game terburik di indonesia
game terburik di indonesia. Sumber: Google.com

Game Terburik di Indonesia

5 Game terburik di Indonesia sepanjang masa, jangan mainkan! Pembuatan Video game bertujuan untuk menawarkan beberapa hiburan di ruang tamu. Atau, setidaknya itulah misi utama sektor ini.

Jadi, perlahan tapi pasti, kita pandang game sebagai media hiburan mainstream yang semakin menggiurkan. Maka, seiring waktu, banyak game hebat telah diproduksi, yang telah memenuhi keinginan dan impian kami bermain sebagai pahlawan, ksatria atau penyelamat dunia.

Bahkan, juga untuk menjadi penyihir dengan kemampuan membunuh ribuan pasukan dengan mantra mematikan, sesuatu yang kita tidak bisa kita lakukan di dunia nyata.

Namun, video game masih merupakan bisnis. Ternyata, tidak sedikit game yang hanya mengejar rilis dan berusaha mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Namun sayangnya, memberikan kualitas yang ternyata tidak sebanding.

Game terburik di Indonesia

Tak sedikit video game dari zaman Atari dulu yang meluncur tanpa konsep dan gameplay yang kuat.

Sebuah video game yang setiap pemain yang menyentuh dan memainkannya paham bahwa game ini buatannya asal-asalan. Jadi, tanpa konsep yang kokoh dan bahkan tampak belum selesai.

Game-game yang justru lebih mengundang frustasi ini juga bukan menjadi jelek karena niat dari developernya. Melainkan karena pilihan desain atau masalah teknis yang bertebaran di sana-sini. Maka, jadilah mereka game yang pantas kita nobatkan sebagai yang terburuk dalam sejarah industri game itu sendiri.

Kita tentu harus menguji beberapa dari mereka. Namun, sebagian besar daftar yang kami sertakan dalam artikel ini juga berasal dari informasi dari dunia maya.

Mereka adalah game yang sebenarnya telah banyak orang sepakat bahwa tidak ada yang lebih buruk dari versi-versi game ini.

Lantas, dari ribuan game yang telah ada dari generasi ke generasi selama dua belas tahun terakhir, game mana yang pantas menyandang predikat “yang terburuk dari yang terburuk”?

Berikut menurut versi kami:

Daftar 5 game terburik di Indonesia

5. Aliens: Colonial Marines dari Gearbox

Jika ada kesalahan yang lebih besar pada game ini, maka hype adalah kambing hitamnya.

Hype karena game ini terlalu diharapkan.

Pembuatannya selama belasan tahun, membuat game ini terlihat seperti game aksi yang menjanjikan.

Menjadi sebuah game yang menangkap esensi dari franchise Aliens.

Selain itu, Gearbox juga menampilkan demo permainan menarik yang berlangsung hanya beberapa menit pada saat itu.

Tetapi hasilnya? Salah satu game terburuk saat itu. Kualitas tampilan yang tidak sebanding dengan game pesaing lainnya. Banyak gangguan, gameplay yang buruk, dan AI yang mengecewakan adalah beberapa diantaranya.

4. The Duck Dynasty

Apa yang bisa kita lakukan untuk membuat serial TV yang buruk menjadi lebih buruk? Benar sekali, membuat video game komersial berbasis serial TV tersebut.

Sebagian besar dari kita belum pernah mengenal nama “The Duck Dynasty” sebelumnya, kecuali Anda salah satu yang pernah berkesempatan menikmati siaran televisi kabel.

The Duck Dynasty sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang menciptakan peluit untuk memanggil bebek saat berburu. Peluit ini kemudian berhasil mencapai kesuksesan luar biasa.

Jadi, berdasar cerita tersebut, maka gameplay seperti apa yang Anda dapatkan?

Ya, berburu bebek dengan senapan sniper dan peluit. Sangat mengesankan..

3. Rambo: The Video Game

Sepertinya kita semua paham, Rambo bisa kita bilang sebagai salah satu game yang paling potensial untuk sukses luar biasa.

Seorang protagonis laki-laki dengan pengalaman dan keterampilan perang yang mampu menghadapi puluhan pasukan musuh tanpa masalah.

Bahkan versi filmnya saja juga sudah cukup untuk versi video game laris.

Namun sayangnya, belum pernah ada game Rambo yang benar-benar mencapai hal tersebut. Proyek terbaru – Rambo: The Video Game, yang dirilis untuk platform generasi sebelumnya ternyata hanya memperburuk keadaan.

2. CatFight

Pada masa dominasi Mortal Kombat di masa lalu, banyak game yang sebenarnya berjuang untuk mengikuti kesuksesan yang sama. Termasuk dengan pendekatan visual dan gameplay yang juga serupa.

Namun ada satu nama yang sempat menjadi legenda tersendiri. Tetapi sayangnya bukan karena kualitasnya yang keren, melainkan karena finishingnya yang berantakan.

Jadi, kita sedang berbicara tentang CatFight.

Ini adalah game dimana 10 wanita berjuang untuk menjadi yang terkuat. Mereka bertarung dalam model arena dua dimensi yang jelas terinspirasi oleh Mortal Kombat.

Namun alih-alih bersenang-senang, Anda ternyata harus berurusan dengan animasi serangan yang kaku, efek suara yang mengganggu yang terus berulang.

Dan, bahkan juga desain karakter yang patut kita acungi jempol … ke bawah. Jadi, tidak berlebihan untuk menyebut CatFight sebagai salah satu game pertarungan terburuk yang pernah muncul di industri game.

1. Superman 64

Dari semua game terburuk yang pernah muncul di industri game, sepertinya hampir semua gamer setuju bahwa gelar sebagai yang terburuk memang pantas untuk kita sematkan pada satu nama saja: Superman 64.

Game ini rilis untuk Nintendo 64 pada 1999 silam. Memainkan pahlawan super ini dengan kekuatan luar biasa seharusnya menjadi salah satu pengalaman paling epik yang dapat Anda temukan di industri game.

Tapi apa yang Anda dapatkan di Superman 64 sebenarnya adalah salah satu pengalaman terburuk dengan frustrasi yang tak terhindarkan.

Game ini tampak belum selesai. Belum lagi konten yang berantakan, sistem kontrol yang membingungkan dan juga misi yang tidak jelas.

Kemudian ada juga konten yang berulang, gameplay yang buruk, grafik yang jelek, dan juga musik yang akan cepat melelahkan otak Anda.

Kesimpulan game terburik di Indonesia

Jadi, di atas adalah 5 judul game terburuk dalam sejarah menurut versi kami. Kami juga mencoba beberapa sendiri sebelum memutuskan untuk menambahkannya ke dalam daftar.

Tetapi tidak sedikit yang kami masukkan berdasarkan penelitian lebih lanjut di dunia maya.

Satu hal yang pasti, semua game ini akan menguji insting gameplay Anda hingga batas toleransi.

Jadi, bukan hanya karena kualitas gameplay nya yang buruk dan sulit untuk kita apresiasi. Tetapi juga karena konten dan desainnya yang siap menumbuhkan rasa frustrasi Anda jika Anda bermain semakin lama.

Bagaimana dengan Anda? Dari semua game yang pernah Anda cicipi selama karir bermain Anda, mana yang pantas mendapat peringkat terburuk? Jangan ragu untuk berkomentar dan memperluas daftar!

Kunjungi juga

Film Horor Indo

Daftar Film Horor Indo yang Terkenal Pada Jamannya

Film horor Indo yang terkenal pada jamannya. Dari berbagai jenis, film horor Indonesia juga termasuk …