Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel
Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel

Cara memasukan kode voucher Telkomsel yang benar. Di era digital ini, kita sudah terbiasa dengan mudahnya membayar kembali pulsa atau pulsa telepon kita. Namun jika melihat 10 tahun terakhir, voucher pulsa adalah salah satu cara termudah bagi kita untuk mendapatkan pulsa. Nah, mungkin teman-teman yang cerdas ada yang belum paham cara aktivasi voucher Telkomsel.

Cara memasukan kode voucher Telkomsel

Pulsa memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat atau untuk bekerja. Keberadaan pulsa saat ini tidak hanya Anda gunakan untuk menelepon, sms atau internet, tetapi kita juga dapat membeli atau membayar langganan streaming seperti Spotify atau Netflix.

Selain itu, dengan mengisi pinjaman secara teratur, Anda dapat memperpanjang masa aktif nomor Anda. Semakin sering Anda isi, maka akan semakin lama masa tenggang nomor Anda.

Memang membeli pulsa online melalui m-banking, mini market, market sangatlah mudah. Namun jika Anda dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa untuk menelepon kerabat atau teman, Anda pasti akan membeli pulsa di counter untuk handphone.

Biasanya voucher pulsa Anda gunakan untuk membeli pulsa di loket ponsel dimana ada pita hologram abu-abu. Kemudian, untuk mendapatkan kode unik yang kita tukar dengan pulsa, maka hologram ini harus kita hapus.

Tips cara memasukan kode voucher Telkomsel

Anda dapat melakukan top up pinjaman Telkomsel menggunakan voucher yang Anda beli di counter HP dengan dua cara berikut:

1. Melalui kode USSD

Cara pertama atau paling umum untuk mengaktifkan voucher Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD. Pastikan Anda memiliki voucher Pulsa yang Anda beli melalui konter HP hapus garis pita abu-abu atau hologram untuk mendapatkan kode unik.

Isi ulang sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi telepon di ponsel dan ketik *123# lalu masukkan kode unik atau rangkaian voucher yang ada di balik hologram voucher.

Setiap voucher memiliki nomor seri atau kode unik yang berbeda. Teman-teman harus ingat, saat menghapus hologram jangan terlalu keras agar bisa melihat dengan jelas serial numbernya atau tidak merusak kartu voucher yang Anda beli.

Sangat mudah untuk mengisi:

Gosok garis abu atau garis hologram pada kartu voucher dengan koin. Gosok hologram secara perlahan agar tidak merusak kartu voucher yang menyebabkan Anda tidak dapat melihat serial number dengan jelas.

  • Buka smartphone Anda dan masukkan serial number voucher dengan format sebagai berikut:
  • *133*kode voucher telkomsel#, contoh : *133*66699996752#
  • Cek kembali apakah nomor kode voucher Telkomsel sama dengan yang ada di kartu voucher. Setelah Anda yakin, tekan tombol panggil.

Setelah itu, Anda juga bisa mengecek apakah kode berhasil melalui *123#. Jika Anda melihat bahwa jumlah nominal kuota meningkat, maka kode telah berhasil Anda tukar. Atau, Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa penukaran kode voucher dengan pulsa berhasil.

2. Melalui telepon 888

Cara kedua ini adalah pilihan terbaik jika Anda lupa mengaktifkan format voucher Telkomsel cara pertama. Teman-teman bisa langsung telpon 888.

Kemudian dengarkan instruksi dari mesin suara layanan Telcomsel. Lalu ikuti petunjuk atau langkah yang Anda dengar sesuai dengan mesin suara layanan. Setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, maka Anda bisa mengecek saldo pulsa di *123# untuk melihat apakah pulsa sudah bertambah atau belum.

Tentunya, Anda juga akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi pulsa berhasil 5 menit setelah mengirimkan kode voucher.

Cara memasukan kode voucher Telkomsel dan masa aktif

1. Melalui USSD

Anda dapat melihat masa aktif atau masa tenggang nomor telepon Anda melalui USSD. Caranya sangat mudah, Sahabat hanya perlu memasukkan kode *888# di aplikasi ponsel atau “Call” di smartphone.

Setelah menunggu beberapa menit, Anda akan menerima pesan pop-up yang berisi rincian nominal pulsa dan masa tenggang untuk nomor telepon Anda.

2. Menggunakan MyTelkomsel

Selain dial *888#, Anda bisa mengecek masa aktif nomor Telcomsel Anda melalui My Telcomsel. Anda download aplikasinya hanya melalui Google Play Store atau App Store, sign up dan jika sudah selesai maka Anda akan perlu langkah seperti di aplikasi.

Cara memasukan kode voucher Telkomsel yang lain

Jika menurut Anda kedua cara di atas sangat kuno dan merepotkan, Kami akan memberikan cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk mengisi kembali pulsa Telkomsel Anda.

1. MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi dari Telkomsel. Di sini, Anda dapat melihat kuota atau riwayat pulsa selama 30 hari terakhir. Selain mengisi ulang kuota, Anda juga dapat mengisi kembali kuota online atau menukarkan poin di Telkomsel Saya dengan voucher pembelian yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel.

Cara memasukan kode voucher Telkomsel di My Telkomsel:

  • Download aplikasi My Telkomsel di smartphone Anda
  • Daftar dan isi informasi pribadi Anda
  • Pilih “Tambah Pulsa”
  • Kemudian, pilih jumlah pulsa / kuota yang ingin Anda beli
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
  • Tunggu beberapa menit, pulsa akan otomatis masuk ke nomor Anda.

Selain menggunakan Telkomsel Saya, Anda juga dapat melakukan top up pulsa melalui Gojek sebagai berikut.

2. Melalui Gojek

  • Unduh aplikasi Gojek di smartphone Anda
  • Daftar akun Gojek
  • Di halaman pertama, pilih “Go Pulsa” atau geser ke atas
  • Setelah itu, pilih “Menu isi ulang dan paket data”, pilih “Pulsa” untuk isi ulang pulsa atau “Data seluler” untuk kuota internet.
  • Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda
  • Pilih jumlah pulsa yang ingin Anda beli
  • Kemudian pilih sistem pembayaran (menggunakan Gopay di aplikasi Gojek jauh lebih mudah), lalu klik “Bayar Sekarang”
  • Pindai sidik jari Anda atau masukkan jarum Gopay untuk melakukan pembayaran

Setelah itu, tunggu beberapa menit dan Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi pengambilan pulsa Telkomsel berhasil.

3. Tokopedia

Selanjutnya, Anda juga dapat melakukan top up pulsa melalui Tokopedia sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Tokopedia
  • Daftar akun Tokopedia
  • Klik “Tampilkan semua produk”
  • Cari dan pilih menu “Toll”.
  • Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda
  • Selanjutnya pilih jumlah pulsa yang ingin Anda beli
  • Pilih metode pembayaran
  • Pembayaran.
  • Selesai.

Setelah itu, Anda bisa langsung mengecek saldo pulsa melalui *123# atau menunggu SMS dari Telcomsel.

Jadi, itulah untuk mengaktifkan voucher Telkomsel. Kami harap Anda menemukan informasi ini berguna untuk Anda.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …