Cara Cek No Smartfren Sendiri
Cara Cek No Smartfren Sendiri. Sumber Gambar: Google.com

Cara Cek No Smartfren Sendiri

Bagaimana cara cek no Smartfren sendiri yang cepat. Jadi, cara paling umum untuk memeriksa nomor Smartfren adalah dengan menelepon.

Di Indonesia terdapat berbagai jenis operator seluler dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu provider yang sedang naik daun adalah Smartfren. Hal ini dikarenakan Smartfren merupakan operator yang menyediakan koneksi broadband, koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

Cara cek no Smartfren sendiri

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan operator ini untuk keperluan komunikasi sehari-hari. Sama seperti kartu operator lainnya, kartu SIM Smartfren memiliki nomor dengan rangkaian angka yang berbeda. Hal ini terkadang membuat pengguna Smartfren kesulitan untuk mengingatnya.

Akibatnya, konsumen kesulitan membeli pulsa atau paket data karena lupa atau mengetahui nomor tujuan. Selain itu, nomor handphone saat ini juga menjadi identitas yang kita gunakan untuk login ke media sosial untuk transaksi belanja online.

Namun, adakah cara cek no Smartfren sendiri yang resmi?

Tak perlu khawatir, saat ini sebagai penyedia layanan komunikasi, Smartfren memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengecek nomornya. Ada beberapa cara agar pengguna Smartfren bisa mengecek nomornya kapan saja. Sepertinya masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara cek nomor Smartfren.

Nah, buat Anda yang ingin tahu cara cek nomor Smartfren Anda, berikut kami yang merangkum 5 cara cek nomor Smartfren Anda, dirangkum dari berbagai sumber. Kami jamin mudah dan cepat.

Pilihan cara cek no Smartfren sendiri

  1. Melalui panggilan Dial Up

Cara paling umum untuk memeriksa nomor Smartfren adalah dengan menelepon. Cara ini bisa kita lakukan dengan mudah dan tentunya tidak memakan waktu lama. Anda hanya perlu menekan kode khusus. Kemudian ikuti petunjuk yang muncul selanjutnya. Berikut beberapa langkah mudah untuk mengecek nomor Smartfren Anda.

Pertama, buka aplikasi panggilan telepon di ponsel Anda.

  • Masukkan kode USSD, tekan *995#.
  • Kemudian klik Panggil atau Panggil.
  • Pilih serial number dari menu Info, lalu klik Call.
  • Tunggu sebentar, Anda akan menerima informasi nomor Smartfren yang Anda gunakan. Untuk menghindari kerumitan di masa mendatang, Anda dapat membuat catatan atau mengambil tangkapan layar dari ponsel Anda.
  1. Melalui SMS

Selain panggilan dial-up, pengguna Smartfren juga dapat melakukan pengecekan nomor melalui SMS. Pengguna Smartfren hanya perlu mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor 995. Tidak perlu khawatir dengan biaya, karena layanan SMS untuk pengecekan nomor ini gratis. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah cara cek no Smartfren sendiri via SMS.

Pertama, buka aplikasi SMS atau Pesan di ponsel Anda.

  • Tulis pesan baru dalam format INFO.
  • Kemudian kirim SMS ke 995.
  • Tunggu hingga muncul laporan yang dikirim melalui SMS.
  • Setelah itu, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi nomor Smartfren yang Anda gunakan.
  1. Melalui WhatsApp (WA)

WhatsApp (WA) merupakan salah satu media sosial yang penggunaannya tidak jauh berbeda dengan SMS. WhatsApp biasanya kita gunakan untuk berkirim pesan, hanya saja lebih modern dan cepat karena mengandalkan internet. Khusus untuk pengguna Smartfren, Anda juga bisa mengecek nomor melalui aplikasi WhatsApp. Namun cara ini hanya bisa dicoba jika nomor Smartfren benar-benar kita gunakan untuk aplikasi WhatsApp. Cara cek nomor Smartfren via WA adalah sebagai berikut.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, daftar pengaturan atau menu pengaturan akan muncul secara otomatis. Tapi Anda bisa langsung klik di bagian foto profil. Jika sudah, maka Anda akan melihat nomor Smartfren yang kita gunakan di situs tersebut.
  1. Melalui aplikasi MySmartfren

Agar tidak kalah dengan penyedia layanan telekomunikasi lainnya, Smartfren juga telah merilis aplikasi yang memudahkan pengguna dalam menjalankan berbagai aplikasi. Aplikasi khusus tersebut bernama MySmartfren. Dengan aplikasi MySmartfren, pengguna dapat melakukan berbagai hal, termasuk cara cek no Smartfren sendiri yang mudah. Simak langkah mudah verifikasi nomor Smartfren melalui aplikasi MySmartfren berikut.

Pertama, download dan install aplikasi MySmartfren di Play Store atau Apple Store.

  • Buka aplikasinya lalu daftar.
  • Tunggu beberapa saat hingga akun yang dibuat berhasil diverifikasi.

Setelah registrasi berhasil, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi MySmartfren.

  • Untuk cek nomornya bisa dilihat langsung di halaman utama aplikasi MySmartfren.
  1. Melalui layanan operator

Cara cek nomor Smartfren terbaru bisa kita lakukan melalui jasa operator. Ya, jika Anda kesulitan melakukan cara-cara di atas, Anda bisa mengecek nomornya dengan bantuan operator. Untuk itu, Anda bisa langsung menghubungi Customer Service Smartfren di 995 dan 500.

Setelah koneksi berhasil, customer service akan membantu Anda untuk menginformasikan nomor Smartfren Anda. Hebatnya lagi, cara cek nomor pulsa Smartfren bisa kita lakukan kapan saja 24 jam.

Jadi, itulah tips cara cek no Smartfren sendiri yang mudah. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …