Cara Memperbaiki Kompor Gas Rinnai Yang Tidak Menyala

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Kompor Gas Rinnai Yang Tidak Menyala
Cara Memperbaiki Kompor Gas Rinnai Yang Tidak Menyala. Sumber Gambar: Blibli.com

Cara memperbaiki kompor gas Rinnai yang tidak menyala. Perbaikan lighter mati pada kompor gas. Hingga nantinya, proses perbaikan pemantik / lighter kompor gas bisa berjalan lancar. Ada kalanya kompor gas tidak menyala atau terbakar selama beberapa waktu karena kotoran yang dialami oleh kompor.

Cara memperbaiki kompor gas Rinnai yang tidak menyala

Sebelumnya, untuk memastikan tidak ada bagian dalam kompor yang rusak, ambil obeng dan buka tutup kompor gas.

Memperbaiki pemantik untuk kompor gas yang mati. Membantu memperbaiki pemantik api kompor gas yang mati atau tidak berfungsi. Memperbaiki kompor gas tecnogas terutama pada bagian yang lebih ringan dapat kita lakukan secara mandiri atau  kita bawa ke bengkel kompor gas. Garis pengapian bebas kotoran membuat aliran gas lancar dan kompor bisa menyala.

Anda bisa mengetahui apakah ada kabel yang putus, tombol on off yang rusak, atau ada yang tidak terpasang dengan benar. Begitu gas menyala, nyala api akan keluar menuju lubang di oven. Anda dapat yakin bahwa ada kabel yang putus, sakelar hidup atau mati, atau sesuatu yang tidak terpasang dengan benar.

Blue Gaz satu-satunya merk yang memiliki satu set kompor yaitu kompor gas, pengatur selang gas, pipa. Jika tutup kompor gas Anda tidak bisa dibuka, maka kompor harus dibalik untuk memeriksa bagian dalamnya. Kebanyakan kompor gas sulit kita nyalakan karena pemantik kompor rusak atau pemantik kompor gas tidak menyala, jadi kali ini saya akan melakukannya.

Tips cara memperbaiki kompor gas Rinnai yang tidak menyala

Pada dasarnya, prinsip pengoperasian pemantik api kompor gas mirip dengan busi mesin. Kali ini memberikan tutorial cara memperbaiki kompor gas yang rusak sulit menyala. Tidak bisa menyalakan api dengan suara yang cetek cetek saat waktunya makan. Bagi yang menggunakan kompor listrik pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah kompor gas yang tidak menyala secara tiba-tiba dan tidak ada suara dari pemantik api.

Jika tutup kompor gas tidak terbuka, maka tutup kompor harus kita putar untuk memeriksa dari dalam. Beberapa produsen kompor gas cukup menempelkan kabel ini ke bodi dalam artian tidak terpasang permanen. Kemudian mereka memasukkan kabel begitu saja dan dampaknya saat kompor gas kita pindah atau kita geser terkadang mengendur. Punya masalah dengan kompor gas dengan 2 tungku dan satu mati. Maka berikut ini saya bagikan cara memperbaiki kompor gas dengan 2 tungku yang mati satu. semoga bisa bermanfaat.

Kerak tersebut dapat menghalangi aliran gas ke kompor atau mengganggu pengoperasian pemantik api sehingga kompor tidak dapat Anda nyalakan. Saya rasa sebagian dari Anda sudah tahu kenapa kompor bisa kita mati total. Perbaikan Pemantik Kompor Gas yang tidak termasuk Untuk perbaikan kompor gas terutama pada bagian pemantik biasanya langsung oleh tukang reparasi kompor gas.

Membersihkan kompor dan pemantik

Jadi, solusi untuk masalah ini adalah melepas kompor dan dudukan burner, lalu membersihkan bagian-bagiannya seperti yang biasa tukang kompor lakukan. Dengan kata lain, cara memperbaiki pemantik kompor gas Rinnai yang rusak, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kerusakan yang terjadi. Hal ini bisa sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari keluarga kita. Terutama pada saat dingin dan ingin memanaskan air untuk mandi.

Setelah tutup kompor gas Anda buka, maka Anda dapat membersihkan semua suku cadang yang ada di dalamnya.

Biasanya pemantik kompor gas rusak karena kerak yang menyumbat saluran pengapian. Jadi kotoran yang menempel harus Anda bersihkan.

Agar bunga apinya besar, maka kondisi ujung pemantik api harus bersih dan bebas dari kotoran. Saya rasa beberapa dari Anda sudah tahu mengapa kompor bisa mati. Karena kompor gas mereka anggap rusak dan mereka takut akan hal-hal besar lainnya yang terjadi akibat kebakaran dan kompor gas.

Masalah yang sering terjadi pada kompor elpiji di rumah adalah pemantik yang kotor dan saluran gas yang tersumbat akibat timbunan kotoran yang bertahan lama, sehingga kompor gas sulit untuk kita nyalakan, walaupun saat ini harga 1 unit kompor gas elpiji tidak terlalu mahal. , tetapi Anda, kami sarankan agar Anda tidak membuat keputusan terlalu cepat. Dengan kata lain, bisa dengan cara memperbaiki lighter kompor gas yang rusak. Namun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kerusakan yang terjadi.

Jika kondisi pemantik kotor maka bunga api pasti tidak mau keluar. Untuk memastikan tidak ada bagian kompor yang rusak, ambil obeng dan buka tutup kompor gas. Dengan perbaikan kompor gas, terutama pada bagian yang lebih ringan, Anda dapat bekerja secara mandiri atau membawanya ke perbaikan kompor gas.

Gunakan kawat kecil untuk membersihkannya. Hingga nantinya, proses perbaikan pemantik kompor gas bisa berjalan lancar.

  • Bagikan