Cara Melihat History Youtube yang Sudah Dihapus
Cara Melihat History Youtube yang Sudah Dihapus. Sumber Gambar: Google.com

Cara Melihat History Youtube yang Sudah Dihapus

Cara melihat history Youtube yang sudah dihapus dan hilang. Youtube akan merekam aktivitas penggunanya, termasuk video yang mereka tonton. Semua video yang diakses oleh pengguna akan diarsipkan dalam riwayat. Sayangnya history ini bisa hilang atau terhapus. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara melihat history Youtube yang telah terhapus dan hilang, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Cara Melihat History Youtube yang Sudah Dihapus

Pengguna Youtube dapat melihat konten riwayat yang hilang menggunakan layanan alih-alih Google Chrome. Cara ini bisa menjadi pilihan jika pengguna ingin mengakses Youtube melalui perangkat komputer atau PC. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Buka Google Chrome dan pastikan itu tertaut ke akun Google yang Anda gunakan.
  • Klik ikon akun Google di kanan atas dan biasanya ada foto profil akun yang Anda gunakan.
  • Pilih saja menu Manage your Google account.
  • Pilih menu Data dan Personalisasi.
  • Klik menu Aktivitas Saya saja.
  • Pilih opsi Periksa riwayat Youtube.

Setelah opsi Check Youtube History Anda aktifkan, Anda akan langsung melihat daftar video yang telah Anda akses sebelumnya. Nanti daftar video ini akan tampil secara kronologis. Pengguna juga dapat memilih untuk melihat riwayat video selama jangka waktu tertentu, bisa seminggu atau sebulan.

Pertama, bahwa email yang Anda gunakan harus sama dengan alamat email untuk mengakses Youtube. Jika emailnya berbeda, riwayat Youtube tidak akan dapat Anda lihat. Selama akun emailnya sama, data histori video akan mudah terlihat.

Pada dasarnya cara ini dapat Anda gunakan tanpa harus menggunakan jenis browser tertentu. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan browser yang sering Anda gunakan. Jangan lupa juga untuk memastikan koneksi internet Anda stabil agar proses pengecekan history yang hilang dapat berjalan dengan lancar.

Lihat riwayat melalui smartphone

Melihat kembali history Youtube yang hilang juga bisa kita lakukan melalui smartphone. Tentunya cara ini jauh lebih praktis karena berlangsung melalui smartphone yang mudah kita bawa kemana-mana. Berikut cara melihat history Youtube yang terhapus melalui smartphone:

  • Pastikan akun Google aktif di smartphone yang Anda gunakan.
  • Buka menu setting atau pengaturan pada smartphone.
  • Opsi klik eksklusif Google.
  • Cek kembali apakah akun Google yang Anda buka adalah akun untuk mengakses Youtube atau tidak.
  • Pilih menu Kelola Akun Google atau Kelola Akun Google.
  • Opsi data dan kustomisasi Kkik.
  • Klik pada opsi Aktivitas Saya saja.
  • Periksa riwayat Youtube Anda dan daftar video Youtube yang kita tonton sebelumnya akan muncul.

Pada dasarnya, dua cara untuk melihat kembali riwayat Youtube yang terhapus adalah sama. Hanya saja perangkat yang kita gunakan berbeda, sehingga tampilannya juga berbeda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk dapat melihat riwayat Anda dengan lancar dan aman.

Sejarah yang akan tampil akan terklasifikasi berdasarkan periode waktu. Tentu akan lebih mudah untuk mencari history jika waktu aksesnya tidak terlalu lama. Anda perlu melihat kembali riwayat Youtube yang terhapus jika suatu hari Anda ingin mengakses video yang sama

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara melihat history Youtube yang sudah terhapus dan hilang. Hilangnya riwayat YouTube ini penyebabnya bisa karena sistem yang salah atau karena tidak sengaja terhapus. Sebaiknya pastikan sekali lagi bahwa history Youtube Anda masih aman jika Anda memang ingin mengakses video yang sama berulang-ulang.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …