Harga HP Samsung A30 S
Harga HP Samsung A30 S. Sumber Gambar: Google.com

Harga HP Samsung A30 S

Harga HP Samsung A30 S beserta review dan spesifikasi Samsung Galaxy A30s terlengkap. Samsung Galaxy A30s dibangun di atas daftar panjang ponsel Samsung yang “terlahir kembali” di tahun 2019. Ponsel ini merupakan penerus Samsung Galaxy A30 yang diperkenalkan pada awal Januari tahun lalu.

Harga HP Samsung A30 S

Harga Harga HP Samsung A30 S adalah mulai Rp. 3.115.000 di toko online.

Sebagai ponsel “reborn”, banyak ubahan yang Anda lakukan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut. Salah satu hal yang paling mencolok adalah penambahan kamera di bagian belakang ketiganya.

Harga HP Samsung A30 S dan Desain

Seperti generasi penerusnya, perangkat ini hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan saudaranya. Meski hadir di kelas menengah, Samsung tetap menggunakan material bodi plastik sebagai penutupnya. Sama seperti ponsel modern lainnya, penjual raksasa asal Korea Selatan ini juga memberikan sentuhan akhir berupa gradasi warna pada body cover. Gradasi warna ini menciptakan bayangan seperti hologram yang menambah kesan mewah pada perangkat.

Selain itu, bagian belakangnya memiliki finishing glossy yang membuatnya terlihat lebih elegan. Sayangnya, penggunaan bahan plastik ini memudahkan menempelnya sidik jari dan kotoran. Penggunaan soft case tambahan juga disarankan.

Selain memberikan kesan yang bagus, perangkat ini juga menggunakan desain yang pas di tangan. Dengan berat hanya 166 gram, bodi seri ini hanya setebal 7,8 mm. Bagian belakang juga melengkung agar nyaman digenggam.

Yang membedakan seri ini dari pendahulunya adalah tiga kamera yang dipasang secara vertikal di bagian belakang bodi. Kamera ini dilengkapi dengan LED flash. Pengguna tidak akan menemukan fitur keamanan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Sedangkan di bagian depan, Samsung menggunakan desain dengan kerucut kecil bernama Infinity V. Di dalam kerucut tersebut terdapat kamera depan 16 MP yang siap Anda gunakan untuk selfie.

Bagian bawah ponsel ini terlihat penuh dengan hadirnya jack audio 3,5 mm, speaker, dan juga USB Type-C. Sisi kiri adalah tempat persembunyian slot microSD dan kartu SIM. Sementara di sisi kanan memiliki fitur tombol power dan volume.

Layar terlihat lebih lebar

Hadir di kelas menengah, Samsung memperkenalkan layar Super AMOLED untuk memanjakan mata penggunanya. Layar khas Samsung ini memang memiliki kualitas yang lebih baik daripadakan panel IPS. Meski masih memiliki layar mumpuni, Samsung justru mengurangi resolusi layar yang hanya Anda gunakan pada HD+. Penurunan kualitas ini tentu menjadi kekurangan yang cukup kita sayangkan.

Resolusi ini terwakili dalam lanskap layar lebar 6,4 inci. Layarnya terlihat lebih lebar berkat penggunaan desain Infinity V dengan kerucut beserta bezel tipis di bagian sampingnya. Dengan aspek rasio 19,5:9, pengguna akan mendapatkan kerapatan layar hingga 268 ppi.

Kenyamanan mata pengguna terjamin dengan hadirnya berbagai fitur yang cocok untuk mata. Misalnya dark mode yang membuat layar lebih gelap secara keseluruhan. Selain itu, terdapat filter cahaya biru yang dapat meminimalkan paparan cahaya biru dari layar.

Yang menarik adalah hadirnya teknologi masa kini yang diadopsi dengan menempatkan sensor pemindai sidik jari di layar. Layarnya juga sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Kinerja

Jika dalam beberapa hal seri ini telah mengalami beberapa perubahan daripadakan pendahulunya, sama sekali tidak ada perubahan dari segi interior. Samsung Galaxy A30s masih mempercayakannya dengan chipset andalan Exynos 7904 yang Anda gunakan oleh saudaranya.

Chipset ini memiliki fitur CPU octa-core, dan juga memiliki unit pengolah grafis Mali-G71 MP2 (GPU). Dapur pacu ini telah berhasil menghasilkan performa yang mumpuni di kelasnya. Hasil dari pengujian Benchmark dan Geekbench menunjukkan hasil yang cukup baik.

Saat Anda gunakan untuk membuka berbagai aplikasi, menonton video untuk melakukan banyak tugas, perangkat bekerja dengan lancar. Seri ini juga bisa Anda gunakan untuk memainkan berbagai game modern seperti PUBG Mobile.

Namun, pengguna harus puas menggunakan pengaturan rendah atau sedang untuk dapat menggunakannya dengan lancar. Jika Anda memaksanya dengan pengaturan tertinggi, game tidak akan bisa kita mainkan tanpa terdapat masalah.

Versi ini memiliki fitur RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Jika merasa kurang lega, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 512 GB. Selain memorinya yang besar, perangkat ini bisa Anda gunakan untuk kartu SIM ganda tanpa perlu mengorbankan microSD.

NCF

Hal yang menarik dari perangkat ini adalah hadirnya Near Field Communication atau yang lebih kita kenal dengan NFC. Fitur ini banyak peminat dari kalangan kaum milenial yang malas melakukan transaksi uang fisik dan lebih memilih menggunakan e-money.

Bagian internal yang berkualitas dilengkapi dengan antarmuka terkemuka Samsung One UI berbasis Android Pie. Antarmuka ini memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Tidak ketinggalan sidik jari di layar atau on-screen fingerprint.

Kamera terbaik dari Samsung A30s

Kehadiran tiga kamera di seri ini menjadi salah satu obat kekecewaan dari performanya yang tidak istimewa. Ketiga sensor tersebut mampu bekerja dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan.

Efek bokeh sudah bisa  kita raih dengan hadirnya depth sensor 5 MP yang terdapat pada seri ini. Selain itu, pengambilan gambar sudut lebar juga tidak menjadi masalah berkat lensa ultra lebar 8 MP. Sedangkan untuk kamera utama sudah ada lensa 25 MP yang siap ia sandarkan.

Penggunaan kamera akan lebih optimal bila ada cukup cahaya di lingkungan. Bidikan memiliki detail yang baik dan kecerahan yang baik. Fokus kamera juga bekerja cukup cepat.

Sedangkan untuk selfie, memiliki lensa 16 MP yang juga menghasilkan gambar menarik. Hasil kualitas potretnya cukup detail dengan sedikit noise. Hasil jepretan tidak mengecewakan meski minim cahaya.

Baterai Samsung A30s

Untuk sumber tenaga, baterai yang terpasang pada perangkat ini juga tidak terlalu istimewa. Baterai built-in 4000 mAh juga terdapat pada banyak ponsel lainnya. Pemakaian akses internet terus menerus bisa mencapai 13 jam.

Baterai ini juga memiliki fungsi quick charge. Tidak perlu lagi menunggu ponsel kehabisan baterai.

Harga HP Samsung A30 S dan Spesifikasi Lengkap

Berikut tabel spesifikasi Samsung A30s:

Jenis

Smartphone

Android

versi OS

Android 9.0 Pie

SIM

SIM Nano / SIM Ganda / Siaga Ganda

CPU

Exynos 7904 Octa core

kecepatan CPU

2×1.8GHz Cortex-A73 & 6×1.6GHz Cortex-A53

Penyimpanan

32GB / 64GB / 128GB

RAM

3GB / 4GB

Penyimpanan luar

microSD hingga 512 GB

Baterai

4000 mAh

Ukuran layar

6,4 inci

Resolusi layar

HD + 720 x 1560 piksel Super AMOLED

Jenis

2G / 3G / 4G (LTE)

2G

GSM 850/900/1800/1900 Mhz

3G

UMTS B1 (2100 / B2 (1900 / B4 (AWS)) / B5 (850) / B8 (900)

4G (LTE)

FDD-LTE / TD-LTE

Kamera belakang

25MP + 8MP + 5MP

kamera depan

16 MP

Fitur dan layanan

Wi-Fi, titik akses/koneksi, GPS, Bluetooth, flash, face unlock, pemindai sidik jari, kamera ganda, jack headphone 3.5mm

Dimensi dan ukuran

158,5 x 74,7 x 7,8 mm

Berat

166 gr

Harga HP Samsung A30 S 2022

Harga Samsung A30s 64 GB/4GB  adalah 3.115.000 Rupiah di toko online. Jadi, sangat menarik bukan? Melihat kualitas yang Samsung tawarkan, maka tampaknya harga Samsung A30s tidak akan menguras kantong Anda.

Ingin punya smartphone dengan 3 kamera? Jawaban Samsung A30s

Jika Anda mencari ponsel dengan harga terjangkau, namun dengan kemampuan kamera yang mumpuni, Samsung Galaxy A30s bisa menjadi jawabannya. Tiga kamera dan satu kamera selfie built-in jelas dapat bersaing dengan ponsel premium.

Selain itu, ponsel ini mampu mendukung berbagai aktivitas standar sehari-hari. Baterai bawaannya juga cukup besar. Jadi, penggemar fotografi bisa berpikir bahwa mereka pantas untuk membawa pulang ponsel ini.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …