Cara Pakai Background Zoom di HP

  • Bagikan
Cara Pakai Background Zoom di HP
Cara Pakai Background Zoom di HP. Sumber Gambar: Google.com

Cara pakai background Zoom di HP dan laptop. Tips ara mengubah latar belakang zoom ponsel Android / iPhone dan juga di laptop / PC.

Cara mengubah zoom latar belakang pada ponsel Android dan iPhone ternyata bukanlah tugas yang sulit. Karena layanan konferensi video ini sudah memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang Zoom.

Cara pakai background Zoom di HP

Zoom dan pengguna seluler, seperti iPhone dan Android, dapat dengan mudah mengubah latar belakang Zoom. Dengan begitu, Anda bisa bertemu rekan kerja atau keluarga dengan lebih nyaman.

Aplikasi Zoom berfungsi sama di perangkat Android dan iOS. Jadi, apakah Anda memiliki ponsel atau tablet Android, iPhone atau iPad, semuanya dapat bekerja bersama. Perlu diingat, Anda harus sedang rapat untuk mengaktifkan virtual background dan pastikan video sudah dinyalakan dengan memilih Start Video, seperti dikutip dari Alphar.

Tips cara pakai background Zoom di HP 2022

  1. Saat membuat meeting, pergi ke More
  2. Selanjutnya, pilih Virtual Background
  3. Anda akan memiliki tiga latar belakang yang identik
  4. Namun, dengan memilih ikon plus, Anda dapat menambahkan foto apa pun dari ponsel Anda dan mengubahnya menjadi wallpaper

Cara mengganti background Zoom di HP Android dan iPhone sangatlah mudah. Perhatikan bahwa aplikasi seluler dan tablet juga mengharuskan Anda untuk mengaktifkan wallpaper virtual di akun Zoom Anda terlebih dahulu.

Cara mengubah latar Zoom di desktop

Zoom tersedia di semua platform. Namun, aplikasi Chrome OS tidak menawarkan semua fitur yang terdapat di aplikasi desktop, Android, iOS, dan add-on browser. Untuk mengubah latar belakang virtual di Zoom, Anda perlu mengaksesnya di aplikasi.

Jadi, bahkan dengan aplikasi web Zoom, Anda tidak akan dapat mengubah latar belakang virtual Chromebook Anda. Namun, untuk PC dan Mac, semuanya relatif mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Zoom, yang tersedia gratis di Zoom.com dan browser web Anda.

Secara default, pengaturan akun Anda harus mengaktifkan opsi wallpaper virtual. Untuk amannya, sebelum menggunakan aplikasi, pastikan opsi wallpaper virtual diaktifkan. Berikut cara melakukannya.

  1. Buka Zoom.com
  2. Masuk ke akun Anda
  3. Buka Akun Saya
  4. Dari bilah kiri, pilih Pengaturan
  5. Gulir ke bawah dan nyalakan latar belakang virtual atau konfirmasi bahwa itu aktif
  6. Centang kotak di samping “Izinkan penggunaan video untuk latar belakang virtual”.

Setelah Anda mengaktifkan wallpaper virtual di akun Anda, Anda dapat terus menggunakan aplikasi Zoom untuk mengubah pengaturan wallpaper virtual. Aplikasi zoom untuk Windows dan macOS terlihat dan bekerja dengan cara yang sama. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memiliki setidaknya Windows 7 atau Mac OS 10.9.

  1. Buka aplikasi Zoom.
  2. Pilih ikon Pengaturan di bawah gambar profil di sudut kanan atas
  3. Pada menu pengaturan navigasi di sebelah kiri, pilih “Wallpaper & Filter”.
  4. Anda akan segera melihat contoh dari webcam Anda. Klik tab Wallpaper Virtual jika tidak lagi dipilih, lalu ketuk setiap wallpaper untuk melihatnya.
  5. Tampilan kamera Anda akan diganti dengan tampilan latar belakang yang Anda klik. Pilih apakah Anda menginginkan wallpaper, rumput, atau negara San Francisco.
  6. Jika Anda ingin menggunakan wallpaper “Northern Light” atau “Beach”, Anda harus mendownload paketnya terlebih dahulu.

Cara pakai background Zoom di HP dengan filter

Jika Anda menambahkan filter video ke pengalaman Zoom, Anda hanya dapat melakukannya melalui aplikasi komputer. Untuk menambahkan filter, buka “Pengaturan -> Wallpaper & Filter” dan pilih tab “Filter Video”.

Perhatikan bahwa Anda dapat menggunakan filter dan wallpaper virtual secara bersamaan. Misalnya, Anda dapat menambahkan filter “Kacamata Mosaik” dan menggunakan latar belakang virtual “Pantai”.

Jadi kamu bisa mengganti Zoom background ponsel dan desktop Android/iPhone yang bisa kamu coba. Semoga berhasil

Zoom menghadirkan teks otomatis ke pengguna akun gratis

Zoom menepati janjinya untuk menambahkan fitur pendaftaran otomatis ke semua pengguna, termasuk yang gratis. Platform konferensi video ini menawarkan peningkatan fitur untuk memudahkan pengguna mengakses layanan mereka.

“Penting bagi semua orang untuk dapat berhasil terhubung, berkomunikasi, dan berpartisipasi dengan Zoom,” kata Theresa Larkin, manajer pemasaran produk di Meetings & Chat, dikutip The Verge, Kamis (28 Oktober 2021).

Tanpa alat aksesibilitas yang tepat, kata Larkin, penyandang disabilitas menghadapi hambatan besar saat menggunakan solusi komunikasi video. Zoom sebelumnya menawarkan transkrip langsung ke AI hanya untuk akun berbayarnya.

Tanpa subtitle otomatis, penyelenggara rapat Zoom harus menggunakan layanan teks pihak ketiga atau menambahkan subtitle mereka sendiri secara manual. Untuk mengaktifkan keterangan rapat Zoom, pemilik akun atau tuan rumah dapat masuk ke portal web Zoom.

Selanjutnya, mereka perlu mengklik “Manajemen Akun” di menu navigasi. Pilih “Pengaturan Akun”, lalu klik tab “Rapat”. Di bawah “Rapat (lanjutan)”, aktifkan opsi subtitle tertutup untuk mengaktifkannya.

Jadi, itulah tips untuk cara pakai background Zoom di HP. Semoga bisa bermanfaat.

  • Bagikan