Lampu Sorot Led Motor

  • Bagikan
Lampu Sorot Led Motor
Lampu Sorot Led Motor. Sumber Gambar: Google.com

Lampu sorot led motor.ย Anda mungkin setuju dengan anggapan bahwa masyarakat saat ini menuntut Anda untuk dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu singkat. Hal ini tentunya akan membuat hidup Anda lebih produktif, mengingat terbatasnya waktu yang Anda miliki setiap harinya. Maka dari itu, bermunculan berbagai produsen kendaraan yang memproduksi kendaraan dengan teknologi mumpuni.

Lampu sorot led motor

Sebagian orang mungkin lebih memilih kendaraan bermotor untuk keperluan sehari-hari karena lebih hemat. Namun untuk membuat aktivitas berkendara Anda semakin nyaman, tentunya Anda perlu memiliki komponen motor yang terbaik, seperti lampu LED. Berikut tips memilih lampu motor LED dan rekomendasi merk lampu motor LED terbaik.

Tips memilih lampu sorot led motor

  1. Besarnya energi yang diperlukan

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah berapa banyak energi yang dibutuhkan setiap jenis lampu. Ada banyak merek lampu sepeda motor LED dengan kebutuhan daya yang berbeda. Jika Anda ingin motor Anda lebih hemat energi, maka pilihlah jenis lampu sepeda motor LED yang hemat energi.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Ada banyak jenis lampu sepeda motor LED dengan tingkat kecerahan cahaya yang berbeda-beda. Pilih sesuai kebutuhan Anda. Namun, yang perlu Anda ingat adalah semakin terang lampu motor LED maka semakin banyak energi yang lampu butuhkan. Memilih bola lampu yang sesuai dengan kebutuhan bisa menjadi solusi bagi Anda yang mendambakan lampu hemat energi.

  1. Sesuaikan dengan anggaran Anda

Sebelum membeli lampu sepeda motor LED yang diinginkan, Anda perlu mempertimbangkan anggaran Anda. Pada dasarnya harga lampu sepeda motor LED tidak semahal itu. Namun, Anda tetap harus mempertimbangkan masa pakai setiap lampu. Pilih bohlam LED yang memiliki daya tahan yang baik, sehingga membantu Anda menghemat biaya jangka panjang.

  1. Pilih jenis lampu sesuai keinginan Anda

Lampu sepeda motor LED tentunya memiliki tipe varian yang berbeda-beda. Banyaknya pabrik yang memproduksi lampu sepeda motor LED dengan jumlah sisi yang berbeda-beda dapat memudahkan Anda dalam memilih dan menentukan lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

5 Rekomendasi merk lampu sorot led motor terbaik

  1. RTD M02D

RTD M02D hadir sebagai solusi tepat bagi Anda yang terbiasa menggunakan lampu motor Philips 25 watt. Dengan high beam 25 watt dan low beam 20 watt, lampu motor LED ini memiliki 3 sisi dengan daya tersebut diatas. Motor lampu LED ini memiliki putaran kipas berkecepatan tinggi dengan sinar cahaya putih.

Manfaat dari kecepatan putaran kipas yang tinggi dari lampu LED bermotor ini adalah terjaganya kestabilan suhu pada lampu. Jika lampu LED ini beroperasi dalam waktu lama, suhu lampu akan tetap dingin.

Untuk materialnya sendiri, RTD M02D menggunakan aluminium aviasi. Lampu ini juga memungkinkan pemasangan listrik AC/DC dan dapat Anda gunakan pada semua jenis motor. Namun Anda ketahui bahwa cahaya yang dipancarkan oleh lampu ini cukup berpijar. Harganya sendiri juga relatif mahal berkisar antara 90 ribu hingga 130 ribu.

  1. RTD M02E

Merk lampu motor LED selanjutnya adalah RTD M02E. Lampu ini hadir sebagai alternatif bagi pengguna motor yang menginginkan lampu motor LED 6 sisi. Dengan cahaya putih, lampu LED ini bisa Anda pasang di motor jenis apa saja dan bisa Anda pasang di arus AC/DC.

Selain mudah Anda pasang, RTD M02E memberikan varian yang berbeda dari segi jumlah sisi lampu yaitu 3 sisi dan 6 sisi. Untuk seri 3 sisi menghasilkan cahaya yang tergolong cahaya sedang dengan 1750 lumen, sedangkan untuk seri 6 sisi tergolong high beam dengan 3500 lumen.

Dengan tersedianya tipe COB LED emitter versi terbaru, RTD M02E memiliki masa pakai 30 ribu jam. Untuk bisa membawa pulang lampu motor LED ini, Anda harus menyiapkan budget minimal 90 ribu hingga 130 ribu.

  1. Osram T19

Lampu sepeda motor LED ini menawarkan cahaya putih murni dengan tingkat kecerahan 6000K. Uniknya, meski Osram T19 memiliki tingkat informasi yang tinggi, namun tetap masuk kategori sebagai lampu hemat energi.

Juga Anda ketahui bahwa Osram T19 tidak memiliki gulungan kawat di lampu depan LED-nya dan tahan benturan. Banyak lampu motor LED yang penggunaannya menyebabkan reflektor meleleh dan mika berubah warna menjadi kuning. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika anda menggunakan Osram T19 karena lampu motor LED ini memiliki teknologi khusus.

Lampu sepeda motor LED ini dapat Anda gunakan pada jenis sepeda motor dan matic. Selain itu lampu ini dapat Anda gunakan pada arus AC/DC. Namun banyak yang mengatakan bahwa Osram T19 kami rekomendasikan untuk Anda gunakan pada arus DC. Untuk bisa membawa pulang Osram T19, kamu perlu menyiapkan budget sekitar 60 ribu.

  1. Bohlam lampu Philips M2A LED

Lampu motor LED merek ini kita kenal sebagai lampu paling terang. Selain menyediakan lampu sepeda motor, Philips juga menyediakan lampu mobil LED. Bohlam lampu Philips M2A LED adalah jenis lampu yang memiliki 2 sisi. Di setiap sisinya, lampu motor LED ini membutuhkan daya sebesar 8 watt.

Cahaya yang dihasilkan oleh Philips Lamp Beads M2A LED adalah 1000 lumens. Dengan tenaga yang tidak begitu besar dalam pemakaiannya, lampu LED untuk satu motor ini bisa Anda gunakan pada berbagai jenis sepeda motor. Namun untuk harga, Bohlam lampu Philips M2A LED lebih mahal dari banyak produk LED lainnya untuk penerangan sepeda motor, mulai dari 90 ribu hingga 130 ribu.

  1. Autovison RZ1

Banyak pengguna sepeda motor lebih suka menggunakan lampu LED yang berbeda untuk sepeda motor. Namun kali ini Autovision RZ1 hadir sebagai solusi yang tepat bagi para pengguna sepeda motor, karena lampu LED motor merk ini bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis motor baik motor maupun matic.

Autovision RZ1 juga dengan tegas mengklaim bahwa lampu sepeda motor LED dari produk ini mampu memberikan cahaya 155 persen lebih terang dari lampu depan sepeda motor pada umumnya. Sementara lampu depan LED biasanya menggunakan sistem pendingin berpendingin kipas, Autovision RZ1 hadir dengan sistem pendingin ala sirip yang menggunakan bahan seperti pendingin aluminium.

Selain itu, Autovision RZ1 dilengkapi dengan chip LED SMD3030 Daya Tinggi Khusus. Untuk kelistrikan juga termasuk dalam kategori lampu LED motorized hemat energi karena hanya membutuhkan daya 7 watt. Untuk harga sendiri, Autovision RZ1 bisa Anda bawa pulang dengan bujet 50 ribu hingga 80 ribu.

Kesimpulan lampu sorot led motor

Penggunaan sepeda motor dalam kehidupan sehari-hari kini sudah menjadi hal yang sangat lumrah dalam kehidupan masyarakat. Apalagi jika motor sering Anda gunakan pada malam hari, sehingga membutuhkan sistem pencahayaan yang baik untuk menjamin kenyamanan berkendara Anda. Solusi yang tepat adalah dengan menggunakan lampu motor LED merk terbaik dan berkualitas pada kendaraan bermotor Anda.

  • Bagikan