Kode BSI Mandiri Syariah

  • Bagikan
Kode BSI Mandiri Syariah
Kode BSI Mandiri Syariah. Sumber Gambar: Google.com

Kode BSI Mandiri Syariah untuk transfer dari ATM berapa?. Salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah transfer bank. Di antara sekian banyak bank yang memberikan peluang rekening tabungan, tidak heran jika sebagian besar masyarakat modern memiliki lebih dari 1 rekening untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda. Layanan transfer antar bank kini dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi smartphone. Cukup unduh, instal, dan aktifkan secara online, Anda sudah dapat menikmati layanan perbankan di ujung jari Anda.

Kode BSI Mandiri Syariah

Namun demikian, kita tidak bisa terlalu meremehkan layanan perbankan konvensional yang ditawarkan oleh ATM, terutama untuk transfer dana antar bank. Jumlah masyarakat yang masih menggunakan ATM untuk tujuan pengiriman uang masih sangat tinggi. Selain penarikan dan penyetoran uang tunai, layanan transfer ATM semakin populer di masyarakat dalam 20 tahun terakhir.

Tentunya hal ini juga mendapat dukungan dengan ketersediaan ATM di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga layanan transfer tetap dapat diberikan kepada masyarakat dengan akses/teknologi internet yang terbatas. Bank Syariah Indonesia merupakan satu-satunya bank syariah terbesar di Indonesia hasil merger antara BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Bank ini tentunya menyediakan layanan transfer antar bank melalui ATM yang tersedia

Layanan transfer antar bank Bank Syariah Indonesia juga tentunya menggunakan kode unik bank sebagai metode identifikasi tujuan. Nah, bagi anda yang belum tahu, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang informasi kode bank syariah dan kode bank indonesia lainnya.

 Informasi Kode BSI Mandiri Syariah

Sandi Bank BSI Syariah adalah “451” yang dapat digunakan sebagai 3 digit pertama rekening tujuan saat melakukan transfer ke bank lain.

no.nama bankKode Bank
01Bank Syariah Indonesia (BSI)451

Berikut langkah-langkah transfer menggunakan kode Bank Syariah Indonesia (BSI) dari ATM ke bank lain:

  • Datang ke ATM terdekat di lokasi Anda
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Masukkan PIN 6 digit.
  • Pilih Transfer Bank / Transfer Bank di menu utama.
  • Kemudian masukkan nomor rekening Bank Syariah Indonesia dengan awalan dengan kode bank (3 digit kode bank + nomor rekening). Contoh: 451 234567XXXX.
  • Pilih lanjutkan/benar, lalu masukkan jumlah uang yang akan Anda transfer.
  • Pilih lanjutkan/benar, lalu konfirmasi (ya/tidak).

 Manfaat dan Kegunaan Kode BSI Mandiri Syariah

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) ini berfungsi sebagai metode untuk mengidentifikasi rekening untuk transfer dari bank lain. Melalui kode perbankan, tujuan akan dikonfirmasi sebagai rekening Bank Syariah Indonesia. Sehingga selain menjadi penanda juga dapat menghindari kesalahan transfer ke rekening lain. Jika terjadi kesalahan saat memasukkan kode bank, transaksi akan dibatalkan.

 Keuntungan kode BSI Mandiri Syariah saat transfer melalui ATM

Berbagai keuntungan menggunakan kode Bank Syariah Indonesia saat melakukan transfer ATM:

  • Beroperasi sebagai metode untuk mengidentifikasi akun tujuan yang benar, ini adalah akun BSI selama proses transfer.
  • Hindari risiko salah transfer ke rekening lain. Jika kode bank tidak sesuai dengan rekening tujuan, maka transaksi tidak dapat diproses/dilanjutkan.

 Kode bank lain di Indonesia

Selain kode Bank Syariah Indonesia, tabel berikut memberikan informasi kode bank Indonesia lainnya untuk keperluan transfer antar bank Anda.

  1. Bank BCA 014
  2. Bank Mandiri. 008
  3. Bank BNI. 009
  4. Bank Syariah Indonesia (dahulu BNI Syariah). 427
  5. Bank BRI. 002
  6. Bank Syariah Indonesia (mantan Mandiri Syariah) 451

Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI)

Setelah mengetahui Kode BSI Mandiri Syariah, maka kita sedikit membahas tentang bank ini.

Bank Syariah Indonesia (BSI) hasil merger tiga bank syariah milik Himbara.

Penggabungan tiga bank Himara Syariah yaitu BRI Syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah. BSI saat ini memiliki 1.785 ATM dengan lebih dari 14,9 juta nasabah. Tak hanya itu, terdapat lebih dari 1.200 anak perusahaan dengan 20.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemerintah Indonesia berupaya menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia. Karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Ekonomi Syariah Indonesia menduduki peringkat keempat dunia

Bukan hanya omong kosong, namun berdasarkan data Global Islamic Economy Indicators Report, sektor ekonomi syariah Indonesia sebenarnya tumbuh signifikan. Presiden mengatakan bahwa pada 2018 ekonomi syariah Indonesia menduduki peringkat kesepuluh dunia. Bahkan pada 2019 naik ke peringkat kelima, dan pada 2020 naik lagi ke peringkat keempat dunia.

Perbankan syariah tumbuh di masa pembatasan

Padahal, di tengah krisis dan pembatasan saat ini, perbankan syariah berhasil tumbuh lebih tinggi daripada perbankan konvensional, terutama dari sisi aset.

Aset perbankan syariah meningkat 10,97 persen secara tahunan, sedangkan bank konvensional hanya meningkat 7,7 persen. Di sisi pembiayaan, tumbuh sebesar 9,42% year-on-year, sedangkan bank konvensional hanya tumbuh 0,55%. Dari sisi dana pihak ketiga, perbankan syariah tumbuh 11,56 persen year on year dan bank konvensional 11,49 persen.

Sebagai bank hasil merger, per Desember 2020, BSI memiliki total aset sebesar Rs 240 triliun, total pembiayaan sebesar Rs 157 triliun, total aset pihak ketiga sebesar Rs 210 triliun. dan total modal inti sebesar Rs 22,6 triliun.

Jadi, itulah tentang kode BSI Mandiri Syariah untuk transfer di ATM. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan