Cara Copy Caption IG

  • Bagikan
Cara Copy Caption IG
Cara Copy Caption IG. Foto: Google.com

Cara copy caption IG yang mudah. Instagram menjadi aplikasi media sosial untuk berbagi momen berupa foto dan video terpopuler dan terpopuler saat ini. Kita dapat menemukan banyak konten menarik yang penggunanya unggah setiap hari. Biasanya di konten IG kita juga bisa menemukan tulisan-tulisan menarik seperti caption foto.

Cara copy caption IG

Jadi terkadang kita ingin copy paste caption Instagram, kan? Namun sayangnya aplikasi Instagram tidak mendukung fungsi copy paste. Sebenarnya menyalin caption di Instagram tidak tersedia, tetapi Anda tetap bisa melakukannya dengan beberapa trik.

Trik cara copy caption IG

Menggesek layar di Instagram memang menyenangkan, Anda bisa mendapatkan banyak informasi, ide, dan hiburan. Tidak hanya Anda gunakan untuk mengikuti profil IG teman, juga dapat Anda gunakan untuk mencari inspirasi menarik seperti caption keren. Pada tutorial sebelumnya Anda juga bisa membaca trik cara auto scroll instagram agar bisa bekerja sendiri.

Karena subtitle di Instagram tidak dapat Anda salin, maka banyak pengguna yang langsung menyimpannya dengan mengambil screenshot dari subtitle yang mereka unggah untuk  mereka bagikan kepada orang lain. Tentu saja, tidak hanya teks teks yang akan tersimpan, tetapi juga foto atau video.

Nah, pada trik kali ini Kami akan memberikan panduan tutorial cara copy paste caption Instagram dengan mudah. Kita bahkan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan hanya untuk bisa copy paste tulisan di IG.

Langkah-langkah cara copy caption IG tanpa aplikasi

Silahkan sobat simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa copy paste caption di Instagram tanpa menggunakan aplikasi.

  • Pertama, buka unggahan Instagram yang teksnya ingin Anda salin
  • Kemudian tekan icon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Copy link
  • Kemudian, buka aplikasi Google Chrome atau aplikasi browser lainnya di ponsel Anda
  • Di kolom URL, tempel tautan ke konten Instagram yang Anda salin di atas
  • Jika postingan sudah muncul, klik dan tahan layar tepat di teks caption Instagram, maka akan muncul pilihan Select Text
  • Kemudian, pilih caption IG yang akan dicopy, lalu tekan Copy untuk menyalinnya

Hingga saat ini, Anda telah berhasil menyalin caption di Instagram, sehingga dapat Anda tempel di mana saja, misalnya di chat WhatsApp. Caranya tekan lama layar pada kolom chat WhatsApp lalu pilih opsi Paste/Tempel.

Meskipun aplikasi media sosial ini lebih dominan dalam melihat foto dan video, terkadang juga ada yang menyisipkan dengan teks caption yang menarik dan menggugah pikiran. Kemudian dengan cara di atas Anda bisa copy subtitle instagram untuk Anda simpan atau Anda bagikan ulang.

Seperti, tutorial yang sangat sederhana tentang cara menyalin dan menempelkan teks Instagram di atas. Berhubung tidak menggunakan aplikasi tambahan, tentunya cara copy paste subtitle di Instagram ini tidak membuat hp Anda lemot karena terlalu banyak aplikasi.

Cara menyalin subtitle di Instagram tanpa aplikasi

Tips atau cara copy subtitle di Instagram ini kami tampilkan karena seperti yang kita ketahui bersama, subtitle di Instagram (IG) ketika kita buka di aplikasi maka tidak dapat kita salin. Berbeda dengan caption di Facebook atau Twitter, kita bisa dengan mudah menyalinnya.

Seperti Anda ketahui, Instagram merupakan media sosial tempat mengunggah foto, namun meski begitu kini IG juga menjadi sarana penyebaran informasi, baik pendek maupun panjang, tentang banyak hal.

Terkadang, sebagai pembaca, kita ingin menyebarkan berita tentang GI orang lain di media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Namun timbul masalah, yaitu kita tidak bisa mengcopy caption foto saat kita membagikannya ke tempat lain.

Tidak masalah jika captionnya hanya beberapa kata, jadi kita bisa dengan mudah mengetik secara manual dari caption di IG dan mem-posting ulang ke media lain. Bagaimana jika jumlah caption lebih dari 5 paragraf terlalu melelahkan untuk Anda ketik.

Jadi, itu dia cara mudah mengcopy/copy konten caption ke foto instagram orang lain. Cara ini ternyata mudah saja untuk kita lakukan. Intinya adalah, membuka IG di browser dan bukan aplikasi. semoga bermanfaat.

  • Bagikan