Cara Menyalakan Hotspot iPhone

  • Bagikan
Cara Menyalakan Hotspot iPhone
Cara Menyalakan Hotspot iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana sebenarnya cara menyalakan hotspot iPhone? Meski sudah menjadi hal yang lumrah, ternyata masih banyak pengguna iPhone yang belum mengetahui cara membuka hotspot di iPhone, padahal caranya sangat mudah jika pengguna mengetahuinya.

Hotspot atau yang biasa sebagian pengguna sebut sebagai personal hotspot merupakan salah satu fitur yang ada di Apple dan mereka perkenalkan langsung saat iOS versi 6 muncul.

Cara menyalakan hotspot iPhone

Personal hotspot, juga kita kenal sebagai tethering, adalah fitur yang sangat vital yang kita perlukan untuk berbagi sumber daya Internet dengan pengguna lain, baik di perangkat yang berbeda atau di perangkat yang berbeda.

Untuk pengguna Android, mengaktifkan personal hotspot sangat mudah karena menunya langsung di home screen, namun di iPhone sangat berbeda karena fungsinya tersembunyi dari sistem iOS.

Untuk membuka fitur Personal Access Point iPhone, kita perlu melakukan beberapa langkah setup, antara lain nanti setting Telkomsel APN, XL, M3 atau apapun yang Anda gunakan di perangkat iPhone.

3 Cara menyalakan hotspot iPhone 2022 terbaru

Cara mengaktifkan hotspot di smartphone sangatlah mudah. Fitur yang kita butuhkan untuk smartphone ini, termasuk pengguna iPhone.

Sayangnya, Personal Hotspot di iPhone sering menghadapi masalah seperti menghilang secara tiba-tiba dan downtime. Bahkan, terkadang ada beberapa kendala yang kita temui saat proses aktivasi hotspot iPhone.

Akibatnya, Anda mungkin mengalami kesulitan berbagi jaringan dengan perangkat lain atau menghubungkan melalui Wi-Fi.

Masalah ini bukan karena kerusakan pada iPhone, tetapi hanya membutuhkan konfigurasi jaringan tambahan untuk menggunakan iOS terbaru.

Jadi bagaimana hotspot iPhone muncul? Nah, agar lebih jelas mengenai hal tersebut, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini dengan seksama dan cermat agar Anda bisa langsung memahaminya di bawah ini.

Masalah mematikan atau menghilangkan hotspot iPhone adalah hal biasa. Biasanya, ketika hotspot hilang, perintah untuk menghubungi operator muncul saat Anda ingin mengaktifkan access point. Meski demikian, cara mengatasinya tidaklah sulit.

Kalaupun hilang atau tidak bisa bekerja, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa dengan mudah mengembalikan fitur ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk mempelajari cara mengatur personal hotspot di iPhone.

Cara mengaktifkan Hotspot di iPhone

Sebelum Anda memutuskan untuk menyervis iPhone, ada baiknya mencoba beberapa cara untuk menyetel Personal Hotspot Anda di iPhone.

Agar tidak bingung, simak cara mudah mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone di bawah ini, geng. Kami jamin cepat dan sukses!

Solusi Hotspot iPhone tidak ada?

1. Mulai ulang iPhone

Ketika hotspot iPhone terbaru atau seri lama tidak berfungsi, cara pertama yang harus kita lakukan adalah me-restart perangkat.

Kedengarannya sederhana, tetapi cara ini dapat memperbaiki masalah sederhana yang terjadi pada smartphone, termasuk hilangnya hotspot iPhone.

Untuk me-restart iPhone, tekan dan tahan tombol Home, lalu Sleep / Wake secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar.

2. Atur ulang pengaturan jaringan

Jika masih tidak berhasil, jangan khawatir. Cara menampilkan access point iPhone Personal juga bisa Anda lakukan dengan cara reset jaringan atau reset pengaturan jaringan.

Ini karena masalah ini penyebabnya bisa jadi karena kesalahan dalam pengaturan yang mengontrol akses perangkat ke jaringan seluler dan Wi-Fi.

Ini dapat menyebabkan perubahan acak selama peningkatan OS. Mengatur ulang pengaturan jaringan juga mengembalikannya ke pengaturan aslinya. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Pilih menu Umum. Gulir ke dan klik opsi Reset.
  • Klik Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Pada peringatan yang muncul, ketuk Atur ulang pengaturan jaringan.
  • Metode ini hanya mengatur ulang pengaturan dan mengembalikannya ke pengaturan aslinya sehingga tidak menghapus data apa pun di perangkat.
  • Tunggu hingga iPhone selesai melakukan booting ulang.
  • Setelah boot, periksa layar pengaturan untuk mengaktifkan hotspot Pribadi.

3. Pengaturan APN

Jika masih tidak berhasil, cara mengaktifkan hotspot iPhone selanjutnya adalah dengan mengatur Access Point Name (APN), bandwidthnya.

Dalam beberapa kasus, APN hotspot pribadi harus kita isi secara manual oleh pengguna. Jika tidak, fitur Hostspot Pribadi tidak dapat kita aktifkan.

Selain berbagi jaringan dengan iPhone lain, langkah ini juga merupakan cara untuk berbagi poin iPhone dengan Android atau perangkat lain yang Anda sukai. Berikut langkah-langkahnya.

    • Buka menu Pengaturan iPhone.
    • Temukan menu Seluler dan klik di atasnya. Setelah Anda buka, pilih Jaringan Data Seluler.
    • Isikan APN, username dan password pada bagian mobile data.
    • Isi APN, username dan password yang sama di bagian Personal access point.
    • Anda dapat segera mengaktifkan hotspot iPhone.

Sangat mudah, bukan? Jika Anda tiba-tiba mengalami kehilangan fitur penting di iPhone ini, Anda bisa mengulangi cara tadi.

Selain sebagai cara untuk mengaktifkan hotspot iPhone, menyiapkan APN dapat membuat internet Anda lebih cepat

Kata terakhir

Nah, itulah tiga cara mengaktifkan hotspot yang hilang di iPhone atau muncul perintah dari operator kontak. Setelah aktif, Anda dapat berbagi internet dengan perangkat lain.

Saat masalah ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena hotspot yang hilang penyebabnya bukan karena iPhone yang rusak, melainkan hanya membutuhkan konfigurasi jaringan tambahan.

  • Bagikan