Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi
Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP Xiaomi

Cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi. Cara mengembalikan video yang terhapus di hp xiaomi sebenarnya cukup mudah untuk Anda lakukan. Namun meskipun demikian masih banyak pengguna xiaomi yang videonya terhapus secara sengaja atau tidak sengaja saat di hapus langsung bingung dan panik. Tetaoi, tenang saja video Anda masih bisa Anda kembalikan ke galeri hp xiaomi.

Cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi

Untuk mengembalikan video yang terhapus di hp xiaomi ada beberapa cara yang bisa anda gunakan dengan mudah. Yaitu anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di hp xiaomi anda dan juga bisa menggunakan aplikasi tambahan.

Nah jadi ketika video di HP xiaomi Anda terhapus jangan bingung. Anda masih bisa mengembalikan video Anda dengan berbagai cara yang akan saya berikan di bawah ini.

Jika Anda berpikir bahwa untuk memulihkan video yang Anda hapus di ponsel Xiaomi ini, maka Anda harus melakukan hal-hal seperti menggunakan PC dan sebagainya. Tetapi, ini tidak selalu perlu.

Caranya juga tidak ribet apalagi jika menggunakan aplikasi tambahan, cukup sekali tap saja sudah cukup untuk meluncurkan aplikasi dan mulai memulihkan video atau foto yang terhapus di hp xiaomi.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan fitur bawaan seperti mi cloud untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Xiaomi Anda.

Langkah cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi

Nah, untuk Anda yang mengalami masalah ini, berikut beberapa tips cara mengembalikan video yang terhapus di hp Xiaomi.

1. Menggunakan fitur bawaan Xiaomi Mobile

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP xiaomi yang pertama adalah anda bisa menggunakan fitur bawaan dari hp xiaomi yang anda gunakan.

Nama fungsi itu sendiri kita sebut recycle bin, dengan fungsi ini memungkinkan Anda untuk mengembalikan video atau file lain yang telah Anda hapus.

Yang terpenting dalam cara ini adalah anda sudah memiliki akun mi cloud, jika belum punya mungkin anda tidak bisa menggunakan cara ini.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama buka aplikasi galeri di hp xiaomi.
  2. Kemudian pada tampilan galeri di pojok kanan atas terdapat icon tiga titik, tap icon tersebut.
  3. Kemudian akan terbuka beberapa pilihan menu, anda akan melihat dan memilih pilihan Trash.
  4. Selanjutnya anda akan diminta untuk login dengan memasukkan mi clud ID anda, silahkan masuk pada kolom yang telah disediakan.
  5. Sekarang akan muncul beberapa tampilan video dan file lainnya.
  6. Temukan video mana yang telah Anda hapus, untuk memulihkan ketuk dan pilih opsi Pulihkan.
  7. Video akan otomatis masuk ke galeri, jika sudah tekan Enter dan centang di galeri, maka video anda sudah berhasil di restore.

Gampang kan, bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus di hp Xiaomi? yang terpenting saat menggunakan cara ini adalah terkoneksi dengan internet dan sudah memiliki akun mu cloud.

Tetapi, jika anda tidak memiliki akun, maka apa yang bisa anda lakukan. Maka pasti cara diatas tidak bisa Anda gunakan. Jadi, syaratnya anda harus memiliki akun mi cloud.

2. Penggunaan aplikasi tambahan

Setelah itu jika cara diatas tidak berhasil, cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi ini bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan yang banyak tersedia di google playstore.

Saat menggunakan aplikasi add-on tidak perlu menggunakan akun mi dan sebagainya, tetapi perlu Anda ingat bahwa mungkin aplikasi add-on hanya dapat memulihkan video yang telah Anda hapus dalam jangka waktu terakhir.

Jadi kalau video yang Anda hapus sudah ada selama berbulan-bulan misalnya kemungkinan kecil, tapi kalau belum lama pasti balik lagi.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

1. Photo & Video & Audio Recover

Nah, cara pertama mengembalikan video yang terhapus di hp xiaomi Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Photo & Video & Audio Recover.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengembalikan video yang terhapus dan file lainnya, sehingga tidak hanya video yang dapat dipulihkan.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

  1. Pertama, install terlebih dahulu aplikasi Photo & Video & Audio Recovery.
  2. Jika sudah, buka aplikasinya.
  3. Sekilas Anda akan melihat beberapa opsi untuk memulihkan, nah karena di sini untuk memulihkan video, pilih opsi Pemulihan Video.
  4. Tunggu proses pengembalian video, jika sudah selesai cek video yang anda maksud ada atau tidak.
  5. Jika ada, pilih opsi restore, video akan kembali ke galeri.
  6. Selesai.

2. Recover Deleted Files

Cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi selanjutnya bisa menggunakan bantuan aplikasi bernama Recover Deleted Files.

Seperti namanya, aplikasi ini sebenarnya Anda gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus, sebenarnya bukan hanya video tetapi file lain seperti foto dan audio.

Berikut langkah-langkah menggunakannya:

  1. Langkah pertama seperti biasa install dulu aplikasi Recover Deleted Files.
  2. Jika Anda telah membuka aplikasi, ada beberapa opsi pemulihan.
  3. Pilih opsi Pemulihan Video karena kami akan memulihkan video di sini.
  4. Tunggu proses scanning, jika sudah selesai anda bisa melihat video yang sudah Anda hapus.
  5. Temukan video yang Anda maksudkan dan pilih Pulihkan, video akan kembali ke galeri.
  6. Selesai.

Namun perlu Anda ingat bahwa menggunakan bantuan aplikasi memang lebih mudah, tetapi biasanya video yang muncul kembali adalah video yang baru saja Anda hapus.

Kesimpulan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi

Mungkin itu saja sarannya, pada kenyataannya masih banyak aplikasi lain tetapi saya hanya merekomendasikan yang pernah saya gunakan dan yang terbukti efektif.

Demikian tips untuk anda tentang Cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP Xiaomi Anda, semoga informasi di atas bisa menjadi solusi untuk Anda, terima kasih.

Kunjungi juga

Resep Opor Ayam

Variasi Resep Opor Ayam Favorit Keluarga Indonesia

Resep opor ayam di Indonesia terhitung cukup banyak variasinya. Ada yang dengan bumbu kuning, bumbu …