Cara Buat ATM BCA Online

  • Bagikan
Cara Buat ATM BCA Online
Cara Buat ATM BCA Online. Sumber Gambar: Google.com

Cara buat ATM BCA online dan persyaratannya. Cara buat ATM BCA online dan persyaratannya. PT Bank Central Asia (BCA) memberikan promo menarik bagi nasabah yang baru membuka rekening BCA dan bertransaksi dengan BCA Mobile hingga akhir tahun ini. Bagaimana cara membuka rekening BCA online dan mendapatkan promonya?

Cara buat ATM BCA online

Online melalui aplikasi BCA Mobile cukup mudah. Calon pelanggan dapat mengunduh aplikasi melalui PlayStore atau App Store di ponsel mereka.

Syarat penting cara buat ATM BCA online

Sebelum mengikuti langkah online selanjutnya, nasabah juga harus memastikan bahwa nomor handphone yang akan Anda daftarkan belum pernah Anda gunakan untuk BCA Mobile sebelumnya.

Hal ini karena nomor yang akan Anda gunakan dalam proses pendaftaran adalah nomor yang terpasang pada ponsel calon klien. Pastikan juga pulsa mencukupi karena pada tahap cara buka rekening BCA online ini, nasabah membutuhkan pulsa untuk mengirim SMS ke nomor BCA.

Saat membuka rekening BCA secara online, nasabah dapat memilih salah satu kode promo berikut: GO-BCA untuk GoPay, GRAB-BCA untuk GRAB, SHOPEE untuk Shopee dan TRAVELOKA untuk Traveloka untuk mendapatkan voucher senilai Rp 100.000.

Langkah dan syarat cara buat ATM BCA online

Berikut ini online dari website resmi BCA:

  1. Buat akun BCA Mobile

Setelah berhasil mengunduh dan membuka aplikasi BCA Mobile, pengguna dapat memilih opsi buka rekening yang terdapat di halaman sampul aplikasi.

Untuk dapat menggunakan BCA Mobile, nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada) dan data diri.

  1. Pilih jenis tabungan

Selanjutnya nasabah dapat memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold. Untuk Tahapan BCA, setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp 500.000, dengan tambahan setoran sebesar Rp 50.000.

Kemudian untuk Tahapan Xpresi, setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp50.000 dengan tambahan setoran sebesar Rp50.000. Sedangkan Tahapan Gold fokus bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar $10 juta.

  1. Buat kode akses

Setelah memilih jenis tabungan, nasabah akan perlu untuk mengkonfirmasi nomor ponselnya. Untuk itu, pengguna perlu mengirimkan SMS melalui aplikasi untuk membebankan biaya SMS.

Setelah melalui proses verifikasi, Anda wajib untuk membuat kode akses. Pastikan Anda selalu mengingat kata sandi Anda. Passcode Anda gunakan untuk masuk kembali ke menu Open New Account dan m-BCA.

  1. Isi dokumen sesuai persyaratan

Selanjutnya, klien wajib untuk melengkapi dokumen sesuai persyaratan. Dokumen meliputi foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan dan NPWP.

Saat memotret setiap dokumen, pastikan sesuai dengan petunjuk di aplikasi. Untuk potret diri, pastikan wajah terlihat jelas, tidak memakai kacamata, topi, perban atau benda lain yang menutupi wajah.

  1. Lengkapi data pribadi

Klien wajib untuk mengisi informasi pribadi seperti tujuan pembukaan rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, pekerjaan dan status tempat tinggal.

  1. Pilih kartu

Setelah semua data diri lengkap sesuai dengan langkah-langkah pembukaan rekening BCA, nasabah akan memilih kartu yang Anda inginkan.

Masing-masing kartu memiliki kelebihan, seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya administrasi yang berbeda. Pastikan Anda memilih kartu yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pilih akun di cabang yang terdaftar

Klien wajib untuk memasukkan alamat email untuk internet banking. Untuk membuka rekening BCA secara online, Anda harus memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit Anda.

Namun pengambilan kartu tidak harus Anda lakukan pada hari pendaftaran. Hal ini karena nasabah dapat menggunakan fitur atau layanan BCA seperti transfer, tarik tunai di ATM tanpa kartu debit.

  1. Data verifikasi panggilan video

Setelah klien mengkonfirmasi data yang telah Anda isi sebelumnya, maka akan masuk ke fase video call untuk konfirmasi data ke customer service BCA selama beberapa menit.

Proses ini membutuhkan jaringan internet yang stabil. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

  1. Aktivasi mobile banking

Langkah terakhir sebelum Anda memiliki rekening BCA dan dapat menggunakan layanan mobile banking, klien perlu mengaktifkannya. Untuk itu perlu membuat PIN sebagai langkah aktivasi mobile dan internet banking. Jika Anda sudah membuat PIN berupa angka enam digit, maka rekening BCA dan mobile banking Anda sudah siap Anda gunakan.

Cara buat ATM BCA online dan voucher Shopee.

Setelah membuka rekening BCA online dan memasukkan kode promosi seperti tersebut di atas. Rekening baru tersebut kemudian mendapat persetujuan dari bank.

Selanjutnya nasabah harus melakukan setoran awal tersebut di atas dan melakukan transaksi selambat-lambatnya tujuh hari setelah pembukaan rekening.

Transaksi dapat berupa transfer virtual account BCA, pembayaran kartu kredit, handphone, telepon, BPJS, asuransi, internet, voucher isi ulang, PLN prabayar dan lainnya.

Kemudian kode voucher akan BCA kirimkan 14 hari kerja setelah pembukaan rekening dan transaksi pertama melalui SMS. Oleh karena itu, periksa apakah nomor ponsel yang terdaftar dapat menerima SMS. Untuk informasi lebih detail mengenai ketentuan tersebut, kunjungi situs resmi BCA.

Jadi Anda bisa buka rekening BCA secara online dan dapatkan promo menarik berupa voucher senilai Rp100.000. Hal ini untuk menarik minat masyarakat menjadi nasabah BCA seiring dengan semakin ketatnya persaingan di industri perbankan dengan hadirnya bank digital.

  • Bagikan