Cara Save Video Di FB

  • Bagikan
Cara Save Video Di FB
Cara Save Video Di FB. Sumber Gambar: Google.com

Cara save video di FB dengan mudah. Adakah yang tahu cara menyimpan video dari Facebook di galeri ponsel tanpa aplikasi? Kami yakin ada yang belum tahu caranya. Karena Facebook tidak menyediakan fitur download video. Padahal fitur ini sangat penting bagi kita untuk bisa menonton video secara offline.

Cara save video di FB

Menyimpan video Facebook ke galeri ponsel Anda memerlukan trik khusus menggunakan situs pengunduhan video Facebook. Bahkan, Facebook memiliki fitur Save Video. Namun, fitur ini terbatas untuk menyimpan video ke playlist sehingga dapat kita putar kapan saja Anda membuka akun Facebook.

Situs download video Facebook mungkin menjadi solusi paling tepat untuk menyimpan video Facebook tanpa aplikasi. Ada banyak situs yang menyediakan fitur download video di Facebook. Namun dari sekian banyak halaman yang kami coba, kami rasa yang terbaik adalah https://fbdownloader.net/.

Selain https://fbdownloader.net, masih banyak halaman lain yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video di Facebook, seperti id.savefrom.net, fbdown.net dan getfvid.com. Setiap halaman memiliki kelebihan yang berbeda, tetapi jika Anda mencari situs download video Facebook yang mudah Anda gunakan dan stabil, maka kami sarankan Anda mengunjungi fbdownloader.net

Salah satu kelebihan situs fbdownloader adalah bisa langsung mengonversi format video ke MP3. Selain itu, situs ini menyediakan opsi untuk mengunduh video dalam kualitas SD dan HD. Cara menyimpan video dari facebook menggunakan fbdownloader juga sangat mudah dan untuk mengetahui caranya silahkan simak ulasan berikut di kami.

Tutorial cara save video di FB

Bagaimana cara menyimpan video dari Facebook ke galeri

Untuk menyimpan video Facebook ke galeri ponsel Anda, pertama-tama kita harus menemukan video yang akan Anda unduh. Facebook sendiri memiliki jutaan video yang bisa dilihat secara gratis melalui platform Facebook Watch. Platform ini sudah ada sejak 2017 dan kini sudah tersedia di Indonesia.

Facebook Watch diciptakan untuk bersaing dengan Youtube. Namun sayangnya, rata-rata video Facebook Watch hanyalah video hasil unggahan ulang. Dari segi kualitas, Youtube lebih baik. Namun demikian, ada banyak video Facebook yang menarik dan layak untuk kita unduh.

Cara mendapatkan video di Facebook

  1. Mencari link Videonya

Jadi, untuk mendownload video di Facebook, kita harus mencari videonya terlebih dahulu. Setelah Anda mengunduh video, lalu klik ikon tiga titik di sudut kanan atas video. Kemudian klik Salin Tautan agar Anda dapat menyalin URL video yang akan Anda unduh.

  1. Kunjungi fbdownloader.net

FB Downloader Seperti disebutkan di atas, ada banyak halaman yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video di Facebook. Namun dari sekian banyak situs download di Facebook, kami lebih memilih fbdownloader.net. Buka halaman melalui browser smartphone.

  1. Tempel link video

Situs Download Video Facebook Langkah selanjutnya tinggal paste URL video Facebook yang sebelumnya sudah di copy ke kolom Paste Facebook URL untuk memulai download.

  1. Unduh video

Download video dari FB Kemudian klik tombol “Go” untuk memulai proses download video Facebook.

  1. Pilih format dan kualitas video

Download video dari Facebook Jika video yang didownload mendukung kualitas HD, maka akan muncul dua pilihan kualitas video, yaitu SD dan HD. Selain itu, kita bisa melihat kapasitas video yang akan Anda unduh. Kemudian ada pilihan untuk mendownload video dalam format MP3. Jika Anda menginginkan video berkualitas tinggi, kami sarankan Anda mengklik “Download HD Quality“.

  1. Simpan video

Cara menyimpan video di FB Selanjutnya, kita hanya perlu menyimpan video di galeri. Caranya klik icon titik tiga di pojok kanan bawah, lalu klik “Download”. Bagi yang menggunakan laptop atau PC juga bisa klik kanan lalu klik Save AS. Setelah itu video akan mulai Anda unduh sehingga dapat Anda simpan di galeri ponsel.

Kesimpulan cara save video di FB

Cara menyimpan video dari Facebook di galeri ponsel tanpa aplikasi yang kami transfer di atas sangat mudah. Yang harus kita lakukan adalah menyalin URL video Facebook yang Anda unduh dan menempelkannya ke fbdownloader.net. Tidak semua video dapat Anda unduh, karena ada beberapa video yang sengaja disetel menjadi lebih pribadi.

Silakan coba tutorial yang kami sediakan di atas agar Anda dapat dengan mudah menyimpan video Facebook ke galeri ponsel Anda. Cukup sekian informasi di kami semoga cerita pendek ini bermanfaat bagi anda yang ingin mendownload video di facebook tapi bingung caranya.

  • Bagikan