Cara Mengisi Voucher M3
Cara Mengisi Voucher M3. Foto: Google.com

Cara Mengisi Voucher M3

Cara mengisi voucher M3 yang benar dan mudah. Indosat merupakan salah satu operator seluler resmi yang beroperasi di Indonesia. Jaringan seluler ini menawarkan jaringan yang luas dan stabil di banyak area. Namun, tahukah Anda bagaimana cara isi ulang voucher Indosat di ponsel Anda?

Cara mengisi voucher M3

Indosat menyediakan banyak cara untuk isi pulsa, kuota, paket telepon dan SMS. Semuanya bisa Anda lakukan langsung dari smartphone Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota Indosat. Untuk lebih jelasnya, lihat cara mengisinya di bawah ini.

Voucher Indosat bisa Anda dapatkan di banyak tempat, mulai dari penjual aksesoris handphone hingga toko kelontong. Ada 14 nomor unik di setiap voucher yang harus Anda masukkan. Berikut cara isi ulang pulsa Indosat dari ponsel Anda.

Cara mengisi voucher M3 yang mudah 2022

1. Dengan menelepon (USSD)

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan menu panggilan. Cara ini merupakan cara awal pengisian pulsa melalui voucher. Sejauh ini cara tersebut masih bisa Anda gunakan dan merupakan salah satu cara isi ulang pulsa Indosat.

Berikut langkah-langkah pengisian voucher melalui menu Panggilan USSD:

  • Hapus hologram voucher dan dapatkan 14 nomor unik
  • Masuk ke menu
  • Tulis * 556 * [14 angka] #. Contoh: *556*237658370914578#.
  • Tekan tombol “OK” atau “Panggil” di layar
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan pop-up dari Indosat
  • Anda akan menerima SMS konfirmasi resmi dari Indosat jika pengisian voucher berhasil

2. Melalui aplikasi MyIM3

Sebelum melakukannya, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi MyIM3. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi MyIM3
  • Masuk ke aplikasi dengan memasukkan nomor ponsel Indosat Anda
  • Pilih “Isi Ulang” di aplikasi
  • Masukkan nomor Indosat yang ingin Anda isi vouchernya
  • Masukkan 14 nomor yang diterima dari voucher Indosat
  • Klik “LANJUTKAN” untuk memproses transaksi
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi sukses

3. Melalui Scan QR Code

Indosat juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk melakukan top up pulsa dan kuota. Caranya dengan memindai kode QR pada voucher. Jadi Anda tidak perlu lagi memasukkan angka 14 digit. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil:

  • Masuk ke aplikasi MyIM3
  • Masuk ke aplikasi dengan memasukkan nomor ponsel Indosat Anda
  • Pilih “Isi Ulang”
  • Masukkan nomor handphone yang akan Anda isi pulsa atau kuota data
  • Pilih “SCAN” di kolom kode voucher
  • Arahkan kamera ke smartphone Anda ke 14 nomor voucher yang sudah terhapus
  • Tunggu hingga ponsel memindai semua nomor secara otomatis

Pulsa atau kuota data akan terisi otomatis pada nomor Indosat yang Anda masukan

Keuntungan dari penyedia Indosat

Indosat membawa sejumlah manfaat bagi penggunanya. Ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda pertimbangkan ketika Anda mulai menggunakan layanan mereka. Berikut keunggulan Indosat yang bisa Anda dapatkan:

  1. Jaringan yang kuat dan stabil

Sebagai penyedia layanan seluler yang sudah lama berdiri, jaringan Indosat cukup kuat. Indosat sudah memiliki jaringan 4G dan sudah menjangkau lebih dari 80% wilayah Indonesia. Anda tidak perlu khawatir melakukan aktivitas yang berbeda dengan. Sebut saja browsing, video call, main game online.

  1. Harga Paket Terjangkau

Indosat membidik target pasar anak muda. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan juga relatif murah dan terjangkau. Meskipun demikian, layanan Indosat juga banyak dan beragam. Anda masih dapat menikmati semua konten menyenangkan di ponsel cerdas Anda.

  1. Tersedia paket Unlimited

Anda yang aktif berinternet juga bisa mendapatkan layanan unlimited quota dari Indosat. Paket ini memberikan akses 24 jam sehari. Anda juga bisa menggunakannya untuk melakukan banyak hal, mulai dari melihat email, bermain media sosial, hingga mengunggah konten menarik.

  1. Tersedia paket harian

Ada beberapa orang yang terkadang tidak membutuhkan paket dalam jumlah banyak. Nah, Indosat menyediakan paket harian dan mingguan yang bisa disesuaikan. Namun, Anda yang ingin lebih praktis bisa memilih paket pascabayar. Bayar hanya sekali untuk satu bulan penggunaan.

  1. Memiliki fitur pulsa yang aman

Sebuah nomor akan otomatis memotong pulsa saat kuota Anda habis. Namun, hal ini tidak akan terjadi pada pengguna Indosat. Pasalnya, Indosat memiliki fungsi pulsa yang aman. Dengan demikian, paket Anda akan langsung dihentikan saat kuota Anda habis tanpa mengurangi pulsa Anda. Hebatnya lagi, fitur ini dapat Anda gunakan baik oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar.

Itulah beberapa hal tentang cara mengisi voucher M3 dan juga provider selular Indosat. Semoga bisa berguna.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …