Cara Daftar Online RS Awal Bros di Semua Cabang

  • Bagikan
Cara Daftar RS Awal Bros
Cara Daftar RS Awal Bros

Rumah Sakit Awal Bros merupakan satu diantara sekian RS di Indonesia yang menawarkan pelayanan terbaik serta memiliki sejumlah cabang di beberapa daerah. Salah satu fasilitas yang disediakan yaitu masyarakat bisa daftar online RS Awal Bros di berbagai cabangnya. Demikian halnya fasilitas lain yang diberikan terhadap pasien.

Mengenal Sekilas Tentang RS Awal Bros

Sejarah RS Awal Bros pertama kali direncanakan oleh Alm. H. Awaloeddin demi meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia. Hingga pada akhirnya, peresmian RS Awal Bros dilaksanakan pada 29 Agustus 1998 tepat di Pekanbaru sebagai titik awal pembangunan gedung. RS Awal Bros Pekanbaru pada permulaan berdirinya dikelola langsung oleh Ir. H. Arfan Awaloeddin. Sayangnya pada masa ini belum tersedia layanan daftar online RS Awal Bros.

Setelah berdiri dan memberikan pelayanan medis kepada masyarakat sekitar, RS Awal Bros mulai melebarkan sayapnya dengan menggandeng berbagai pihak untuk mendirikan cabang di Jakarta, Tangerang, Bekasi, hingga Makassar. Tidak sedikit instansi pemerintah maupun swasta yang kemudian membangun kerjasama dengan RS Awal Bros. Untuk menunjang manajemen rumah sakit, maka dibangunlah fasilitas digital dimana pasien dipersilahkan untuk daftar online RS Awal Bros.

Kini, RS Awal Bros setidaknya memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Selain rumah sakit, perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan masyarakat ini juga mendirikan beberapa anak perusahaan, mulai dari CMC Medical dan Harmonia (klinik), Westerindo (laboratorium), hingga 24 Medicare (evakuasi). Di semua cabang tersebut masyarakat bisa daftar online RS Awal Bros secara langsung melalui cara di bawah ini.

Cara Daftar Online RS Awal Bros di Semua Cabang

Prosedur atau cara pendaftaran online dilakukan melalui website yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit. Bagi masyarakat yang ingin daftar di cabang tertentu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama penjadwalan untuk bertemu dengan dokter.

Platform website yang digunakan hanya ditujukan untuk pelayanan di luar hari yang sama. Artinya, jika masyarakat tertentu ingin menjadwalkan pertemuan dengan dokter atau pelayanan kesehatan lainnya, maka tidak bisa memperoleh pelayanan pada hari yang sama setelah daftar online.

Prosedur melalui formulir online akan dayani pada hari berikutnya apabila masyarakat registrasi sebelum pukul 18.00 WIB di setiap harinya. Apabila melewati batas waktu tersebut, maka layanan akan diberikan dua hari setelah daftar online. Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat dapat memperoleh pelayanan pada hari yang sama tanpa melalui website.

Dilansir dari website resmi RS Awal Bros, setidaknya masyarakat bisa menghubungi pihak rumah sakit melalui sambungan telepon untuk meminta bantuan atau layanan kesehatan secara langsung di hari yang sama. Sedangkan untuk daftar online demi mendapat layanan telemedicine (konsultasi dokter online) bisa melalui WhatsApp.

Panduan Cara daftar online RS Awal Bros

  1. Untuk daftar online RS Awal Bros, silahkan kunjungi website resmi rumah sakit di http://primayahospital.com/. Kemudian klik navigasi “Buat Janji” di bagian menu.
  2. Baca beberapa informasi terkait pendaftaran pada halaman tersebut kemudian scroll ke bagian formulir di bagian bawah.
  3. Isilah nama pasien atau Anda sebagai penanggung jawab dari pasien yang membutuhkan layanan kesehatan beserta tanggal lahirnya.
  4. Pilih cabang rumah sakit yang ingin Anda kunjungi. Setidaknya ada 9 cabang RS Awal Bros yang ditampilkan pada menu opsi tersebut.
  5. Pilih metode pembayaran yang rencana akan Anda lakukan. Ada 4 metode yang tersedia, yaitu pribadi, perusahaan, asuransi, dan BPJS. Sesuaikan dengan kriteria pasien yang akan ditangani. Jika Anda menggunakan BPJS, Anda cukup kirim pesan pendaftaran dengan format: Nama Lengkap / Tanggal lahir / Poli yang Dituju / Tanggal dan jam berobat / BPJS / Nomor Kartu BPJS / Asal Rujukan / No Rujukan / Nomor yang bisa dihubungi lalu kirim ke 0811188232 via WhatsApp. Namun jika menggunakan metode lain silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya di bawah ini.
  6. Akan muncul kolom baru yang ditampilkan setelah Anda mengisi 4 kolom di atas. Untuk melanjutkan, silahkan pilih poli yang ingin dikunjungi seperti yang telah disediakan pada daftar opsi kemudian tentukan tanggal berobatnya.
  7. Isi alamat email yang valid karena informasi terkait alur pendaftaran akan dijelaskan melalui email. Jangan lupa submit nomor handphone Anda yang biasa digunakan untuk mendapat konfirmasi secara real time dari pihak RS.
  8. Silahkan pilih opsi pasien baru jika pasien belum pernah terdaftar di RS Awal Bros. 
  9. Centang pada bagian pernyataan kemudian kirim formulir Anda secara langsung.

Sampai di sini, proses daftar online RS Awal Bros telah selesai. Berikutnya Anda cukup menunggu panduan yang akan disampaikan melalui email atau telepon. Sebagaimana keterangan di atas, formulir ini setidaknya dikirim sehari sebelum Anda datang ke rumah sakit atau menemui dokter. Jika melewati jam 18.00 WIB maka Anda diharuskan untuk menunggu hingga dua hari berikutnya.

Sebagai informasi, RS Awal Bros kini telah bertransformasi menjadi Primaya Hospital sejak April 2020. Meskipun demikian tidak mempengaruhi bagaimana proses pelayanan kesehatan yang diberikan. Sehingga jika Anda ingin mencari informasi tentang RS Awal Bros, Anda harus mencarinya dengan nama Primaya Hospital di semua cabangnya.

  • Bagikan