Resize Foto 3×4 Online

  • Bagikan
Resize Foto 3x4 Online
Resize Foto 3x4 Online. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara resize foto 3×4 online.  Foto ukuran 2×3, 3×4, 4×6 yang bagus sangat banyak kita gunakan untuk keperluan penting seperti tugas, ijazah, lamaran kerja atau tes CPNS dll. Beberapa orang masih tidak tahu cara mengubah ukuran. Ini sebenarnya cukup sederhana!

Cara resize foto 3×4 online

Mengubah ukuran foto 3×4 dengan mudah di web? Begini caranya!

Siapa di antara Anda yang suka mengedit foto atau ukuran foto dengan cepat untuk bekerja tanpa aplikasi? Sangat menyenangkan! Artikel ini adalah jawabannya. Berikut kami jelaskan cara resize foto 3×4 secara online dan berbagai ukuran lainnya tanpa menggunakan internet.

Hal ini tentunya lebih efisien dan sangat mudah kita lakukan.

Namun, sebelum mempelajari cara mengubah ukuran foto 3×4 secara online, Anda harus terlebih dahulu mengetahui satuan ukuran foto 2×3/3×4/4×6 agar tidak salah mengubah ukuran saat proses pengeditan. Keterangan ukuran pada setiap unit adalah sebagai berikut:

Jenis foto            dalam cm    Dalam mm    Dalam inci    dalam ukuran piksel (DPI 300)

Foto 2×3              2,16×2,79 cm    21,6×27,9 mm    0,85×1,11 inci     255×330 piksel

3×4         2,79×3,81 cm     27,9×38,1 mm    1,11×1,50 inci      354×472 piksel

4×6         3,81×5,59 cm    38,1×55,9 mm    1,50×2,20 inchi     472×709 piksel

Cara resize foto 3×4 online di HP dan PC

Jika Anda sudah mengetahui ukuran foto standar, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran foto menjadi 3×4 langsung secara online (tanpa aplikasi).

Anda dapat mengakses alat pengubahan ukuran halaman Image Resizer. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara lebih rinci di bawah ini.

Langkah cara resize foto 3×4 online

  • Masuk ke halaman Image Resizer

Sebagai langkah awal silahkan buka browser di PC atau laptop anda dan masuk ke halaman Image Resizer dengan alamat berikut > https://imageresizer.com/ (silahkan copy paste) Cara resize foto 3×4 online di HP dan Komputer

  • Pilih foto

Setelah login, Anda dapat memilih foto dari galeri, atau Anda juga dapat langsung menyeret gambar (jika menggunakan komputer).

Disini saya menggunakan gambar asli, sobat bisa memilih gambar apa saja termasuk yang cocok dengan foto anda. Cara resize foto 3×4 online di HP dan PC

  • Gulir

    ke bawah

Setelah Anda mengunggah foto yang ingin Anda ubah ukurannya menjadi 3×4 online, Anda dapat menggulir ke bawah atau ke bawah. Formulir pengubahan ukuran akan muncul. gulir ke bawah

  • Ubah ukuran dalam mm

Anda kemudian dapat mengubah satuan ukuran terlebih dahulu. Di sini kita menggunakan satuan mm atau milimeter demi kesederhanaan. Sobat, terserah Anda untuk memutuskan unit mana yang akan Anda gunakan. Cara resize foto 3×4 online di HP dan PC

  • Masukkan ukuran 3 × 4

Anda kemudian dapat menekan ikon gembok di tengah dan ketik ukuran 3×4. Ukuran 3×4 sendiri memiliki satuan 27.9×38.1. Pada gambar di bawah ini kami berikan contoh cara memasukkan ukuran (gambar di bawah ini adalah 2×3, teman-teman jika tidak mengikuti).

Anda dapat memilih 300 untuk DPI lalu pilih Simpan sebagai JPG jika Anda ingin mengompresi ukuran foto dan memasukkan ukuran file target dalam satuan KB. Kami memasukkan 300 kb di sini (ukuran ini dapat dipilih secara bebas). Masukkan ukuran 3×4

  • Unduh fotonya

Maka hasil foto 3×4 Anda berhasil Anda buat. Silahkan klik tombol download di bawah ini agar bisa Anda simpan di hp atau laptop Cara resize foto 3×4 online di HP dan PC

Cara mengubah ukuran foto 2×3 secara online dengan ReduceImages

Cara mengubah ukuran foto 3×4 online di ponsel dan komputer

Selain cara mengubah ukuran foto 3×4 secara online, kami juga menjelaskan cara mengubah ukuran foto 2×3 secara online. Nah, bagi yang belum tahu, ReduceImages adalah situs web dengan alat untuk mengonversi foto ke berbagai ukuran, termasuk 2×3.

Anda dapat mengakses alat di sini secara online dan, tentu saja, gratis. Sobat bisa mengaksesnya melalui HP atau PC. Cara mengubah ukuran foto 3×4 online menggunakan halaman ReduceImages sebagai berikut:

  • Pergi ke Reduceimages.com.
  • Anda kemudian dapat melampirkan atau mengunggah foto yang ingin Anda ubah ukurannya.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih ukuran dan format baru dan mengubah ukuran menjadi piksel.
  • Di sini Anda dapat mengklik ikon gembok terlebih dahulu untuk menyesuaikan ukurannya.

Oleh karena itu isi hanya kolom lebar dan tinggi dengan ukuran 354 × 472 (ini dalam DPI 300). Atau di DPI lain 330 dan 450 dan bisa menggunakan 472×709 piksel.

  • Anda juga dapat menyesuaikan kualitas gambar. Bahkan lebih baik pada 100%, hanya untuk memperjelas.
  • Setelah selesai, cukup ketuk tombol Change Sizes untuk mulai mengubah ukuran menjadi 2×3.
  • Terakhir, yang harus Anda lakukan adalah mengunduh foto untuk menyimpannya di galeri Anda.

Itu benar? Sobat bisa langsung mengubah ukuran foto ke ukuran yang Anda inginkan tanpa ribet dan hanya membutuhkan jaringan internet.

Cara mengubah ukuran foto 4×6 secara online dengan PicResize

Mengubah ukuran foto 3×4 dengan mudah di web? Begini caranya!

Tempat lain untuk mengubah ukuran foto 4×6 secara online adalah dengan menggunakan PicResize. Cara mengubah ukuran foto menjadi 3×4 dan 4×6 online di PicResize sangat sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka browser Anda dan kemudian kunjungi https://picresize.com/.
  • Cukup klik tombol telusuri di halaman utama, lalu pilih foto yang ingin Anda ubah.
  • Kemudian klik tombol Continue Edit Picture.
  • Di bagian ini, kemudian Anda dapat menggulir ke bawah hingga Anda melihat menu Change Image Size.
  • Ubah opsi Make My Picture menjadi Custom Size.
  • Anda kemudian dapat menekan kolom Width dan Height dengan mengetik 472×709.
  • Kemudian klik Done, Resize My Picture!
  • Klik Save to Disk untuk mengunduh foto.

Dengan cara ini, Anda telah berhasil mengubah ukuran foto menjadi 3×4 dan 4×6 melalui situs online Picresize. Jika Anda ingin mengubah ukuran foto lain, ikuti saja langkah yang sama di atas.

Kesimpulan cara resize foto 3×4 online

Sebenarnya, sangat mudah untuk mengubah ukuran foto menjadi 3×4 menggunakan situs Image Resizer online dan juga lainnya. Anda dapat mengaksesnya secara gratis di ponsel atau komputer Anda, tetapi dengan catatan Anda harus terhubung ke internet ya.

Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dengan seksama agar berhasil.

  • Bagikan