HP Samsung Dibawah 2 Jt
HP Samsung Dibawah 2 Jt. Sumber Gambar: Google.com

HP Samsung Dibawah 2 Jt

Daftar HP samsung dibawah 2 jt (Mei 2022). Banyak HP Android yang harganya di bawah Rp 2 juta. Perbedaan varian di kisaran harga ini cukup bersaing, apalagi dengan hadirnya ponsel asal China seperti Xiaomi, Realme dan lainnya. Sayangnya, tidak semua ponsel tersebut menarik bagi orang-orang yang menyukai merek tertentu. Salah satu contohnya adalah Samsung.

HP samsung dibawah 2 jt

Ya, meski harganya sedikit lebih mahal dari merek lain, banyak orang yang setia dengan ponsel Samsung karena kualitas yang Samsung tawarkan. Nah, jika Anda salah satu penggemar brand asal Korea Selatan ini, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa ponsel Samsung yang harganya adalah di bawah 2 juta rupiah. Apakah mereka?

Daftar HP samsung dibawah 2 jt

1. Samsung Galaxy A03

Layar PLS TFT 6,5 inci

Chipset UNISOC               Tiger T606

RAM      3GB, 4GB

Memori internal               32 GB, 64 GB

Kamera                48 MP (lebar) 2 MP (dalam)

Baterai Li-Ion 5000mAh

harga     Rp 1.599.000

Samsung memiliki misi penting dalam memperkenalkan Samsung Galaxy A03. Mereka juga sekaligus ingin memperkenalkan perangkat yang membawa orang lebih dekat ke era digital. Bahkan, menurut penelitian mereka, ponsel di kisaran satu juta itu penting untuk memiliki kamera yang berkualitas.

Oleh karena itu, Galaxy A03 memiliki kamera dengan resolusi 48 MP. Kamera ini harapannya mampu membuat konten di tengah hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, baik melalui foto maupun video. Selain itu, ponsel ini juga memiliki performa yang baik berkat SoC UNISOC Titer T606.

Anda bisa memainkan game seru seperti Free Fire dan Apex Legends. Anda bahkan dapat memainkan game kompetitif seperti Mobile Legends. Tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat Anda gunakan untuk bermain game dalam waktu lama mengingat kapasitasnya yang 5000 mAh.

2. Samsung Galaxy M12

layar M12

Layar PLS TFT 6,5 inci

Chipset Exynos 850

RAM      3GB, 4GB

Memori internal               32 GB, 64 GB

Kamera                48 MP (lebar) 5 MP (ultra lebar) 2 MP (makro) 2 MP (kedalaman)

Baterai Li-Po 5000mAh

harga     Rp 1.899.000

Siapa bilang ponsel Samsung yang harganya di bawah 2 juta Rp. apakah kualitasnya mengecewakan? Tunggu dulu, Anda belum mencoba Samsung Galaxy M12. Ponsel dengan harga Rp 1,7 juta (varian memori 3/32 GB) ini patut kita acungi jempol.

Pasalnya, dengan harga yang murah, HP ini bisa melebihi ekspektasi Anda. Hampir semua aspek dari ponsel ini tidak buruk. Dari desain, layar, kamera, daya tahan baterai, hingga performa sehari-hari, semuanya baik-baik saja. Khusus untuk layar, Samsung membekali ponsel ini dengan panel PLS TFT berukuran 6,5 inci.

Karakter warna panel sama natural dan tajamnya dengan IPS. Yang istimewa adalah refresh rate layar mencapai 90 Hz! Cari tahu lebih lanjut tentang ponsel ini dengan membaca pro dan kontra artikel Samsung Galaxy M12.

3. Samsung Galaxy A03s

Samsung Galaxy A03s

Layar PLS TFT 6,5 inci

Chipset                 MediaTek Helio P35

RAM      3GB, 4GB

Memori internal               32 GB, 64 GB

Kamera                13 MP (lebar) 2 MP (makro) 2 MP (kedalaman)

Baterai Li-Po 5000mAh

harga     Rp 1.799.000

Spesifikasi hanyalah salah satu aspek yang perlu kita pertimbangkan saat membeli ponsel. Ada aspek lain yang juga harus Anda pertimbangkan sebelum membuat pilihan. Ini seperti kenyamanan menggunakan produk dan juga layanan purna jual yang luar biasa. Jadi Samsung adalah juara untuk itu.

Bahkan, tak terkecuali jika Anda membeli ponsel kelas satu seperti Samsung Galaxy A03s. Ponsel ini juga nyaman Anda gunakan karena menggunakan antarmuka OneUI Core yang ringan dan bersih tanpa iklan. Antarmuka berbasis Android 11 inilah yang membuat SoC MediaTek Helio P35 di ponsel ini bisa kita bilang cukup bertenaga.

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur fungsional seperti penggaris virtual, senter, pengukur level, panel tepi ala ponsel Samsung mahal, dll. Keren kan? Nah, jika penjelasan ini belum lengkap, Anda bisa membaca ulasannya di artikel tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s.

4. Samsung Galaxy A03 Core

Layar     – – inci

Chipset                 –

RAM

Memori internal

Kamera

Baterai – – mAh

Harga Rilis             Rp –

Terkadang kualitas sebuah handphone tidak bisa kita lihat hanya dari spesifikasi di atas. Jadi, ini seperti Samsung Galaxy A03 Core. Meski ponsel ini hanya menggunakan SoC Unisoc SC9863A, namun performa hariannya tetap lancar.

Aktivitas seperti browsing, menonton video, membalas pesan dan juga multitasking masih bisa dilakukan dengan ponsel ini. Hal ini nyatanya tidak terlepas dari antarmuka OneUI Core yang dapat mengoptimalkan kemampuan hardware yang rendah. Baterai 5000 mAh ponsel ini juga tahan lama berkat perangkat lunak antarmuka.

Bahkan, dari segi footage, kamera utama 8 MP f/2.0 yang terpasang pada ponsel ini cukup berkualitas. Anda juga dapat merekam momen penting hanya untuk menunjukkan diri Anda di jejaring sosial.

5. Samsung Galaxy A02s

Layar PLS TFT 6,5 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 450

RAM      3GB, 4GB

Memori internal               32 GB, 64 GB

Kamera       13 MP (lebar) 2 MP (makro) 2 MP (kedalaman)

Baterai Li-Po 5000mAh

harga     Rp 1.799.000

Pernahkah Anda merasa posisi ponsel di saku membuat Anda tidak nyaman karena ukurannya yang besar? Maka, Anda harus menggunakan ponsel dengan dimensi kecil dan ringkas seperti Samsung Galaxy A02s. Dengan layar 6,1 inci, ponsel ini juga memiliki ukuran bodi 196 gram yang mudah Anda bawa kemana-mana.

Dan, meskipun datang dengan harga patokan mulai dari Rp 1,7 juta, orang akan berpikir bahwa Samsung cukup baik untuk memperkenalkan konfigurasi tiga kamera dengan foto-foto gemuk. Namun, kelemahan yang menurut kami cukup fatal adalah penggunaan Snapdragon 450 jadul. Padahal, tak ada salahnya Samsung menempelkan penerusnya yakni Snapdragon 460 yang menghadirkan performa yang jauh lebih canggih.

Kesimpulan HP Samsung dibawah 2 jt

Jadi, beberapa rekomendasi HP Samsung di bawah 2 jutaan di atas mungkin bisa menjadi perhatian yang tepat bagi Anda yang sedang mencari HP Samsung dengan sumber daya terbatas. Namun, jika Anda menginginkan ponsel Samsung yang harganya di bawah 3 juta tetapi masih di atas 2 juta, bersabarlah untuk menabung terlebih dahulu.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …