Gmail Masuk Log In
Gmail Masuk Log In. Sumber Gambar: Google.com

Gmail Masuk Log In

Panduan cara gmail masuk log in terbaru dengan verifikasi 2 langkah. Cara mudah login ke Gmail via PC dan HP, mudah dan tidak ribet!

Gmail Masuk Log In

Pengguna memerlukan login gmail (google mail) atau login akun gmail untuk mengakses akunnya. Cara masuknya bisa melalui personal computer (PC) dan smartphone. Gmail sendiri merupakan layanan email milik Google. Fasilitas yang tersedia sama seperti layanan email pada umumnya.

Berikut cara mudah Gmail masuk Log In melalui PC dan HP:

1. Masuk melalui PC

Ada dua langkah yang dapat Anda ambil untuk masuk ke akun gmail Anda melalui PC. Pertama, pengguna harus membuka website melalui gmail.com.

Kemudian, pilih login atau login dan masukkan informasi akun Anda, seperti alamat email atau nomor ponsel dan kata sandi. Jika sudah Anda isi, pengguna bisa mengklik login atau login.

Namun, jika pengguna ingin masuk dengan akun lain, pengguna dapat memilih untuk menggunakan akun lain.

Sementara itu, pengguna kami sarankan untuk keluar dari gmail jika mereka masuk ke komputer umum. Ini untuk alasan keamanan.

2. Masuk ke gmail melalui Android

Ada perbedaan ketika Anda login ke gmail melalui ponsel berbasis Android dan iPhone.

Pertama, untuk pengguna Android, pilih aplikasi gmail yang akan Anda buka. Kemudian di pojok kanan atas, tap foto profil Anda. Dari opsi ini pilih tambahkan akun lain atau tambahkan akun lain.

Setelah itu, pilih jenis akun yang ingin Anda tambahkan. Terakhir, ikuti langkah-langkah di layar untuk menambahkan akun.

3. Masuk ke Gmail dengan iPhone

Cara login ke gmail hampir sama antara Android dan iPhone. Pada awalnya pengguna membuka aplikasi gmail dan mengklik bagian di pojok kanan atas yaitu pada gambar profil Anda dan memilih tambah akun lain atau tambah akun lain.

Namun, di iPhone, jika pengguna menggunakan akun iCould, pengguna harus memasukkan pengaturan dan kata sandi tertentu.

Jika pengguna memeriksa email kantor atau sekolah hanya melalui Outlook atau Windows, pilih opsi Outlook, Hotmail, dan Live. Jika Anda tidak melihat layanan email Anda, pilih yang lain.

Terakhir, ikuti langkah-langkah yang ada diatas sehingga Anda dapat masuk ke Gmail menggunakan iPhone.

Aturan baru, Gmail Masuk Log In tidak cukup hanya menggunakan kata sandi

Google telah mengumumkan perubahan besar bagi pengguna Gmail, yang akan mengubah cara Anda masuk ke kotak masuk Anda.

Perusahaan yang berbasis di California telah mengkonfirmasi rencana untuk memperkenalkan verifikasi 2SV pada semua 150 juta akun Google. Tapi tidak semua orang akan senang dengan perubahan itu.

Dengan verifikasi dua langkah, kata sandi saja tidak cukup untuk masuk. Ini membuat akun Anda jauh lebih aman untuk melindungi pengguna dari sejumlah serangan dunia maya yang perlu menambahkan langkah ekstra saat Anda masuk. Ini juga berarti Anda telah untuk memiliki smartphone dengan Anda untuk login.

Namun, pada akhir tahun ini, sekitar 150 juta akun Google akan otomatis terdaftar di 2SV dengan fitur yang aktif untuk dua juta pembuat konten YouTube. Akun Google kita gunakan untuk masuk ke berbagai layanan seperti Gmail, YouTube, dan Google Drive.

Mengumumkan berita melalui posting blog online, Google mengatakan bahwa 2SV telah menjadi dasar dari praktik keamanan Google sendiri dan hari ini kami melakukannya dengan sempurna untuk pengguna perintah Google kami yang hanya meminta untuk menyentuh perangkat seluler Anda untuk membuktikan bahwa itu benar-benar Anda. coba masuk.

“Dan karena kami tahu bahwa cara terbaik untuk melindungi pengguna kami adalah dengan memberikan perlindungan keamanan kami secara default, kami telah mulai secara otomatis mengonfigurasi akun pengguna kami dalam keadaan yang lebih aman. Pada akhir tahun 2021, kami berencana untuk mendaftarkan 150 akun tambahan. juta Pengguna Google di 2SV secara otomatis dan membutuhkan 2 juta pembuat konten YouTube untuk pengaktifan, tulis Google yang kami ambil dari Tech Live.

Cara paling aman login Google 2022

Setelah 2SV diaktifkan di akun, maka itu menambahkan lapisan keamanan ekstra yang mempersulit peretas untuk masuk. Selain kata sandi biasa Anda, ketika 2SV diaktifkan, kode unik tambahan akan dikirim ke perangkat Anda untuk masuk .

Ini berarti bahwa meskipun peretas mencuri nama pengguna dan kata sandi Google Anda, namun mereka tidak akan dapat masuk dan mengakses akun Anda dengan kode 2SV yang penting.

Google menjelaskan 2SV sebagai salah satu “cara teraman” untuk menghentikan akses tidak sah ke akun dan jaringan yang mereka pantau. Namun, dia mengakui bahwa pendekatan itu tepat namun tidak untuk semua orang.

“Kami juga menyadari bahwa opsi 2SV hari ini bukan untuk semua orang, jadi kami sedang mengerjakan teknologi yang memberikan pengalaman autentikasi yang nyaman dan aman serta mengurangi ketergantungan sandi dalam jangka panjang. Saat ini kami mendaftarkan Akun Google secara otomatis, yang memiliki mekanisme cadangan untuk membuat transisi ke 2SV lancar.

Jika Anda ingin memeriksa kembali seberapa aman Akun Google Anda, Anda dapat mengunjungi situs web Google Security Check.

Menunjukkan tindakan keamanan apa yang diaktifkan di Akun Google Anda, seperti 2SV, apakah Anda memiliki email pemulihan, dan apakah sandi yang terkait dengan Akun Google Anda disimpan.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …