Cara Memasukan Voucher XL Yang Gagal
Cara Memasukan Voucher XL Yang Gagal. Sumber: Google.com

Cara Memasukan Voucher XL Yang Gagal

Solusi cara memasukan voucher xl yang gagal dengan mudah. Cara isi ulang dan masukkan voucher XL Xtra Combo Lite via SMS tanpa gagal start up atau sekedar menambah kuota internet.

Cara memasukan voucher XL yang gagal

Voucher XL Xtra Combo Lite merupakan salah satu voucher produksi PT XL Axiata Tbk Indonesia. Selain internet, kamu juga bisa melakukan top up kuota internet melalui voucher salah satunya Xtra Combo Lite dengan kuota berbeda mulai 3-66 GB (termasuk paket perdana XL).

Bagi Anda yang sudah memiliki voucher, Anda bisa memasukkan kode yang tertera di kartu. Terkadang tidak sedikit yang gagal mengisi dan masuk ke dalam voucher Xtra Combo Lite, sehingga mereka merasa kehilangan haknya. Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan cara isi pulsa yang benar.

Apa itu voucher Xtra Combo Lite?

Voucher Xtra Combo Lite merupakan salah satu produk XL berupa voucher dengan berbagai paket dengan kuota internet mulai dari 3-66GB yang lengkap dengan kode yang akan Anda kirimkan.

Xtra Combo Lite XL memiliki kuota internet untuk jaringan 2G/3G/4G di Xtra Lite, Xtra Kuota Lokal, Xtra Kuota Youtube, serta berbagai fungsi dan layanan yang lengkap sehingga bisa browsing sepuasnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati Xtra Combo Lite Unlimited Turbo dengan mengaktifkan Xtra Combo Lite di aplikasi MyXL, namun ini khusus untuk pengguna baru XL. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan tambahan Youtube xtra sepuasnya yang dapat Anda aktifkan melalui MyXL.

Jadi, untuk kamu yang ingin membeli paket kuota online menggunakan voucher, pilihannya adalah tipe Xtra Combo Lite. Harganya cukup murah misalnya voucher paket data XL Xtra Combo Lite 31 GB seharga Rp 131.000.

Apakah voucher Xtra Combo Lite dapat menambah masa aktif XL?

Dengan membeli paket Xtra Combo Lite maka secara otomatis akan memperpanjang masa berlaku kartu XL. Tidak hanya itu, kuota sebelumnya akan terakumulasi. Untuk menggunakan kuota, terlebih dahulu sisa kuota akan menjadi prioritas, baru kemudian kuota internet baru.

Buat kamu yang ingin XL masa aktif seumur hidup bisa mencoba tips cara beli XL masa aktif 1 tahun seumur hidup atau tanpa batas waktu. Jangan sampai kuota internetnya tinggi, tetapi masa aktifnya pendek yang menyebabkan Anda terbatas dalam mengakses informasi mesin pencari.

Cara mengisi dan memasukkan voucher XL Combo Lite tanpa gagal

Mengisi dan memasukkan voucher XL Xtra Combo Lite tidak terlalu sulit, seperti mengisi voucher Axis. Gosok saja area abu-abu untuk mendapatkan nomor voucher. Dari kode tersebut, lalu masukkan dengan menekan *123*234#.

Jika Anda ingin memasukkan kode voucher Xtra Combo Lite XL, pastikan Anda mengetahui nomor tersebut untuk paket awal atau untuk memperbesar odds secara online tanpa menggunakan nomor kartu. Untuk lebih jelasnya berikut panduan lengkapnya.

Isi ulang voucher XL Xtra Combo Lite di kartu Perdana

Jika Anda membeli voucher XL Xtra Combo Lite dengan paket perdana, maka Anda bisa menggunakan cara ini. Sebab, seperti yang kita ketahui, proses memasukkan kode antara paket awal dan kuota isi ulang berbeda. Berikut panduan pengisian dan pemasukan voucher XL Combo Lite ke dalam paket Home Card.

  1. Silakan masukkan dial *123*234#
  2. Pilih menu “Terima Paket Kartu Perdana” dengan memasukkan angka “1”, lalu klik tombol “Kirim”
  3. Masukkan nomor paket awal XL
  4. Masukkan kode voucher yang tertera pada kartu dengan cara menggosok area abu-abu (sesuaikan)
  5. Jika berhasil akan muncul notifikasi di sms
  6. Kamu juga bisa mendapatkan paket Youtube Unlimited melalui aplikasi MyXL

Masukkan voucher XL Combo Lite untuk menambah kuota

Sementara itu, jika Anda ingin memasukkan voucher tanpa menggunakan kartu perdana, Anda bisa menggunakan cara ini. Jadi, saat mengisi voucher XL Xtra Combo Lite akan terakumulasi dengan sisa kuota internet sebelumnya. Berikut panduan memasukkan kode voucher Combo Lite XL di HP Android dan iPhone.

  1. Masukkan dial *123*234#
  2. Pilih menu “Terima paket voucher” dengan memasukkan angka “2”, lalu klik tombol “Kirim”
  3. Masukkan kode voucher yang tertera pada kartu (silakan Anda gosok)
  4. Jika berhasil, otomatis kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pengisian kuota online melalui voucher berhasil
  5. Untuk memastikannya silahkan cek kuota dengan menekan kode dial *123*7*1*1*1#
  6. Silahkan akses aplikasi MyXL untuk mengaktifkan kuota Youtube Unlimited.

Mengapa cara memasukan voucher XL yang gagal?

Xtra Combo Lite Kuota Internet adalah jenis paket internet berupa voucher awal hanya dengan memasukkan kode yang ada. Jadi, Anda bisa menggunakan paket perdana atau hanya mengambil paket internet untuk menambahkannya ke nomor XL yang ada.

Mungkin saat Anda membeli voucher dan mengalami kendala, voucher internet Xtra Combo Lite yang Anda beli tidak dapat Anda gunakan? Atau tidak memasukkan nomor XL secara otomatis?

Salah satu penyebab masalah tersebut adalah paket internet Xtra Combo Lite tidak bisa Anda gunakan karena nomor karena nomor Anda sudah terpakai atau Anda sudah membeli paket jenis lain, misalnya paket Xtra Combo VIP, Xtra Combo Mini dan lain-lain. Jadi jika Anda ingin menggunakan paket ini, pastikan Anda tidak bisa menggunakan atau membeli paket jenis lain.

Cara mengatasi voucher XL Xtra Lite yang tidak dapat digunakan

Saat memasukkan voucher melalui kode panggilan SMS, ternyata proses pengisian kuota tidak berhasil. Untuk menghilangkan voucher Xtra Lite yang tidak terpakai, kamu bisa berlangganan paket online XL Hotrod Xtra terlebih dahulu.

Dengan berlangganan Hotrod Xtra Plus, nomor XL Anda otomatis menjadi Xtra Combo Lite dalam waktu 2-10 hari setelah paket aktif. Tidak hanya itu, dengan aktivasi paket ini akan muncul pilihan paket Xtra Combo Lite.

Jika masih ada, cara ini bisa Anda lakukan dengan memasukkan *707*16 kode voucher#. Dengan menggunakan panduan ini, biasanya akan membantu untuk mengisi ulang voucher Xtra Combo Lite Anda.

Bagaimana mengatasi cara memasukan voucher XL yang gagal

Berikut cara mengatasi voucher XL yang tidak muncul:

1. Solusi jika kode yang Anda masukkan salah

“Maaf, kode voucher yang Anda masukkan salah. Info 817”

Jika penyebab gagalnya aktivasi voucher karena salah kode seperti pesan di atas, maka solusinya adalah memasukkan kode voucher dengan benar.

Seperti Anda ketahui kode voucher terdiri dari 16 digit, jika salah satu digit maka proses pengisian voucher otomatis gagal. Untuk melakukannya, pastikan Anda memasukkan kode voucher XL dengan benar sesuai petunjuk pada voucher yang dibeli.

  • Mengapa kode voucher XL salah padahal benar?

Periksa kembali dengan seksama. Jika kode yang dimasukkan benar, voucher tidak dapat dimasukkan karena masalah lain. Lanjutkan ke yang kedua.

2. Voucher telah kedaluwarsa atau habis

Voucher memiliki masa aktif tertentu. Jika masa aktif voucher sudah habis, tentunya paket kuota voucher tidak akan masuk secara otomatis. Selain karena kedaluwarsa, alasan lain mengapa voucher tidak dimasukkan adalah karena kode sudah digunakan.

Untuk mengantisipasi masalah voucher kadaluarsa atau bekas, Anda perlu mengaktifkan paket voucher di tempat Anda membeli voucher. Sementara itu, jika tagihan gagal, voucher XL dapat Anda kembalikan ke penjual.

Untuk detailnya, lihat cara cek masa aktif voucher XL 2022

3. Nomor XL tidak dapat menerima transfer paket

“Maaf, nomor Anda tidak dapat menerima transfer paket.

Notifikasi di atas adalah salah satu alasan paling umum mengapa voucher tidak masuk ke XL. Alasan nomor Anda tidak dapat menerima transfer paket adalah karena Anda menggunakan kartu XL yang lama. Atau bahkan jika status nomor XL Anda telah berubah dan bukan lagi nomor XL Xtra Combo Lite.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membeli Kartu Perdana XL Xtra Combo Lite Hybrid. Atau solusi lain yang sering dijumpai di pasar seperti Tokopedia, Shopee dan lain-lain dimana banyak vendor yang menjual paket Internet XL Data HotRod Xtra Plus. Paket ini bisa mengubah kartu XL lama menjadi Combo Lite.

Sebelum Anda membeli di pasar atau counter terdekat, coba konfirmasi kembali apakah XL Data HotRod Xtra Plus ini bisa mengonversi kartu XL lama menjadi paket Combo Lite. Ini bisa kamu coba jika ingin menikmati paket Combo Lite yang murah.

Untuk detailnya, lihat cara memasukkan voucher XL Xtra Combo Lite yang gagal

Bagaimana cara memasukan voucher XL tang gagal

Tata cara memasukkan kode voucher XL adalah sebagai berikut:

  • Beli voucher fisik XL di counter terdekat.
  • Gosok kode atau pelindung hologram dengan hati-hati.
  • Tulis *123*234*kode voucher XL#
  • Tunggu notifikasi bahwa aktivasi paket kuota telah berhasil.

Ada banyak cara untuk memasukkan kode voucher XL. Selain *123#, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyXL. Cara termudah untuk memasukkan voucher XL adalah dengan mengikuti instruksi langsung di voucher.

Lihat juga cara mengatasi voucher Telkomsel yang tidak bisa masuk.

Jadi itulah tips berurusan dengan voucher XL yang tidak masuk atau gagal. Semoga ini bisa berguna!

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …