Contoh DM di Instagram

  • Bagikan
Contoh DM Di Instagram
Contoh DM Di Instagram. Sumber Gambar: Google.com

Contoh DM di Instagram dengan mudah dan nyaman, ketahui juga langkah-langkah membuat grup chat. Di Instagram, banyak orang berlomba-lomba membuat postingan yang keren dan menarik. Tak hanya sebagai ekspresi, Instagram kerap menjadi tempat berbagi informasi. Buktinya, ada orang yang membuat postingan informatif. Selain memposting, berbagi di Instagram juga bisa Anda lakukan melalui Direct atau DM. Tetapi untuk melakukan itu Anda perlu tahu.

Contoh DM di Instagram

Ya, sama seperti media sosial lainnya, Instagram juga menyediakan fitur chatting. Khusus untuk Instagram, fitur chat ini lebih Anda kenal dengan Direct Message atau DM. Dengan fitur DM, kita bisa berkomunikasi dengan pemilik akun Instagram lainnya. Tidak hanya Anda lakukan secara tatap muka, percakapan melalui DM juga dapat Anda lakukan dalam bentuk kelompok.

Contoh DM di Instagram yang bagus

Cara memposting DM di Instagram sebenarnya bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Namun selama ini ternyata masih ada saja orang yang bingung cara membuatnya. Jika Anda salah satunya, tidak perlu khawatir atau bingung. Kami rangkum dari berbagai sumber, berikut langkah-langkah dan cara posting DM di Instagram.

1. Melalui HP

Kebanyakan orang mengakses Instagram melalui aplikasi yang terpasang di ponsel atau smartphone mereka. Oleh karena itu, metode DM yang paling umum dan umum Anda gunakan di Instagram juga mobile. Berikut langkah-langkah untuk DM Instagram melalui aplikasi seluler.

– Pertama buka aplikasi Instagram di handphone Anda.

– Jika sudah masuk ke halaman utama Instagram, klik icon chat dengan gelembung chat di pojok kanan atas.

– Setelah itu, Anda dapat memasukkan nama akun yang ingin Anda kirimi pesan DM di kotak pencarian. Atau bisa juga dengan menekan tanda (+) di pojok kanan atas untuk mencari daftar followers dan yang akan Anda kirimi DM.

– Pilih akun yang ingin Anda kirimi pesan DM, lalu masuk ke fungsi DM.

– Anda dapat mengetik pesan pada keyboard yang diberikan. Kemudian, setelah Anda selesai menulis, Anda dapat mengirimkannya dengan menekan “kirim”.

– Anda dapat membatalkan pesan DM yang terkirim dengan cara yang sangat mudah. Cukup tekan dan tahan pesan yang ingin Anda batalkan hingga opsi “Batal” muncul.

– Setelah opsi “Batal” muncul, tekan opsi tersebut dan pesan akan terhapus secara otomatis.

– Selain mengirim pesan teks, pengguna juga dapat mengirim gif, gambar, foto, memo suara, dan video melalui DM Instagram.

– Untuk mengirim gambar, foto, atau video, cukup tekan ikon lukisan gunung di bagian atas keyboard DM. Pilihan untuk mengambil foto dari galeri atau video langsung dari kamera akan otomatis muncul. Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

– Untuk mengirim memo suara, Anda dapat langsung menekan dan menahan ikon gambar di mikrofon. Catatan suara akan terkirim secara otomatis segera setelah Anda tidak lagi memegang ikon mikrofon.

2. Melalui profil

Cara lain untuk DM di Instagram bisa Anda lakukan dengan membuka profil yang akan Anda kirimi pesan DM. Cara ini bahkan lebih mudah dan praktis. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

– Buka Instagram dan masuk ke akun Anda.

– Setelah itu, masukkan nama akun yang ingin Anda kirimi pesan DM di kolom pencarian. Setelah Anda menemukannya, buka profil akun.

– Klik tombol “kirim pesan”.

– Setelah itu, Anda akan memasuki ruang obrolan dengan akun tersebut. Selanjutnya, Anda dapat melakukan hal-hal yang dijelaskan dalam cara-cara sebelumnya.

3. Melalui PC

Selain melalui aplikasi mobile, Instagram juga dapat diakses melalui laptop atau komputer. Jadi, pengiriman pesan DM bisa Anda lakukan melalui laptop atau komputer. Namun karena hal ini jarang Anda lakukan, ternyata masih banyak orang yang sepertinya belum mengetahui cara mengirim DM ke Instagram melalui PC. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

– Pertama, buka Instagram melalui browser di laptop atau komputer Anda, lalu login dengan akun Anda.

– Setelah itu, klik ikon gelembung obrolan di kanan atas atau di sebelah ikon mulai.

– Anda akan masuk ke fungsi DM Instagram, untuk memulai, Anda dapat mengklik “kirim pesan”.

– Setelah mengklik “kirim pesan”, maka Anda dapat menulis nama akun Anda di kolom “ke”.

– Jika sudah, klik “berikutnya”.

– Dengan begitu Anda akan secara otomatis masuk ke ruang obrolan dengan kontak akun. Anda dapat mulai menulis pesan lalu tekan tombol enter untuk mengirim.

– Anda juga dapat membatalkan pesan yang terkirim melalui pesan DM ke komputer Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik pesan untuk menghapusnya. Kemudian, klik simbol tiga titik di sisi kiri pesan. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, salah satunya adalah “cancel send”. Klik pada opsi dan pesan akan dihapus secara otomatis.

– Untuk pesan DM Instagram via PC tidak ada fitur voice memo. Tetapi Anda masih dapat mengirim gambar, foto, atau video. Caranya sederhana dengan mengklik ikon lukisan. Setelah itu, Anda dapat memilih gambar, foto atau video yang ada di perangkat PC untuk Anda kirim.

Cara membuat grup obrolan DM di Instagram

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda juga dapat membuat grup obrolan DM di Instagram. Tidak kalah mudahnya adalah cara kirim DM Instagram secara berkelompok. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

– Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda, lalu login dengan akun Anda.

– Masuk ke fungsi DM dengan mengklik icon chat bubble di pojok kanan atas.

– Buat percakapan baru dengan mengklik tanda +.

– Selanjutnya, pilih akun yang akan dimasukkan ke dalam grup. Kemudian klik “obrolan” di sudut kanan atas.

– Setelah itu, Anda dapat langsung memulai obrolan grup melalui DM Instagram dengan masing-masing anggota grup.

Itulah beberapa cara dan contoh DM di Instagram yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis. Kami harap Anda merasa berguna dan semoga berhasil!

  • Bagikan