Cara Setting Background Zoom

  • Bagikan
Cara Setting Background Zoom
Cara Setting Background Zoom. Sumber Gambar: Pinterest.com

Cara setting background Zoom atau wallpaper virtual di Zoom yang benar. Saat acara dan pertemuan virtual menjadi pusat perhatian sekolah (dan sebagian besar bisnis) musim semi ini, platform video online seperti Zoom telah menjadi bagian penting untuk berkomunikasi dengan tim internal Anda dan keluarga saat ini dan masa depan.

Cara setting background Zoom

Melihat hal yang sama kosong, berantakan (terutama berkat rekan kerja baru kita, yaitu anak-anak atau latar belakang yang membosankan. Salah satu cara untuk meningkatkan permainan acara virtual Anda, menyembunyikan rumah yang berantakan di latar belakang, dan membuat rapat tim virtual Anda lebih menyenangkan dengan menggunakan wallpaper Zoom khusus. Anda dapat melihatnya di belakang Anda selama berhari-hari kunjungan kembali virtual, panel, rapat internal, dan acara virtual lainnya.

Cara setting background Zoom wallpaper virtual

Wallpaper virtual tidak hanya membuat hal-hal menarik dan membuat panggilan menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk menampilkan sekolah Anda dengan cara yang kreatif dan gratis. Dan yang Anda butuhkan hanyalah akun Zoom dan foto pilihan Anda (Anda mungkin memiliki foto kampus yang ingin Anda gunakan, atau Anda bahkan dapat membuatnya sendiri secara gratis di Canva)

Ingin tahu bagaimana memulainya?

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda membuat dan mengatur wallpaper virtual Zoom kustom.

Cara setting background Zoom wallpaper virtual Anda sendiri

Anda dapat menggunakan gambar apa pun yang Anda miliki, mengunduhnya secara online, dan bahkan menggunakan GIF atau desain Anda sendiri sebagai wallpaper Zoom.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dan memastikan latar belakang Anda diatur dan ditampilkan dengan benar, Anda harus mengikuti beberapa panduan dasar.

Berikut adalah panduan yang harus diikuti:

  • Pastikan file gambar Anda adalah: GIF, JPG / JPEG atau PNG.

Gunakan ukuran yang disarankan dari 1920 px hingga 1080 px (minimal 960 px dan maksimum 1920 px) (salah satu cara mudah untuk mendapatkan dimensi yang tepat adalah dengan menggunakan Canva, yang memiliki template prasetel untuk wallpaper virtual – berikut beberapa template yang kami buat untuk Anda juga dapat membuat desain untuk memilih dimensi desain yang tepat, melampirkan gambar dan menskalakannya dengan sempurna)

  • Pastikan ukuran file Anda kurang dari 5 MB (jika tidak, Anda dapat menggunakan alat seperti Squoosh atau Website Planet untuk mengurangi ukuran file Anda)

Bagaimana cara menambahkan latar belakang virtual sebelum / selama rapat zoom

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatur dan mulai menggunakan latar belakang virtual Anda di Zoom.

1. SEBELUM webinar atau rapat zoom:

  1. Buka aplikasi desktop Zoom Anda
  2. Klik pada pengaturan di sudut kanan atas

selanjutnya, klik pengaturan zoom

  1. Kemudian, klik Wallpaper Virtual

Klik pada zoom latar belakang virtual

  1. Pilih salah satu wallpaper Zoom preset atau klik tombol “+” untuk mengaturnya sendiri.

Tambahkan latar belakang virtual

2. On the fly selama webinar atau rapat Anda:

  1. Masuk ke akun / portal Zoom Anda.
  2. Mulai rapat Anda atau klik “Meeting Host” di pojok kanan atas.
  3. Di bagian bawah layar, klik panah di sebelah Hentikan Video.
  4. Klik “Pilih latar belakang virtual”.

Klik pilih wallpaper virtual

  1. Pastikan kotak “Saya memiliki layar hijau” ditandai di bagian bawah layar.

Saya memiliki layar hijau

  1. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan (latar belakang diterapkan secara otomatis).

Jika Anda belum mengunggah gambar Anda, Anda dapat mengklik tombol + di sisi kanan layar dan meletakkannya di komputer Anda

Klik tanda plus untuk menambahkan latar belakang virtual

  1. Kembali ke rapat (keluar dari pengaturan).

Catatan: untuk menonaktifkan latar belakang, Anda dapat membuka kembali pengaturan dan memilih opsi “tidak” untuk wallpaper.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan kamar terlebih dahulu, lihat panduan wallpaper Zoom untuk kamar yang berbeda.

Cara menggunakan wallpaper Anda sendiri di sekolah Anda

Berikut adalah beberapa ide tentang bagaimana sekolah Anda dapat menggunakan wallpaper khusus:

  • Mintalah setiap panelis, anggota staf, atau guru Anda memilih rekaman yang berbeda dari kampus atau gambar dari kelas mereka yang akan mereka gunakan sebagai gambar.
  • Buat latar belakang Anda sendiri dengan warna dan logo sekolah Anda.
  • Buat latar belakang dengan pegangan media sosial Anda untuk memudahkan siswa terhubung dengan media sosial setelah acara.
  • Kirim wallpaper khusus ke keluarga sehingga mereka dapat menggunakannya saat bergabung dengan acara atau mengunjungi kembali hari itu. Ini juga bagus untuk pemotretan kelompok.
  • Mintalah siswa membuat latar belakang untuk “kebanggaan sekolah” sebagai kegiatan dan biarkan semua orang memilih favorit mereka.

Menyiapkan latar belakang virtual Anda mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa menit, tetapi efeknya dapat bertahan lama. Ada banyak cara setting background Zoom virtual untuk rapat internal dan acara virtual eksternal. Anda dapat menggunakannya untuk menyebarkan informasi, mempercantik pertemuan, menambah kesenangan pada hari-hari kunjungan kembali virtual Anda, dan berbagi lebih banyak tentang kampus Anda saat Anda bekerja secara virtual.

  • Bagikan