HP Samsung Dibawah 3 Jutaan

  • Bagikan
HP Samsung Dibawah 3 Jutaan
HP Samsung Dibawah 3 Jutaan. Foto: Google.com

Rekomendasi terbaik HP Samsung dibawah 3 jutaan Mei tahun 2022. Saat ini, HP tidak hanya kita gunakan untuk komunikasi dan pesan jarak jauh. HP juga berfungsi untuk menunjang pekerjaan, hobi dan gaya hidup. Tak heran jika brand HP Samsung selalu mengumumkan produk-produk terbarunya.

HP Samsung dibawah 3 jutaan

HP Samsung A dan M Series merupakan seri yang tidak terlalu mahal. Meski  banderol harganya ekonomis, namun ponsel seri Samsung ini memiliki spesifikasi teknologi yang cukup mumpuni.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, beberapa merek HP baru bermunculan. Namun, Samsung dari HP masih menjadi salah satu produk yang banyak orang inginkan. Inovasi yang terus berkembang membuat ponsel Samsung eksis hingga saat ini. Berikut beberapa keunggulan HP Samsung yang bagus.

Ponsel Samsung memiliki desain dengan kualitas pengerjaan yang prima, sehingga tidak perlu kita ragukan lagi keawetan atau keawetan produknya.

Pada tahun 2018, Samsung meluncurkan One UI yang dirancang khusus untuk penggunaan satu tangan. Pembaruan ini mencakup fitur yang lebih lengkap, tampilan ikon yang lebih minimalis, dan tombol navigasi yang lebih ringan.

Samsung menyediakan HP untuk semua level, mulai dari entry level hingga mid-range hingga ponsel flagship.

Aplikasi mobile standar Samsung ini cukup bermanfaat bagi penggunanya. Samsung bahkan telah membuat aplikasi Samsung Members sebagai tempat berkumpulnya para pengguna HP Samsung.

Cara Memilih HP Samsung Dengan Harga 3 Juta

Sebelum kita membahas tentang spesifikasi HP Samsung dengan harga 3 jutaan ada baiknya mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memilihnya. Ada beberapa poin yang perlu kita perhatikan sebelum Anda membeli.

1. Pilih berdasarkan CPU

Prosesor atau chipset adalah sebuah perangkat keras yang berfungsi sebagai otak untuk mengontrol kemampuan ponsel. Ada beberapa merek chipset yang biasa kita gunakan di ponsel Samsung, seperti Qualcomm, MediaTek dan Exynos. Beberapa dari chipset ini memiliki kelebihannya masing-masing.

  • CPU / Chipset Qualcomm: chipset terbaik dalam hal kinerja dan efisiensi.
  • Chipset MediaTek: memiliki keunggulan karena relatif terjangkau.
  • Chipset Exynos: mahal, tetapi memiliki kinerja yang layak.

Jika Anda menginginkan ponsel dengan performa tinggi, pilihlah chipset Qualcomm atau Exynos. Anda juga harus memilih chipset dengan kecepatan clock minimal 1 GHz atau lebih. Hal ini kita lakukan agar tidak menghambat kecepatan pemrosesan data dan perintah.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan jumlah core yang ada di CPU. Semakin banyak core (inti) di dalam CPU, tentu akan semakin baik kinerja HP Anda. Ini juga akan menghindari penundaan dalam menangani beberapa aplikasi sekaligus.

2. Sesuaikan dengan tujuan penggunaan

Mengingat harga yang relatif kompetitif, pilihan ponsel Samsung harus disesuaikan dengan tujuannya. Untuk itu, agar dapat menggunakan ponsel Samsung yang Anda pilih secara optimal, perhatikan beberapa pertimbangan berikut ini, oke!

  • Handphone dengan kamera beresolusi tinggi untuk anda yang menyukai fotografi dan video

Dulu, mengambil foto yang bagus hanya bisa kita lakukan dengan kamera profesional seperti DSLR, tapi sekarang tidak. Kualitas kamera HP Samsung mampu bersaing dengan kamera pocket maupun profesional.

Anda bisa melihat ukuran kualitas kamera ponsel Samsung melalui jumlah megapikselnya. Semakin tinggi jumlah megapiksel, semakin baik hasil gambarnya. Selain itu, perhatikan juga jumlah kamera yang ponsel tersebut miniki, misalnya Samsung A32 yang menggunakan empat kamera belakang.

Selain besaran megapiksel, perhatikan fungsi autofokusnya. Fungsi ini kita gunakan untuk mengunci objek gambar yang Anda ambil dengan bantuan telepon genggam. Untuk mengetahui seberapa cepat fitur ini bekerja, cobalah memotret objek yang bergerak. Jika hasil yang Anda dapat tidak buram, maka ponsel tersebut memiliki kualitas kamera yang bagus.

  • HP dengan RAM yang banyak untuk Anda yang suka main game

Saat ini, bermain game di ponsel sudah menjadi hobi bagi banyak orang. Tak jarang, lebih dari satu jenis game akan Anda pasang di ponsel. Jika Anda salah satunya, pilihlah ponsel Samsung dengan memori RAM yang besar.

Game multiplayer online battle arena (MOBA) seperti PUBG dan Mobile Legends tentunya membutuhkan RAM yang besar. Besarnya RAM yang ada akan mempengaruhi kinerja pengoperasian HP yang Anda gunakan. Jika kapasitas RAM hanya kecil, kinerja HP akan lambat dan mudah tertinggal.

Selain mempermudah kerja HP, fungsi utama RAM adalah untuk memudahkan Anda membuka banyak aplikasi sekaligus. Untuk itu, pilihlah ponsel Samsung dengan RAM minimal 4 GB. Dengan begitu, aktivitas produktif atau pengalaman bermain game Anda tidak akan terganggu oleh ponsel yang lemot.

  • Hp layar lebar untuk Anda yang ingin tetap produktif sambil mengurus pekerjaan

Salah satu fungsi HP adalah membuat Anda tetap produktif kapan saja, di mana saja. Untuk bisa produktif setiap saat, Anda tentu membutuhkan ponsel dengan layar yang cukup besar. Untuk ini, pilih ponsel Samsung untuk bekerja dengan seri layar lebar. Dengan layar yang besar, Anda dapat menghabiskan waktu luang Anda untuk mendesain gambar atau menyiapkan dokumen presentasi.

3. Perhatikan ketersediaan fitur lainnya

Saat ini perkembangan teknologi HP berkembang sangat pesat. Fungsi seperti keamanan sistem dan kecepatan transfer data juga menjadi pertimbangan saat memilih ponsel. Untuk itu, perhatikan tips ini saat membeli ponsel Samsung!

  • Fungsi NFC untuk transmisi data jarak pendek

Di zaman modern ini, kepraktisan menjadi hal yang banyak orang sukai. Beberapa contohnya adalah ketika kita membayar, isi ulang uang elektronik atau transfer data. Agar tidak repot, pilihlah ponsel Samsung yang memiliki fungsi “Near Field Communication” (NFC).

NFC merupakan fitur HP yang memudahkan pengguna untuk mentransfer data dari dekat. Fitur ini tentu berbeda dengan bluetooth yang harus kita pasangkan terlebih dahulu. Dengan NFC, cukup tempel pada jarak 4 cm, transfer data akan terhubung.

Apa keuntungan menggunakan ponsel dengan fungsi NFC? Tentu saja banyak. Anda dapat melihat saldo uang elektronik, mentransfer data antar perangkat, dan melakukan pembayaran tanpa uang tunai.

  • Fitur kunci ponsel untuk perlindungan data

Apakah Anda tipe orang yang merasa tidak nyaman ketika ponsel Anda dipinjam oleh teman atau keluarga? Atau apakah Anda merasa tidak aman karena HP menyimpan begitu banyak data penting? Jika demikian, memilih ponsel Samsung dengan fungsi kunci adalah suatu keharusan.

Fungsi penguncian ponsel Samsung ternyata juga cukup beragam. Mulai dari PIN, pola atau sidik jari (fingerprint) dan menariknya, ada juga ponsel Samsung yang hanya bisa kita buka menggunakan fungsi pengenalan wajah. Dengan fitur penguncian ini, maka Anda juga bisa memastikan data HP Anda aman.

4. Pertimbangkan kapasitas baterai

Aktivitas tanpa membawa dan mengaktifkan HP tentu akan sangat mengganggu. Dari bangun tidur sampai tidur tidak bisa jauh dari HP. Oleh karena itu, faktor daya tahan baterai adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan.

Kapasitas baterai sebuah ponsel dapat kita lihat dalam satuan miliampere jam atau mAh. Semakin tinggi angkanya, semakin lama daya tahan baterainya. Sebaiknya pilih baterai berkapasitas 4.000 mAh atau lebih. Hal lain yang perlu kita perhatikan adalah fitur Quick Charge. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi baterai dalam waktu singkat.

Rekomendasi HP Samsung dibawah 3 jutaan

  • Samsung Galaxy A13 (6 / 128GB)

Rp 2,5 juta (6 / 128GB), Rp 2,3 juta (4 / 128GB)

  • Samsung Galaxy A22 4G (6 / 128GB)

Rp 2,7 juta

  • Samsung Galaxy M32 (8 / 128GB)

Rp 2,9 juta, Rp 2,8 juta (6/128 GB)

  • Samsung Galaxy M22 (6 / 128GB)

Rp 2,7 juta

  • Samsung Galaxy M31 (6 / 128GB)

Rp 2,8 juta

  • Samsung Galaxy M31

Rp 2,3 juta (6 / 128GB), Rp 2,1 juta (4 / 128GB)

  • Samsung Galaxy A12

Harga_

  • Samsung Galaxy M21 (4/64 GB)

2,5 juta rupiah

  • Samsung Galaxy A21s (6 / 128GB)

2,6 juta rupiah

  • Samsung Galaxy A31 (6 / 128GB)

Rp 2,7 juta

  • Samsung Galaxy M30s (4/64 GB)

Rp2,9 juta

  • Samsung Galaxy A50 (4/64 GB)

Rp 2,7 juta

  • Samsung Galaxy A30s (4/64 GB)

2,5 juta rupiah

  • Samsung Galaxy A20s (4/64 GB)

Rp2,2 juta

Dari tipe-tipe yang kami rekomendasikan di atas, apakah Anda menemukan HP Samsung dibawah 3 tutaan yang cocok untuk Anda?

  • Bagikan