Cara Kirim Pulsa Telkomsel Ke Tri
Cara Kirim Pulsa Telkomsel Ke Tri

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Ke Tri

Cara kirim pulsa Telkomsel ke Tri dan operator lainnya. Cara Transfer Pulsa ke Telkomsel – Telkomsel sebagai provider seluler terbesar di Indonesia dengan jangkauan jaringan yang tersebar hingga pelosok Indonesia. Penyedia besar dengan puluhan juta pelanggan ini menawarkan promosi yang sangat menarik kepada pelanggannya dengan jaminan sinyal yang kuat. Tak hanya itu, Telkomsel juga menawarkan kemudahan bertransaksi menggunakan kartu Telkomsel.

Cara kirim pulsa Telkomsel ke Tri

Salah satu keuntungan bertransaksi menggunakan kartu Telkomsel adalah adanya mode Transfer Pulsa Telkomsel, baik untuk sesama pengguna maupun operator lain. Kemudahan ini dapat dirasakan oleh seluruh pengguna kartu Telkomsel seperti Simpati, Kartu As dan Loop. Dengan ini juga tidak heran jika Telkomsel menjadi provider nomor satu karena memiliki layanan yang bagus.

Modus transfer pulsa Telkomsel sendiri bervariasi mulai dari format SMS, Dial dan juga menggunakan aplikasi milik Telkomsel sendiri. Sama seperti provider lainnya, Telkomsel juga menetapkan biaya transaksi untuk setiap transfer pulsa. Untuk biayanya juga sesuai dengan nominal pulsa transfer Telkomsel dan biaya tersebut akan menjadi beban pengirim pulsa. Jadi,  tentunya hal ini berbeda dengan metode transfer pulsa XL.

Daftar cara kirim pulsa Telkomsel ke Tri terbaru

Kemudahan yang Telkomsel tawarkan dalam melakukan transfer pulsa juga setara dengan transaksi lainnya seperti PAKET DATA TELKOMSEL yang bisa menggunakan aplikasi atau pulsa. Selain itu, kenyamanan semakin sempurna jika Anda menggunakan aplikasi MYTELKOMSEL yang dapat Anda unduh secara gratis di Playstore. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari pinjaman Telkomsel Anda.

  1. Lewat SMS

Transfer pulsa minimum ke Telkomsel Dengan format SMS, dimungkinkan untuk mentransfer pulsa ke pelanggan Telkomsel lainnya. Cara pengiriman pulsa ini merupakan cara yang sudah ada sejak lama, jadi para pengguna Telkomsel yang lama pasti sudah mulai melakukan transfer pulsa ke Telkomsel dengan mode ini. Selain lebih praktis, cara ini juga cukup aman karena akan diverifikasi ulang sehingga bisa dibatalkan jika salah nomor.

  • Masuk ke menu SMS di smartphone kamu
  • Menggunakan format SMS dengan memasukkan nomor tujuan 858
  • Lanjutkan penulisan dalam format TPULSA(spasi)NOMINAL(spasi)NO Tujuan
  • Contoh TPULSA 50000 081227555818
  • Kirim sms ke 858, Anda akan mendapatkan jawaban secara otomatis
  • Akan masuk SMS untuk konfirmasi, jika benar maka jawab YA

Menggunakan metode SMS cukup mudah dan sederhana. Walaupun cara ini agak ketinggalan jaman menggunakan aplikasi atau menggunakan dial. Meski demikian, melakukan panggilan akan membuat kita lebih teliti, dan jika nomor atau denominasi yang kita masukkan salah, bisa ditegaskan kembali atau bahkan dibatalkan.

  1. Format Telepon

Setidaknya transfer pinjaman Anda ke Telkomsel. Menelepon atau menggunakan format panggilan adalah cara kedua jika Anda adalah pelanggan Telkomsel yang akan melakukan transfer pulsa. Menggunakan format panggilan ini cukup mudah. Nanti tinggal dial dan pilih menu transfer pulsa yang pada format dial ini juga lebih cepat karena tidak perlu menunggu respon SMS seperti format pertama.

  • Lakukan panggilan dengan menekan * 858 #
  • Nanti akan ada pilihan menu dengan banyak pilihan menu transfer pulsa
  • Lanjutkan memasukkan nomor tujuan yang benar
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah pulsa yang Anda inginkan
  • Pastikan tulis Y jika benar
  • Jika transfer pulsa berhasil, pengguna akan tahu melalui SMS bahwa transfer pulsa berhasil

Format dial yang disediakan Telkomsel lebih praktis daripada beberapa operator lain. Dimana dalam format dial pengguna tidak perlu melakukan konfirmasi jawaban sms yang tentunya akan mengurangi pulsa lebih banyak. Format dial yang ada juga merupakan metode yang sudah ada cukup lama dan masih Telkomsel pertahankan.

  1. Format Tsel Menu

Anda bisa mendapatkan menu Tsel di menu pengaturan. dimana untuk pengguna smartphone android juga bisa melakukan transfer pulsa menggunakan cara ini. Cara praktis ini sebenarnya ada di setiap perangkat HP, namun terkadang mereka lupa menggunakannya.

  • Masuk ke menu pengaturan smartphone
  • Pilih menu TSel
  • Lanjut ke menu Transfer Pulsa
  • Masukkan nomor tujuan
  • Nominal yang Anda inginkan
  • Pilih setuju
  • Lalu seperti biasa akan ada notifikasi pulsa sudah sampai di No tujuan

Kenyamanan yang benar-benar ada di depan mata seringkali kita lupakan. Bahkan, menu ini pasti akan hadir di semua smartphone/handphone yang menggunakan kartu Telkomsel, seperti kartu AS, Simpati dan Loop.

  1. Format aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi Telkomsel. Jadi, cara transfer pulsa ke Telkomsel terbaru selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Dimana sobat bisa mendownload aplikasi Playstore secara gratis, aplikasi resmi Telkomsel adalah untuk semua pengguna kartu AS, Simpati dan Loop. Di dalam aplikasi, selain menyediakan beberapa fungsi untuk bertransaksi, juga terdapat fungsi promo yang akan memberikan informasi promo terbaik dari Telkomsel.

MyTelkomsel

Dalam aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu mengisi nomor ponsel yang Anda gunakan untuk login. Selanjutnya untuk transfer pulsa kamu tinggal pilih menu Transfer Pulsa atau berikan hadiah. Jangan lupa masukkan nomor tujuan yang benar dan masukkan juga nominal yang Anda inginkan.

  1. Format web

Situs Telkomsel. Transfer kredit menggunakan format web sendiri cukup jarang Anda gunakan. Namun, menggunakan format web adalah salah satu transfer yang harus Anda ketahui. Apalagi untuk teman-teman yang hanya berada di depan komputer atau laptop setiap hari. Cara transfer pulsa yang satu ini juga cukup mudah.

Cara transfer pulsa via web adalah dengan login ke website resmi Telkomsel KLIK DI SINI. Nantinya, Anda akan terus memasukkan nomor Telkomsel Anda dan login dengan konfirmasi melalui SMS. Setelah berhasil login, Anda akan perlu masuk ke menu transfer pulsa. Setelah itu, masukkan nomor target pulsa dan nominal yang benar, lalu lanjutkan pengiriman.

  1. Transfer pulsa Telkomsel ke operator lain

Jadi, bersyukurlah menggunakan Telkomsel karena menyediakan fitur Transfer Pulsa ke operator lain. Fitur ini ternyata tidak banyak provider lain tawarkan. Di mana untuk transfer pulsa ke operator lain, Anda hanya perlu menggunakan 5 metode di atas. Namun pastikan juga saat memasukkan nomor tujuan harus benar.

Informasi:

  • Minimum sisa saldo setelah transfer adalah Rp 2.000. dan jika kurang dari itu maka bisa kita katakan gagal
  • Biaya transfer pinjaman dari format di atas bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman yang akan Anda kirim
  • Jumlah pinjaman yang dapat Anda transfer dari 5.000 hingga 1.000.000 Rupiah per transaksi dalam satu hari
  • Maksimal transaksi 1 hari hanya 250 transaksi
  • Pemberi pinjaman harus aktif minimal 3 hari
  • Sementara peminjam mungkin dalam masa tenggang
  • Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu

Syarat cara kirim pulsa Telkomsel ke Tri

Sebelum mentransfer pulsa untuk ponsel Anda, Anda harus terlebih dahulu membaca kolom informasi. Salah satunya yang biasanya kita lupakan adalah nomor pengirim harus aktif minimal 3 hari. Dan yang terpenting, ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Telkomsel.

Bagaimana, gampang kan cara transfer pinjaman menggunakan provider Telkomsel? Selain kemudahan bertransaksi seperti ini, Telkomsel memiliki banyak manfaat lain yang sangat bermanfaat bagi konsumen. Salah satunya adalah harga paket Telkomsel yang murah akan memanjakan pelanggannya dalam menikmati akses data. Demikian artikel Cara Transfer Pinjaman Telkomsel 2019 ke Operator lain dan lainnya, semoga dapat bermanfaat.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …