Cara Masukan Kode Voucher XL
Cara Masukan Kode Voucher XL. Sumber Gambar: Google.com

Cara Masukan Kode Voucher XL

Cara masukan kode voucher XL. Saat kuota XL habis, kamu bisa isi ulang dengan membeli paket langsung menggunakan pulsa, atau bisa juga membeli voucher kuota untuk paket kuota yang banyak penjualnya di loket-loket terdekat.

Cara masukan kode voucher XL

XL sebagai salah satu provider seluler terbesar di Indonesia menawarkan berbagai pilihan paket yang dapat Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari paket kuota kecil hingga besar dengan harga yang cukup murah. Kecepatan jaringan XL juga 4G, yang memberi Anda akses internet cepat.

Pada kesempatan kali ini, kami juga akan memberikan tutorial cara mengisi kuota XL menggunakan voucher yang sudah Anda beli.

Bagaimana cara masukan kode voucher XL

  • Siapkan dulu voucher kuota yang bisa Anda beli di counter terdekat
  • Gosok bagian kode voucher sampai terlihat semua angkanya
  • Buka dialer atau aplikasi telepon di ponsel Anda
  • Tekan * 123 * kode_voucher #
  • Tekan tombol kirim atau panggil
  • Tunggu notifikasi
  • Anda akan menerima SMS yang menyatakan bahwa kuota internet telah masuk
  • Paket siap pakai

Cara di atas berlaku untuk pengguna kartu XL biasa atau kartu XL lama. Bagi pengguna kartu XL Xtra Combo Lite, cara mengaktifkan voucher kuota internet sedikit berbeda. Namun jangan khawatir karena tidak sulit untuk melakukannya.

Kode voucher XL Xtra Combo Lite

  • Gosok bagian kode voucher sampai terlihat semua angkanya
  • Buka aplikasi panggilan di ponsel Anda
  • Tekan *123*234#
  • Tekan tombol panggil atau panggil
  • Tunggu hingga menu popup muncul
  • Pilih menu Get Starter Packages (pilihan nomor 1)
  • Masukkan kode voucher yang sebelumnya Anda gosok
  • tekan OK
  • Tunggu hingga muncul notifikasi bahwa kuota internet telah berhasil diaktifkan
  • Paket siap pakai

Jadi, ada dua cara isi ulang kuota internet XL menggunakan voucher, tergantung dari jenis kartu yang Anda gunakan, apakah itu kartu XL lama atau kartu XL Xtra Combol Lite.

Cara atasi kegagalan

Cara masukan kode voucher XL bisa juga gagal. Namun, ada juga cara mengatasinya.

Saat isi ulang paket voucher XL mungkin ada kendala seperti password tidak valid, isi ulang gagal, kuota belum masuk atau kuota sudah masuk tapi internet mati.

Pertama, pastikan Anda telah mendaftarkan nomor XL Anda menggunakan data NIK KTP dan KK Anda, karena jika Anda tidak mendaftar, kartu tidak akan dapat Anda gunakan.

Setelah itu, Anda harus tahu dulu jenis kartu XL yang Anda gunakan, apakah itu kartu XL biasa/lama atau XL Xtra Combo Lite, karena cara pengisiannya berbeda. Setelah Anda mengetahui jenis kartu Anda, isi ulang kuota sesuai kebutuhan.

Jika kuota tidak masuk karena kode voucher tidak valid, maka penyebabnya salah memasukkan nomor voucher.

Penting untuk kita ketahui bahwa voucher kuota XL terdiri dari 16 digit unik. Karena itulah, maka setiap nomor harus kita masukkan dengan benar, tidak ada yang salah. Harap masukkan kembali kode dengan hati-hati dan pastikan tidak ada nomor yang salah. Perlu kita lakukan dengan benar supaya kuota bisa masuk.

Jika Anda telah menerima notifikasi bahwa paket telah berhasil Anda aktifkan, namun internet di ponsel Anda tetap tidak dapat Anda gunakan, maka penyebabnya bukan kode yang salah, melainkan jaringan ponsel Anda yang error.

Terkadang hp android ada kuota tapi tidak bisa internetan karena sistem jaringan hpnya macet. Cara mengatasinya sebenarnya sangat mudah.

Pertama coba aktifkan mode pesawat, tunggu sampai semua sinyal menjadi nonaktif, lalu matikan mode pesawat lagi dan tunggu sinyalnya aktif kembali. Dengan cara ini kami mengatur ulang koneksi internet di ponsel dan kami akan menyelesaikan masalah dengan jaringan yang macet.

Jika cara di atas tidak berhasil, maka Anda dapat memulai ulang dan memuat ulang semua proses di ponsel.

Cara cek sisa kuota

Setelah berhasil mengaktifkan paket internet XL melalui voucher, Anda tentu ingin tahu berapa sisa kuota setelah Anda gunakan. Untuk itu kami juga akan menunjukkan cara cek kuota XL, sangat mudah.

Pertama, untuk mengecek sisa kuota XL bisa Anda lakukan melalui aplikasi MyXL yang bisa Anda unduh di Playstore atau App Store. Instal aplikasinya terlebih dahulu, lalu buka dan login menggunakan nomor XL Anda. Masuk ke menu paket untuk mengetahui sisa kuota. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengecek sisa pulsa XL.

Cara cek sisa kuota XL yang kedua bisa dilakukan dengan kode dial *123*7*1#, lalu pilih menu Cek kuota.

Demikian tutorial cara masukan kode voucher XL dan XL Xtra Combo Lite lama, semoga dapat membantu.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …