Cara Memasukkan Voucher Simpati
Cara Memasukkan Voucher Simpati. Sumber Gambar: Pinterest.com

Cara Memasukkan Voucher Simpati

Cara memasukkan voucher Simpati dari Telkomsel melalui SMS dan aplikasi. Kode voucher Telkomsel – Kali ini saya akan membahas tentang cara memasukkan voucher Telkomsel, cara mengisi kode voucher Telkomsel dengan 3 cara, lihat gambaran umum berikut. Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah memiliki jaringan sinyal terbesar di Indonesia, maka tidak heran jika dapat dikatakan bahwa Telkomsel merupakan provider jaringan seluler nomor 1 di negara kita. Telkomsel memiliki jutaan pelanggan yang menggunakan layanannya, baik untuk pengisian pulsa maupun kuota online.

Cara Memasukkan Voucher Simpati

Dalam penggunaan smartphone kita tidak bisa lepas dari yang namanya pengisian pulsa dan pengisian kuota internet. karena ini penting jika Anda menggunakan ponsel. tanpa data dan tanpa kuota internet, ponsel tidak akan bisa menjalankan fungsinya seperti melakukan panggilan telepon atau berlayar di dunia maya.

Oleh karena itu, jika ponsel Anda tidak dapat Anda gunakan karena kehabisan pulsa atau kuota internet Telkomsel, Anda perlu mengisinya. Ada beberapa cara untuk menambah pulsa atau informasi online, yaitu:

1. Isi data kuota/internet langsung di konter telepon

Menggunakan kartu fisik yaitu voucher data Telkomsel

Menggunakan aplikasi mobile banking yang menyediakan fitur pembelian pulsa langsung dari aplikasi

Kemudian sesuai dengan judul yang saya buat, saya akan membahas bagaimana cara memasukkan data voucher Telkomsel. Sebelum masuk ke caranya, ada baiknya kita pahami dulu apa itu voucher online Telkomsel.

  • Apa itu Kode Voucher Internet?

Voucher internet adalah kartu fisik yang disediakan oleh semua provider telepon seluler untuk kemudahan pengisian data. Sehingga pengguna hanya memasukkan kode voucher/kartu fisik dan langsung mengirimkannya. Maka data akan otomatis masuk ke saldo paket kartu yang anda miliki.

  • Apa itu voucher ShellFire?

Shell voucher ini adalah kartu fisik Telkomsel yang berisi semua permainan Telkomsel. Anda mungkin tidak tahu bahwa Telkomsel memiliki aplikasi game bernama SHELLFIRE. Untuk mendukung pengguna dan membuatnya lebih mudah Anda gunakan, voucher game ini telah dibuat.

  • Berapa digit kode voucher Telkomsel?

Kode voucher Kartu Data Telkomsel pada kartu fisik berisi 16 digit angka ketika Anda melihatnya setelah menggosok hologram pada kartu fisik.

  • Harga voucher Telkomsel?

Untuk setiap paket voucher Telkomsel, harganya bervariasi tergantung loketnya. jadi saya tidak bisa menulis di sini. masalahnya di untung rugi, harga voucher Telkomsel ada di tangan penjual. Anda juga dapat melihat pasar seperti shope, tokopedia, lazada dan pasar lainnya.

Cara Memasukkan Voucher Simpati / Telkomsel melalui SMS dan aplikasi

Ada dua cara untuk memasukkan voucher Telkomsel yang akan saya bahas disini, cara ini sangat mudah, mungkin anda sudah memahaminya. namun bagi yang belum paham silahkan baca baik-baik cara pengisian voucher Telkomsel, cara memasukan kode voucher Telkomsel dengan benar.

1. Dengan kode dial up

Yang Anda butuhkan adalah smartphone dengan kartu Telkomsel dan tentu saja voucher internet Telkomsel. Jika semua yang Anda butuhkan tersedia, harap gosok perlahan hologram pada voucher dengan koin.

Nomor kode Deh 16 digit akan dirilis kemudian. Ini adalah kode yang akan kami masukkan untuk mengisi kuota data Anda. buka panggilan telepon, lalu ketik *133*kode voucher# dan dial misalnya: *133*111222233334444# lalu DELETE. tunggu sms masuk, silahkan buka. maka kuota anda akan muncul di sms.

Ini juga berlaku untuk voucher Telkomsel ya guys. jadi caranya hampir sama dengan kode voucher telkomsel terbaru

2. Telepon melalui nomor 888

Untuk cara memasukkan voucher Telkomsel juga bisa menggunakan layanan 888 call, silahkan dial nomornya, ikuti petunjuk yang diberikan oleh operator, lalu Anda akan diminta memasukkan 16 digit kode. jika sudah selesai maka akan diberitahukan bahwa pengisian kuota data berhasil. biasanya disertai dengan pengiriman SMS dari operator bahwa kuota sudah masuk. Anda bisa mengecek kuota paket Telkomsel Anda.

3. Via SMS

Ternyata isi data paket Telkomsel via sms dengan kode voucher Telkomsel tidak ada yang seperti itu gan, Telkomsel juga tidak bisa memberikan arahan yang jelas. jadi lebih baik menggunakan kode dial untuk memasukkan voucher seperti petunjuk pada kartu voucher.

UPDATE: setelah meminta konfirmasi langsung ke customer service Telkomsel, CS TELKOMSEL menyatakan bahwa saat ini TIDAK BISA memasukkan cara memasukkan voucher Telkomsel via SMS atau isi voucher Telkomsel via SMS.

4. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Selanjutnya, bagaimana cara isi ulang pulsa Telkomsel? Sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi My Telkomsel secara gratis di Playstore, lalu masuk ke aplikasi tersebut. lalu masukkan voucher data telkomsel pada menu yang telah disediakan.

Cara Memasukkan Voucher Simpati Tidak Bisa Anda Gunakan

Mungkin saat Anda mengisi kuota online Anda akan merasa kode voucher yang Anda beli tidak bisa Anda gunakan, sehingga pengisian kuota gagal.

Untuk solusinya, silakan periksa kembali format yang Anda gunakan, mungkin ada kesalahan ejaan dalam kode. Anda mungkin telah memasukkan kode 16 digit yang salah sebelumnya. silahkan cek kembali dan sesuaikan dengan format yang saya tulis sebelumnya agar anda tidak salah paham lagi.

Untuk lebih jelasnya kenapa voucher Telkomsel tidak bisa Anda gunakan, baca selengkapnya melalui link yang sudah saya sematkan di halaman ini.

1. Sistem sedang sibuk

Anda mungkin pernah mengalami dimana saat pengisian paket data dengan voucher Telkomsel ada notifikasi sistem sedang sibuk. Jadi untuk mengatasinya, matikan ponsel Anda selama dua menit, lalu hidupkan kembali. dan coba lagi, masukkan kode voucher dalam format yang benar dan verifikasi bahwa kode numerik yang Anda masukkan benar atau tidak.

Namun jika tidak ingin repot mematikan ponsel, Anda bisa melakukan cara lain, yaitu mengaktifkan mode pesawat selama satu menit dan mematikan berbagi lokasi di kartu ponsel. Jika sudah, maka silahkan matikan kembali mode pesawat.

Kemudian, jika data terhubung ke jaringan, Anda dapat memasukkan kembali voucher Telkomsel menggunakan kode panggilan yang saya jelaskan di atas.

Jika cara di atas masih juga tidak berhasil, maka silahkan hubungi Customer Service Telkomsel. Jadi Anda bisa mengisi kuota melalui telepon seperti yang saya tulis di atas.

  • Bagaimana cara isi ulang voucher AXIS?

Sebagai bonus karena Anda telah setia membaca tutorial ini, saya juga menunjukkan cara mengisi voucher di Axis. Caranya hampir sama dengan pengisian kuota Telkomsel yaitu:

Masukkan kode voucher dengan format berikut *838*kode voucher# kemudian dial. contoh : *838*55556666777788888#. tidak mudah sobat. Yang perlu saya garis bawahi adalah jangan salah format dan memasukan kode voucher. agar pengisian kuota lancar.

Cara Memasukkan Voucher Simpati untuk berbagai wilayah

Terkadang Anda tidak mengalami saat memasukkan voucher Telkomsel yang telah Anda beli, ada notifikasi jika voucher Telkomsel tidak dapat Anda gunakan karena perbedaan wilayah.

Hal ini tentu sangat mengganggu bagi pemegang kartu Telkomsel yang telah mengeluarkan uang untuk membeli paket online, padahal sebenarnya voucher Telkomsel tidak bisa Anda gunakan.

Hal ini terkadang penyebabnya adalah perilaku tidak patuh dari penjual/supplier voucher. Jadi, supplier ini meracik voucher yang berbeda dengan regional yang seharusnya. Namun, sayangnya pemilik atau counternya kurang teliti dan tidak mengetahui hal tersebut. Alasannya adalah bahwa karena kode wilayah ini ada di voucher tetapi hurufnya kecil-kecil sehingga tidak terdibaca.

Meskipun voucher mengikuti zona yang berlaku di Telkomsel. Namun jika menggunakan voucher Telkomsel yang berbeda dengan regional Anda tentu saja voucher tersebut tidak dapat Anda gunakan.

Untuk cara isi ulang pulsa Telkomsel beda daerah tidak ada caranya. Jadi, tidak ada solusi yang tepat untuk mengisi voucher yang berbeda dalam paket yang Anda inginkan. Yang dapat Anda lakukan adalah mencoba bertanya dan kembali ke konter tempat Anda membelinya.

Jika loketnya bagus tentu akan menerima keluhan Anda. Tetapi jika loket tidak menerima keluhan Anda, terima saja karena Anda telah membuka hologram pada voucher. Lain kali, ketika Anda membeli voucher, periksa dengan cermat area penting atau wilayah.

Kode voucher Telkomsel gratis

Buat Anda yang mau barang gratisan, termasuk saya, senang banget punya paket data gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Solusinya adalah dengan bertanya dan meminta kepada ayahmu, saudaramu, saudaramu, atau bahkan sahabatmu.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang cara mendapatkan voucher Telkomsel dan cara mengaktifkan voucher Telkomsel. Jadi, Anda bisa mencoba menggunakan ketiga cara di atas. semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …