Cara Membuat Status WA Lebih Dari 30 Detik

  • Bagikan
Cara Membuat Status WA Lebih Dari 30 Detik
Cara Membuat Status WA Lebih Dari 30 Detik. Sumber Gambar: Google.com

Cara membuat status WA lebih dari 30 detik tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Status WhatsApp merupakan fitur yang banyak penggunanya gunakan untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi foto, link, teks, hingga video.

Cara membuat status WA lebih dari 30 detik

Namun, pada umumnya durasi video yang dapat kita bagikan melalui status WhatsApp terbatas hingga 30 detik setelah upload. Sangat kita sayangkan juga jika video yang Anda buat sebagai status tidak dapat Anda unggah sepenuhnya.

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa Amda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan membuat “WhatsApp Status” selanjutnya untuk menampilkan semua video.

1. Tanpa aplikasi

Jika Anda masih tidak tahu bagaimana melakukannya, kami telah membuat langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk Cara membuat status WA lebih dari 30 detik tanpa aplikasi

Untuk membuat status WhatsApp menggunakan video yang berdurasi lebih dari 30 detik, Anda bisa terlebih dahulu membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Selanjutnya klik menu “Status” yang ada di tengah halaman utama akun WhatsApp Anda atau drag layar ke kiri untuk masuk ke menu “WhatsApp Status”.

Selanjutnya, klik opsi “Status Saya” atau ikon kamera untuk membuat status WhatsApp baru. Akan muncul pilihan apakah Anda ingin merekam video atau merekam video dari galeri ponsel.

Anda dapat menyimpannya jika Anda ingin membuat status video langsung atau klik menu Galeri jika Anda sudah memiliki video untuk melakukan status Anda.

Setelah Anda memutuskan video mana yang akan Anda tetapkan sebagai “Status WhatsApp”, Anda dapat mempersingkat video ke panjang yang Anda inginkan. Caranya, Anda bisa memilih durasi yang pertama hingga 30 detik dengan menggeser alat “Cut” di sebelah kiri.

Jika video terpotong, klik tombol “Kirim” di sudut kanan bawah untuk mengatur konten langsung ke status WhatsApp. Agar video tidak terganggu selama lebih dari 30 detik, Anda harus mengupload ulang video tersebut.

Pilih konten yang sama untuk Anda unggah sebagai “Status WhatsApp”. Selanjutnya, ketika Anda memasuki halaman edit, Anda dapat menyeret alat Pangkas ke 30 detik berikutnya untuk melihat video yang tersisa dari konten sebelumnya.

Sebelum mengatur, Anda dapat terlebih dahulu menambahkan “Judul” ke kolom yang tersedia. Selanjutnya, klik tombol “Kirim” di sudut kanan bawah untuk menempatkan klip video.

Nanti akan muncul Status WhatsApp, menampilkan video Anda secara keseluruhan. Setiap status memiliki durasi video 30 detik, jadi jumlah status akan tergantung pada durasi video penuh.

Beginilah cara Status WhatsApp supaya menampilkan video berdurasi lebih dari 30 detik yang bisa Anda coba.

2. Dengan aplikasi

Cara membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik Cukup menggunakan aplikasi edit video bernama Video2Me. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membagikan video berdurasi lebih dari 30 detik di status WhatsApp.

Aplikasi Video2Me ini akan mengonversi video panjang ke format GIF, jadi WhatsApp tidak akan menganggapnya sebagai video status.

Berikut cara selengkapnya:

  1. Pertama, instal aplikasi Video2me dari Play Store.
  2. Setelah terinstal di smartphone, buka aplikasi Video2me, lalu pilih Video2Gif pada menu yang tersedia di Home screen.
  3. Pilih video yang ingin Anda bagikan melalui status WhatsApp. Pastikan Anda memilih video yang berdurasi lebih dari 30 detik.
  4. Video akan Anda ubah menjadi GIF. Pertama, atur bagian video yang ingin dibagikan, kecepatan video, hingga menambahkan efek tertentu seperti mundur atau bumerang.
  5. Jika sudah, pilih ikon centang untuk mengedit video. Video akan Anda proses dan dikonversi ke format GIF.
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi video GIF selesai dan kemudian video GIF siap untuk Anda bagikan.
  7. Buka aplikasi WhatsApp lalu tap fungsi Status. Tambahkan video berdurasi lebih dari 30 detik yang sebelumnya kita edit menggunakan aplikasi Video2me.
  8. Upload video dan lihat hasilnya. Video berdurasi lebih dari 30 detik kini dapat Kita lihat oleh teman Anda melalui status WhatsApp.

Video status attachment biasanya memiliki ukuran maksimal 3 Mb. Namun dengan mengubah format video menjadi GIF, ukurannya bisa kita perbesar. Ukuran video hasil konversi bisa mencapai 40 Mb, tapi masih bisa kita lampirkan.

Namun perlu Anda ketahui bahwa video dalam format GIF ini tidak memiliki suara. Jadi jangan heran jika video status Anda tidak ada suara, apakah hanya untuk memperpanjang durasi video?

Jadi, inilah cara membuat status WA lebih dari 30 detik. Semoga berhasil!

  • Bagikan