsel Anda.

Sesampai di sana, maka Anda dapat menghapus aplikasi atau dokumen tertentu secara manual. Atau Anda juga dapat memilih opsi “Hapus aplikasi yang tidak berguna” agar perangkat melakukannya untuk Anda.

Hapus cache untuk memperbaiki Filter Instagram

Cache aplikasi terdiri dari komponen yang disimpan dalam penyimpanan sementara perangkat. Menyimpan data yang membantu kinerja perangkat.

Namun, cache yang menumpuk dapat memperlambat kecepatan aplikasi, jadi kami menyarankan Anda menghapusnya untuk menampilkan filter yang sesuai.

Jika Anda memiliki Android, maka Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Kosongkan cache di Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Penyimpanan.

Jika Anda memiliki iPhone, satu-satunya cara untuk menghapus cache adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi secara manual dan memasangnya kembali.

Ini mungkin menjengkelkan, tetapi ini penting dan dapat membantu memulihkan filter Anda.

Nyalakan ulang telepon

Jika tidak ada solusi di atas yang berfungsi, dan filter Instagram Anda masih belum muncul, maka Anda memiliki beberapa alternatif.

Menyetel ulang ponsel Anda sepenuhnya adalah salah satu solusi terakhir Anda.

Anda dapat mencapai ini dengan cara mengembalikannya ke pengaturan pabriknya. Ini dapat berguna secara umum jika pengoperasian perangkat secara keseluruhan sangat buruk atau sering gagal. Anda harus membuat cadangan sebelum membersihkan perangkat Anda; jika tidak, itu akan hilang.

Setel ulang Android

  • Buka Pengaturan> Administrasi Umum> Atur Ulang> Atur Ulang ke pengaturan pabrik.
  • Untuk mengatur ulang telepon ke default pabrik, pilih “Reset ke pengaturan pabrik”.
  • Setelah semuanya dipulihkan, Anda harus mengunduh ulang dan menginstal aplikasi Instagram.

Setel ulang iOS

  • Buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Hapus semua konten dan pengaturan.
  • Untuk melanjutkan, perangkat Anda akan meminta ID Apple dan kata sandi Anda. Masukkan informasi mereka.

Tunggu beberapa menit hingga prosedur selesai dan Anda akan menerima perangkat seolah-olah Anda baru saja membelinya. Kemudian kembali ke App Store dan instal ulang aplikasi Instagram.

Gunakan filter Snapchat sebagai alternatif

Jika filter Snapchat berfungsi di area Anda, filter tersebut dapat Anda gunakan sebagai opsi yang layak bahkan untuk streaming langsung dan obrolan video di PC dan Mac. Filter Snapchat dapat dengan mudah kita sesuaikan dengan kebutuhan seseorang.

Kesimpulan kenapa filter Instagram tidak mau muncul

Mungkin ada lebih dari satu alasan mengapa filter Instagram tidak berfungsi. Filter Instagram dapat tersembunyi karena berbagai alasan. Namun, kami memiliki saran untuk semua pengguna Instagram yang menghadapi masalah ini. Beri tahu kami jika ada opsi lain yang cocok untuk Anda!

Kunjungi juga

Downloadvideo Instagram

Downloadvideo Instagram yang Bisa Kualitas HD

Downloadvideo Instagram mudah dan bisa kualitas HD. Salah satu alasan paling umum mengapa orang menggunakan Pengunduh …