Gadai BPKB Motor di Pegadaian Dapat Berapa
Gadai BPKB Motor di Pegadaian Dapat Berapa. Sumber Gambar: Google.com

Gadai BPKB Motor di Pegadaian Dapat Berapa

Gadai BPKB motor di pegadaian dapat berapa?. Ketika Anda ingin melakukan sesuatu atau, misalnya menggadaikan BPKB, maka Anda harus terlebih dahulu mencari tahu berapa banyak yang akan Anda dapatkan.

Gadai BPKB motor di pegadaian dapat berapa

Pegadaian merupakan jasa gadai yang bisa kita katakan sangat terjamin legalitasnya. Jadi, ada berbagai jenis layanan yang tersedia di Pegadaian ini. Tentunya berbagai produk tersebut juga memiliki perbedaan nominal pinjaman yang diberikan.

Jadi berapa banyak yang bisa Anda dapatkan dari BPKB di Pegadaian? Berikut informasinya untuk Anda, kami kutip dari situs resmi Pegadaian.

Informasi gadai BPKB motor di pegadaian dapat berapa

Nah, seperti yang sudah tertulis di atas, besaran nominal yang akan Anda dapatkan saat melakukan Pegadaian tergantung dari jenis layanan yang Anda pilih. Pegadaian sendiri memiliki beberapa produk gadai dengan agunan BPKB, antara lain:

  1. Kredit Cepat Aman (KCA)

Untuk produk ini, Anda dapat memilih KCA untuk melakukan gadai BPKB. Keunggulan utama dari produk Pegadaian ini adalah prosedur yang cepat dan mudah. Nominal pinjaman yang Anda dapatkan hingga Rp 500 juta atau lebih. Jangka waktu pengembalian pinjaman melalui program KCA juga relatif ringan, yakni 4 bulan.

  1. Kreasi

Untuk produk Kreasi adalah bagi Anda para pengusaha mikro. Produk ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp. 1 juta menjadi Rp. 400 juta dengan jangka waktu yang bisa Anda sesuaikan, mulai dari 12, 18, 24, hingga 36 bulan.

  1. Kreasi Multiguna

Lalu ada kreasi multiguna. Untuk produk tunggal ini target pasarnya adalah untuk karyawan tetap dan tidak tetap, tenaga honorer, profesional dan non formal. Hutang pinjaman mulai dari Rp. 1 juta menjadi Rp. 100 juta dengan jangka waktu yang bisa Anda sesuaikan, mulai dari 12, 18, 24, hingga 36 bulan.

  1. Gadai Fleksi

Nah untuk yang terakhir, produk yang bisa kita katakan aman dan cepat dengan biaya administrasi hanya 1 persen dari uang pinjaman yang penghitungannya pada saat pembayaran. Tarif sewa Gadai Fleksi perhitungannya harian, tarif flat 0,5% untuk 5 (lima) hari pertama dan tarif harian berikutnya 0,1% per hari.

Syarat umum

Jadi, untuk mendapatkan gadai BPKB motor di pegadaian dapat berapa, berikut persyaratan yang harus Anda penuhi.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan persyaratannya. Pastikan BPKB tidak dalam sengketa atau kontroversi.

Selanjutnya, lengkapi dokumen pendukung wajib. Seperti KTP (asli dan fotokopi), asli Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga fotokopi serta terakhir BPKB asli yang akan Anda gadaikan.

Bawa semua persyaratan beserta kendaraan Anda ke kantor pegadaian terdekat, kemudian petugas akan menilai jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan sesuai dengan kondisi kendaraan.

Adapun syarat-syarat kendaraan yang dapat Anda gadaikan adalah sebagai berikut:

  • Plat nomor (motor) roda dua berwarna hitam dengan masa pakai maksimal 15 tahun.
  • Kendaraan roda tiga berwarna hitam dan memiliki umur maksimal 10 tahun.
  • Kendaraan roda empat, roda enam, roda delapan, dan roda sepuluh dengan masa pakai maksimal 20 tahun.

Berikut kami sajikan untuk Anda yang masih awam dengan persyaratan pengadaan BPKB untuk sepeda motor atau jenis kendaraan lainnya di Pegadaian 2022:

  1. Memiliki legalitas komersial seperti SIUP, atau Sertifikat Usaha lainnya atas nama klien.
  2. Legalitas kendaraan seperti BPKB, STNK, kuitansi atas nama pemohon, KK, KTP nasabah, KTP suami atau KK istri jika sudah berkeluarga.
  3. Syarat-syarat gadai kendaraan oleh BPKB untuk sepeda motor di Pegadaian yaitu kendaraan harus atas nama pemohon, kelengkapan dokumen, untuk sepeda motor usia maksimal 15 tahun dan untuk mobil maksimal 20 tahun .

Langkah gadai BPKB motor

Berikut langkah-langkah cara mengajukan BPKB mobil atau motor dari Pegadaian:

Cara menggadaikan BPKB untuk mobil atau motor di pegadaian sangat cepat dan mudah.

Dengan mobil atau motor BPKB, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dari Pegadaian mulai dari Rp. 1 juta.

Pelunasan dapat Anda lakukan setiap saat dengan memberikan potongan harga sewa modal. Sewa Modal (bunga pinjaman) relatif murah dengan pembayaran bulanan tetap. Jangka waktu pinjaman fleksibel.

Jangka waktu gadai BPKB bervariasi dari 12, 18, 24, 36, 48 bulan sesuai kesepakatan.

Berikut cara menggadaikan mobil atau motor BKPB di pegadaian:

  1. Siapkan dokumen penting seperti di atas.
  2. Pergi ke kantor pegadaian
  3. Isi formulir aplikasi.
  4. Pegadaian akan memproses pengajuan pinjaman Anda. Maksimal 3 hari, jika syarat terpenuhi, maka nasabah dapat memperoleh pinjaman dari gadai BPKB.

Jadi, itulah langkah-langkah mengagunkan mobil atau motor BPKB di Pegadaian yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pinjaman.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …