Kode Cek Kuota Smartfren
Kode Cek Kuota Smartfren. Sumber Gambar: Google.com

Kode Cek Kuota Smartfren

Kode cek kuota Smartfren terbaru untuk tahun 2022 via Handphone yang mudah dan cepat. Di era serba canggih ini, yang tidak menggunakan kuota untuk ponsel dan internet. Kedua hal ini seolah menjadi kebutuhan tambahan yang tidak terpisahkan. Tentunya semua kalangan menggunakannya dari orang tua, muda, hingga anak-anak.

Kode cek kuota Smartfren

Berbicara tentang kuota internet, tentunya sebelum menggunakannya Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Ini Anda lakukan agar Anda dapat terhubung ke layanan Internet. Jika Anda aktifkan, Anda bisa leluasa berselancar dan menikmati layanan internet seperti Instagram, WhatsApp, YouTube, belanja online dan sejenisnya.

Pentingnya kode cek kuota Smartfren

Jika Anda sudah sibuk bermain game online, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kuota reguler Anda. Dengan cara ini Anda bisa mengontrol penggunaan kuota internet agar tidak terlalu boros dalam penggunaan. Di Indonesia, ada banyak sekali pilihan provider yang bisa Anda gunakan untuk terhubung ke internet. Salah satunya adalah Smartfren yang menyediakan layanan internet dengan menawarkan paket kuota internet yang terjangkau.

Mungkin masih banyak yang belum tahu cara cek kuota Smartfren. Padahal ada beberapa cara mudah dan cepat untuk cek kuota Smartfren Anda. Padahal, cara ini hanya bisa Anda lakukan melalui ponsel.

Buat Anda yang belum tahu dan ingin tahu caranya, berikut kami merangkum 5 cara cek kuota Smartfren via ponsel yang kami rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/12).

Bagiamana cara kode cek kuota Smartfren

1. Melalui aplikasi MySmartfren.

Cara cek paket Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Ya, bagi Anda yang sudah lama berkecimpung atau sudah memutuskan untuk menggunakan Smartfren, maka Anda bisa melakukan berbagai transaksi untuk cek kuota data menggunakan aplikasi MySmartfren. Berikut ini adalah langkah-langkah verifikasi kuota Smartfren Anda melalui aplikasi MySmartfren.

  1. Pertama, download dan install aplikasi MySmartfren di Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi MySmartfren.
  3. Kemudian buat ID Smartfren menggunakan nomor Smartfren Anda
  4. Pilih menu login menggunakan Smartfren ID.
  5. Terakhir, Anda bisa melihat sisa kuota internet di halaman utama aplikasi MySmartfren.

2. Melalui kode USSD *123#.

Alternatif lain adalah melalui kode USSD. Cara cek kuota Smartfren kali ini cukup populer dan sering dilakukan. Anda hanya perlu menekan kode USSD untuk mengetahui kuota internet hingga masa aktif. Berikut cara cek kuota Smartfren dengan kode USSD *123#.

  1. Pertama, buka aplikasi menu ponsel di ponsel Anda.
  2. Kemudian tekan tombol *123#.
  3. Setelah itu, klik “Panggil” atau “Panggil”
  4.  Tunggu sebentar, sisa kuota dan masa aktif Anda akan ditampilkan di menu bar.

3. Melalui SMS.

Kode cek kuota Smartfren selanjutnya adalah melalui SMS ke 999. Cara ini bisa mengetahui kuota internet yang sedang aktif, jenis paket data dan masa aktif. Berikut cara cek kuota Smartfren via SMS.

  1. Pertama, buka aplikasi perpesanan di ponsel Anda.
  2. Pilih menu “Buat Pesan Baru” atau “Tulis Pesan”.
  3. Ketik format “Cek”, lalu kirim ke 995 menggunakan kartu SIM Smartfren.

. Nanti Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi nomor Smartfren Anda, sisa kuota Smartfren, dan masa aktif kuota.

4. Melalui kode USSD *995#.

Selain itu, ada cara lain untuk Kode cek kuota Smartfren melalui kode USSD. Cara ini juga sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menekan kode USSD untuk mengetahui kuota data hingga masa aktif. Berikut cara cek kuota Smartfren melalui kode USSD *995#.

  1. Pertama, buka aplikasi menu ponsel di ponsel Anda.
  2. Kemudian, tekan tombol *995#.
  3. Setelah itu, klik “Call” atau “Call” untuk mengetahui sisa kuota atau paket data.
  4. Lihat informasi nama paket, sisa kuota dan masa aktif paket Smartfren yang Anda gunakan saat ini.

5. Melalui website Smartfren.

Cara cek kuota Smartfren yang terakhir adalah melalui website resmi Smartfren. Sebelumnya, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet. Berikut langkah mudah dan cepat cara cek kuota Smartfren melalui website resminya.

Pertama. kunjungi website resmi smartfren.com dari ponsel Anda.

  1. Buat ID Smartfren menggunakan nomor Smartfren aktif Anda.
  2. Pilih menu login menggunakan Smartfren ID.
  3. Jadi, sisa kuota internet Smartfren bisa Anda lihat di halaman utama website.

Jadi, itulah Kode cek kuota Smartfren. Semoga bisa bermanfaat.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …