Bisnis  

Cara Daftar Official Store Tokopedia Paling Cepat

Cara Daftar Official Store Tokopedia
Cara Daftar Official Store Tokopedia

Cara daftar official store tokopedia untuk pemula. Jika anda ingin berjualan di marketplace Tokopedia,  pastinya anda juga perlu mengetahui tentang bagaimana cara mendaftar toko Anda menjadi official store Tokopedia. Hal ini karena official store di Tokopedia ini menawarkan banyak sekali manfaat.  Berikut adalah penjelasannya. 

Cara Daftar Official Store Tokopedia untuk pemula

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa di dalam marketplace Tokopedia,  terdapat istilah yang namanya official store.  Official store ini bisa dikatakan sebagai label istimewa dari Tokopedia yang diberikan kepada seller khusus yang memang sudah memenuhi kriteria atau persyaratan yang telah ditentukan. 

Sebelum anda mengetahui tentang cara daftar official store di Tokopedia, terlebih dahulu anda perlu memahami tentang apa sajakah kelebihan yang bisa didapatkan jika anda memiliki label official store di Tokopedia. 

  • Bisa Konsultasi Dengan Manager Tokopedia

Hal pertama yang bisa anda rasakan ketika menjadi bagian dari official store Tokopedia adalah dimana anda memiliki hak khusus untuk melakukan konsultasi dengan manager Tokopedia.  Tokopedia ini menyediakan ribuan manager yang bisa membantu anda. 

Bantuan yang dimaksud adalah berupa konsultasi gratis agar anda tahu bagaimana caranya memaksimalkan segala strategi dalam berbisnis.  Sehingga nantinya anda bisa menyusun langkah untuk membuat toko anda mampu bersaing dengan toko – toko lain yang ada di Tokopedia ini.

  • Kemudahan Dalam Mengatur Toko

Jika toko anda memiliki status official store di Tokopedia,  maka cara daftar official store Tokopedia akan membantu Anda. Anda akan memiliki kemudahan dalam hal mengatur atau mengelola toko.  Kemudahan tersebut bisa dalam hal mengatur tentang pengiriman,  stok barang,  lokasi bahkan termasuk juga dengan kemudahan dalam mengatur diskon barang.  Sehingga tentunya anda akan mendapatkan fitur – fitur istimewa yang tidak didapatkan oleh toko basic di Tokopedia pada umumnya.

  • Promosi Lebih Optimal

Karena anda mendapatkan banyak hak istimewa pastinya anda akan lebih leluasa dalam menjalankan toko.  Sehingga peluang anda untuk melakukan promosi pastinya juga akan lebih optimal. 

  • Pengiriman Bisa Diatur Sesuka Hati

Jika toko anda merupakan official store yang ada di Tokopedia,  maka anda akan memiliki kelebihan lain yaitu dalam hal mengatur pengiriman. Disini anda juga bisa menentukan kurir sendiri misalnya anda memiliki kurir tersendiri khusus untuk menangani pengiriman barang yang anda jual. 

  • Lebih Terlihat Profesional

Bisa dikatakan bahwa label official store adalah bentuk dari kesan premium pada toko.  Sehingga toko yang berstatus official store di Tokopedia ini pastinya akan memiliki kredibilitas yang lebih baik dibandingkan dengan toko basic pada umumnya. 

BACA JUGA:   Cara Daftar Go Kilat Online, Mudah Bisa dapat Jutaan!

Dengan sederet kelebihan yang sudah disebutkan diatas,  pastinya sekarang anda sudah memahami akan manfaat menjadi toko official di Tokopedia. 

Syarat Mendaftar Official Store Tokopedia

Agar anda lebih mengerti tentang cara daftar official store online di Tokopedia, ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan yaitu tentang kewajiban apa sajakah yang harus anda penuhi ketika sudah berstatus official store.  Diantaranya adalah :

  • Produk yang dijual merupakan produk ori (asli) 
  • Stok produk yang anda jual harus ready stock setiap saat
  • Harga produk yang anda patok harus sesuai dengan harga pasar
BACA JUGA:   Tukar Poin Tri dengan Kuota Data

Cara Daftar Official Store Tokopedia

Setelah memahami beberapa kewajiban official store, pastinya anda juga penasaran dengan cara daftar official store di Tokopedia. Berikut ini adalah caranya.

  • Buka situs resminya di  seller.tokopedia.com/edu/official-store/
  • Pilih ” Daftar Jadi Official Store “
  • Baca term and condition dan pastikan bahwa anda sudah memenuhi kriteria yang diminta serta pastikan pula anda sudah memiliki persyaratan – persyaratan yang diminta
  • Klik ” Lanjutkan “
  • Isi formulir registrasi dengan tepat dan jelas seperti nama,  alamat,  email dan lain sebagainya
  • Isi data pihak kedua, yang dalam hal ini adalah pihak lain yang memiliki wewenang maupun tanggung  jawab terhadap toko anda
  • Isi detail informasi tentang toko anda seperti nama,  alamat,  kategori,  bio dan lain sebagainya
  • Isi detail pembayaran yang digunakan misalnya saja tentang nama bank, romer rekening dan lain – lain
  • Unggah data yang sudah diisi
  • Menunggu konfirmasi atas pengajuan yang anda lakukan paling tidak selama 7 hari
  • Selesai. 

Itu tadi informasi singkat mengenai cara dan syarat mendaftar official store Tokopedia yang ternyata cukup singkat dan mudah.  Semoga membantu.