Cara Merekam Percakapan di WA

  • Bagikan
Cara Merekam Percakapan di WA
Cara Merekam Percakapan di WA. Sumber Gambar: Google.com

Cara merekam percakapan di WA yang mudah. Pengguna pesan instan sering menghadapi situasi di mana mereka perlu menyimpan rekaman audio dari sebuah dialog. Karena kebijakan privasi pengembang smartphone dan aplikasi, tidak mudah untuk mengetahui cara merekam percakapan di WhatsApp. Tidak ada opsi seperti itu dalam program itu sendiri, jadi Anda harus menggunakan alat tambahan.

Cara merekam percakapan di WA

Ponsel seringkali dapat merekam suara menggunakan perekam suara bawaan. Keuntungan utama dari metode ini adalah kesederhanaannya: tidak memerlukan persiapan yang rumit dan tidak harus memengaruhi layanan internal ponsel cerdas untuk mendapatkan hak pengguna tingkat lanjut. Cukup membuka perekam dan mentransfer percakapan secara handsfree, karena tanpa ini suara lawan bicara tidak akan Anda rekam.

Kualitas perekaman saat menggunakan metode ini jauh lebih rendah daripada program pihak ketiga.

Cara merekam percakapan di WA menggunakan tape recorder

Untuk ponsel iOS, metode ini mungkin tidak berfungsi karena kebijakan privasi pengguna Apple yang ditingkatkan. Perekam suara internal memungkinkan Anda merekam semua suara kecuali suara orang lain dalam berbagai aplikasi komunikasi. Karena itu, pemilik ponsel cerdas semacam itu harus menggunakan perangkat lunak tambahan.

Syarat cara merekam percakapan di WA Android

Untuk merekam audio menggunakan perekam suara standar, sebaiknya ikuti cara berikut:

Pertama, Anda perlu menemukan aplikasi ini di menu dan membukanya. Jika utilitas ini tidak terinstal secara default, maka dapat Anda unduh secara gratis dari Play Store.

Minimalkan program dengan kembali ke layar utama dan membuka “Vatsap”.

Otorisasi dari akun Anda yang terkait dengan nomor telepon mungkin Anda perlukan.

Setelah memulai percakapan, Anda perlu meminimalkan WhatsApp dan beralih ke perekam untuk mulai merekam audio. Jangan lupa tentang speakerphone, yang tanpanya lawan bicara tidak akan terdengar.

Metode ini nyaman karena Anda dapat dengan cepat mengaktifkan perekaman bahkan dengan panggilan masuk.

Cara merekam percakapan di WA dengan bantuan aplikasi

WhatsApp tidak bisa merekam suara, tentu hal ini terkadang mengganggu jika Anda perlu merekam panggilan WhatsApp secara otomatis tetapi tidak bisa.

Namun jangan berkecil hati dulu karena aplikasi perekaman telepon WhatsApp atau aplikasi perekaman telepon WhatsApp akan kami ulas untuk waktu berikutnya.

Dan berikut ini adalah aplikasi perekam panggilan suara whatsapp dan cara merekam obrolan di whatsapp atau cara merekam percakapan telepon di whatsapp dengan bantuan aplikasi.

1. WhatsApp Messenger Call Recorder

Menggunakan aplikasi perekam telepon WhatsApp Messenger Call Recorder, setiap panggilan suara WhatsApp atau panggilan WhatsApp yang Anda lakukan akan terekam secara otomatis.

Berikut cara merekam percakapan/panggilan WhatsApp dengan bantuan messenger Call Recorder, langkah-langkahnya adalah:

  • Download terlebih dahulu aplikasi perekam telepon WhatsApp Messenger Call Recorder.
  • Cara merekam percakapan whatsapp dengan messenger Call recorder
  • Jika demikian, silakan instal dan jalankan aplikasi perekaman telepon Perekam Panggilan WhatsApp Messenger.
  • Kemudian, aktifkan aplikasi perekam telepon WhatsApp Messenger Call Recorder di Accessibility.
  • Cara merekam percakapan whatsapp dengan messenger Call Recorder 1
  • Kemudian, buka kembali Perekam Panggilan Messenger dan berikan izin aplikasi yang diperlukan.

Dengan mengikuti 4 cara mengaktifkan aplikasi perekam telepon whatsapp khususnya panggilan suara di whatsapp maka otomatis anda akan terekam, tinggal pilih mana yang Anda perlukan untuk mendengarkan percakapan telepon whatsapp dan mana yang tidak Anda perlukan kemudian Anda hapus.

Jika Anda ingin menonaktifkan fitur panggilan suara WhatsApp, kembali ke Aksesibilitas dan nonaktifkan aplikasi perekaman telepon Perekam Panggilan WhatsApp Messenger.

2. WhatsApp Amazing Audio MP3 Recording

Cara merekam panggilan whatsapp yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi perekam suara yang memungkinkan anda untuk merekam panggilan suara whatsapp yaitu aplikasi rekaman telepon WhatsApp Amazing Audio MP3 Recording.

Berikut cara merekam percakapan telepon di whatsapp dengan perekam suara, langkah-langkahnya:

  • Unduh Aplikasi Perekaman Audio MP3 yang Menakjubkan untuk aplikasi perekaman telepon whatsapp.
  • Jika sudah, instal dan jalankan aplikasi rekaman telepon WhatsApp Amazing Audio MP3 Recording.
  • Cara merekam percakapan whatsapp dengan bantuan perekam suara
  • Kemudian, lakukan panggilan suara dengan whatsapp.
  • Untuk mulai merekam, tekan lingkaran merah. Rekaman panggilan suara di whatsapp akan tersimpan di memori perangkat Anda.

Demikian informasi teknologi cara merekam percakapan telepon di WhatsApp. Dengan bantuan aplikasi perekam telepon whatsapp atau aplikasi perekam panggilan suara whatsapp, semoga bermanfaat bagi yang ingin mendengarkan kembali percakapan telepon whatsapp, selamat mencoba.

Cara mengirim rekaman dari perekam ke WhatsApp

Ketika percakapan direkam, itu dapat dikirim ke seseorang melalui WhatsApp. Algoritma tergantung pada platform yang digunakan.

1. Di “iPhone”

Pengembang iOS dan WhatsApp telah menerapkan sistem sehingga pengguna tidak dapat mengirim file audio ke obrolan pesan instan. Karena itu, Anda harus menggunakan manipulasi tambahan. Ada 3 cara utama untuk melakukan ini di iPhone:

  • Gunakan iTunes dan transfer file ke komputer Anda, lalu kirimkan melalui versi lengkap aplikasi.
  • Email dan unduh dari perangkat lain.
  • Gunakan perangkat lunak tambahan.

Metode terakhir adalah yang paling efektif dan nyaman, karena memungkinkan Anda mengirim rekaman langsung melalui WhatsApp Messenger tanpa perangkat lain. Namun, Anda perlu menginstal aplikasi bernama iTransfer. Ini gratis dan dirancang untuk tujuan ini saja. Setelah memulai utilitas, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Dalam aplikasi, Anda dapat memilih bagian yang berbeda dari file media. Perlu menemukan perpustakaan musik.
  • Program akan secara otomatis memindai memori telepon dan mendeteksi file audio apa pun yang dapat dikirim.
  • Tetap menemukan perekam, lalu pilih penerima dan lanjutkan.

2. Dalam “Android”

Pada smartphone dengan sistem operasi Android, prosedur pengiriman jauh lebih sederhana, karena kebijakan pengembang ditujukan untuk kebebasan pengguna yang lebih besar. Tepat setelah menyimpan catatan, Anda dapat membuka WhatsApp dan mengikuti langkah-langkah ini:

  • Buka obrolan tempat Anda ingin mengirim entri.
  • Tekan tombol penjepit kertas kecil, yang mewakili file tambahan yang dilampirkan ke pesan.
  • Pilih “Kirim File”.
  • Temukan catatan percakapan. Dalam kebanyakan kasus, itu terletak di folder Musik. Judul berisi tanggal dan waktu perekaman.
  • Lampirkan ke pesan dan kirim.

3. Di komputer

Jika mau, Anda dapat mengirim file ke komputer Anda. Dalam hal ini, ada lebih banyak opsi untuk menyimpan dan mengirimnya. Untuk iPhone, Anda perlu menginstal aplikasi iTunes resmi di komputer Anda dan juga menyelaraskannya dengan ponsel Anda. Untuk Android, cukup sambungkan gadget menggunakan kabel USB dan transfer rekaman dari memori perangkat ke hard drive.

Aplikasi cara merekam percakapan di WA yang lain

1. Menggunakan Cube ACR

Cube ACR adalah aplikasi populer untuk merekam percakapan telepon. Ini bisa berupa panggilan standar atau negosiasi melalui messenger apa pun. Dukungan yang ada termasuk Telegram, WhatsApp, Viber, Skype, dll. “Kubus” akan secara otomatis merekam semua dialog. Jika mau, Anda dapat menonaktifkan mode ini di pengaturan, jadi perekaman hanya akan aktif saat Anda mengklik widget yang sesuai.

Kelemahan utama Cube ACR adalah bahwa ada daftar lengkap perangkat yang aplikasinya tidak dapat merekam panggilan VoIP. Ini termasuk Skype, WhatsApp dan sejenisnya. Dalam hal ini, sistem akan mendeteksi masalah dan memberi tahu pengguna. Agar program berfungsi dengan baik, itu harus Anda izinkan untuk mengakses memori, mikrofon, kontak telepon dan smartphone.

Anda dapat merekam panggilan suara dan video. Ini dapat disesuaikan dalam pengaturan.

2. Menggunakan Du Recorder

Pengembang Du Recorder telah menerapkan widget praktis dengan pintasan untuk melakukan manipulasi dengan aplikasi tanpa antarmuka yang rumit. Utilitas ini tersedia secara eksklusif untuk Android. Itu dapat Anda unduh secara gratis dari Google Play, karena program ini hanya bertujuan untuk merekam dari layar perangkat dan bukan saat merekam percakapan dalam pesan instan atau di telepon.

Dalam pengaturan Anda dapat memilih folder tempat file yang sudah selesai akan tersimpan, serta mengatur parameter lainnya.

3. Perekam layar AZ Screen Recorder

Pengembang aplikasi ini mendistribusikan produknya secara gratis dan tidak menambahkan iklan dengan berbagai batasan di dalamnya. Semua pengguna yang tertarik dapat menyumbangkan dana kepada penulis sebagai ucapan terima kasih, namun fitur utama yang Anda perlukan untuk merekam video gratis.

Video terekam dalam Full HD. Jika Anda inginkan, Anda dapat mengubah pengaturan kualitas file. Ada opsi untuk menjeda rekaman. Seperti halnya dengan Go Record Screen, ada editor video built-in di mana Anda dapat memotong file atau melapisi teks Anda dengan gambar.

4. Aplikasi REC: perekaman layar

Prinsip program ini melibatkan pembuatan 3 catatan terpisah. Ini adalah panggilan video dan 2 trek audio dengan suara kedua lawan bicara. Kemudian digabungkan menjadi satu file. REC mengkhususkan diri dalam merekam semua peristiwa di layar smartphone. Artinya, itu pengembangannya tidak hanya untuk menyimpan panggilan video dalam pesan instan.

Anda dapat memilih resolusi video, durasi maksimum, bit rate dan nama. Untuk merekam audio, Anda harus memberi tanda centang yang sesuai di pengaturan.

  • Bagikan