Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul dan Mengganggu. Mengapa? karena bisa jadi iklan itu dibawa oleh virus. Messkipun tidak, tetap saja mengganggu.

Iklan yang muncul di Hp Android memang mengganggu. Model yang suka tampil tiba-tiba membuat pengguna yang memakainya kesal. Masalahnya adalah iklan sering kali memenuhi seluruh layar. Aplikasi yang sedang digunakan akan ditutup dan Anda tidak akan dapat menggunakannya. Apakah Anda sering melihat iklan di Android Anda? Begini Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

  • Jenis Iklan di Ponsel Android

1. Aplikasi Periklanan
2. Pengumuman Sistem
3. Iklan Virus

  • Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Aplikasi

1. Pengaturan Keamanan
2. Pengaturan di Google Chrome
3. Hapus Aplikasi
4. Instal antivirusnya
5. Setel ulang HP

  • Hapus Iklan di Android dengan Aplikasi

1. Penjaga Iklan
2. Hapus Iklan
3. AdAway
4. Firewall NoRoot

Kesimpulan

Cara menghilangkan iklan di hp android tidaklah sulit. Secara garis besar ada dua jenis cara yaitu dengan melakukan setting di menu Setting dan menginstall aplikasi pihak ketiga. Perlu diingat bahwa ada berbagai jenis iklan di ponsel Android. Untuk lebih jelasnya, mereka akan dieksplorasi di bagian selanjutnya.

Langkah Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

  • Jenis Iklan di Ponsel Android

Berikut 3 jenis iklan yang sering muncul tiba-tiba di ponsel Android:

1. Iklan Aplikasi

Hati-hati saat memasang aplikasi yang tidak jelas. Selain terkadang tidak berfungsi dan bahkan membebani kinerja, aplikasi yang tidak jelas juga dapat menampilkan iklan. Iklan aplikasi umum muncul di Android yang di-rooting.

2. Iklan Sistem

Iklan di ponsel Android kedua disebut iklan sistem. Iklan ini sering terlihat di Android karena merupakan pengaturan default dari sistem operasi itu sendiri. Iklan ini dapat muncul di browser, aplikasi musik, aplikasi video, dll. Meskipun defaultnya berasal dari Android, iklan ini sering mengganggu karena dapat muncul di mana saja.

3. Iklan Virus

Ini adalah bentuk iklan yang paling berbahaya. Iklan virus atau disebut juga adware memiliki tujuan yang tidak baik. Virus dapat merusak data atau menyembunyikan data yang Anda miliki.

Ini dia 3 jenis iklan di hp android yang sering muncul tiba-tiba dan cukup mengganggu. Jadi bagaimana cara menghilangkannya? Untungnya, Anda berada di halaman ini yang akan memberi tahu Anda cara menghilangkan iklan di Hp Android yang tiba-tiba muncul untuk 3 jenis iklan..

  • Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Aplikasi

Karena kinerja dan kemudahan penggunaan sangat mengganggu, iklan di Android harus dihilangkan dengan cara berikut:

1. Pengaturan Keamanan

Cara pertama adalah melakukan pengaturan keamanan, yang dapat dilakukan dengan langkah-

langkah berikut:

  • Akses menu Pengaturan Keamanan atau Pengaturan Keamanan
  • Pilih opsi “Jangan izinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal”.
  • Lakukan pembaruan aplikasi untuk meningkatkan keamanan.

2. Pengaturan di Google Chrome

Pengguna Android pasti sudah familiar dengan browser bawaan Google, Chrome. Ternyata Google Chrome telah memberikan aturan keamanan tersendiri untuk produk ini. Berikut cara menghilangkan iklan di android yang sering muncul tiba-tiba :

  • Buka Google Chrome
  • Cari ikon tiga titik dan pilih Pengaturan atau Pengaturan tergantung pada bahasa yang digunakan
  • Pilih pengaturan situs Anda
  • Ketuk popup dan pengalihan untuk memblokir iklan popup
  • Ketuk Iklan untuk memblokir situs tertentu

3. Hapus Aplikasi

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Android adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi. Tentu Anda sudah tahu caranya. Ada dua cara yaitu langsung dengan menekan lama icon kemudian tekan delete atau dengan menggunakan aplikasi playstore seperti di bawah ini:

  • Masuk ke aplikasi PlayStore
  • Pilih menu Aplikasi & game saya
  • Kemudian pilih Koleksi

Maka akan muncul aplikasi yang terinstal di ponsel Android Anda

Anda dapat mengklik salah satu yang ingin Anda hapus dan menebak itu adalah iklan yang selalu menampilkan iklan sekaligus.

4. Instal antivirusnya – cara blokir iklan yang muncul di HP Android

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Android adalah dengan menginstal perangkat lunak antivirus. Menginstal program antivirus mendeteksi perangkat lunak mencurigakan yang dapat menyebabkan kerusakan dan memperingatkan pengguna.

Ada banyak program antivirus di Playstore. Anda hanya perlu menginstalnya dan menjalankan scan atau scan saat antivirus diinstal.

5. Setel ulang HP

Cara menghilangkan iklan di hp android selanjutnya adalah dengan reset hp. Cara yang paling efektif adalah dengan memilih opsi Factory Reset. Ketika Anda melakukan ini, ponsel akan kembali ke pengaturan pabrik atau pengaturan awal seperti ketika Anda pertama kali membelinya. Iklan yang mengganggu juga hilang secara otomatis

Itulah cara-cara menghilangkan iklan di hp android yang suka muncul tiba-tiba dan mengganggu penggunaan. Anda dapat mencobanya satu per satu untuk melihat mana yang cocok dan cocok untuk Anda.

  • Hapus Iklan di Android dengan Aplikasi

Jika Anda yakin bahwa cara menghapus iklan di Android tanpa risiko kehilangan data aplikasi atau faktor lainnya, Anda dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti yang ada di daftar ini:

1. AdGuard – cara menghilangkan iklan di Hp Android yang tiba-tiba muncul

  • Masuk Play Store

Pertama, ada AdGuard, aplikasi penghilang iklan di ponsel Android yang suka muncul tiba-tiba dan mengganggu Anda. Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis hanya dapat menghapus iklan di browser sedangkan versi berbayar dapat menghapus iklan di aplikasi lain yang diinstal di ponsel.

2. Adclear

Selain aplikasi AdGuard, ada juga aplikasi untuk menghilangkan iklan di ponsel Android bernama Adclear. Anda hanya perlu pergi ke PlayStore dan mencari aplikasi ini. Kemudian segera instal. Setelah terinstal, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk tombol daya aplikasi. Jika ada notifikasi aktivasi VPN, pilih Yes, sesederhana itu!

3. AdAway

Cara menghilangkan iklan di hp android selanjutnya adalah dengan aplikasi AdAway. Aplikasi ini dapat digunakan khusus untuk ponsel Android yang di-rooting. Anda dapat menginstalnya melalui aplikasi lain, yaitu F-Droid. Ini adalah bagaimana Anda menginstalnya:

  • Download aplikasi F-Droid dari PlayStore
  • Buka dan perbarui repositori D-Froid
  • Unduh dan instal aplikasi AdAway
  • Saat proses berjalan, Anda akan diminta untuk hak akses, pilih Ya
  • Pilih opsi Unduh File dan Terapkan Pemblokir Iklan.
  • Nyalakan kembali HP Anda.

Lihat di browser dan periksa apakah iklan masih muncul atau tidak.

4. NoRoot Firewall

Cara terakhir untuk menghilangkan iklan di hp android adalah dengan menginstal aplikasi NoRoot Firewall. Prosedurnya sangat sederhana seperti di bawah ini:

  • Download dan install aplikasi NoRoot FireWall di PlayStore
  • Setelah instalasi berhasil, buka aplikasi
  • Di sini Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda blokir agar tidak menampilkan iklan. Anda dapat memeriksa dan masalahnya terpecahkan.

Berikut cara blokir iklan yang muncul di HP Android. Buka kembali browser Anda, akan muncul iklan. Ketika saya membuka YouTube, itu juga muncul. Ini benar-benar gangguan yang memusingkan.

Kesimpulan Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

Periklanan adalah cara pemasaran untuk memasarkan produk Anda. Hanya metode yang dipilih terkadang dapat menghalangi kita untuk fokus pada produk. Karena kondisinya sudah mencapai tahap yang mengganggu, maka wajar jika kita segera mengambil langkah untuk menghentikannya.

Ada dua cara untuk mencegah iklan ditampilkan. Anda dapat melakukan ini dengan menyesuaikan pengaturan pada Android itu sendiri atau dengan menginstal aplikasi pihak ketiga. Metode mana pun yang Anda pilih, tidak masalah, karena sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bisa membantu masalah iklan di HP Android kamu, ya!

  • Bagikan