Daftar Ukuran Gear Set Motor Honda

  • Bagikan
Daftar Ukuran Gear Set Motor Honda
Daftar Ukuran Gear Set Motor Honda. . Sumber: Google.com

Daftar ukuran gear set motor Honda lengkap lama dan baru. Pelajari tentang ukuran gigi sepeda motor Honda, dari yang baru hingga yang lama.

Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor bebek Honda atau sport, tahukah Anda berapa ukuran gear Honda yang Anda gunakan? Karena sepeda motor dan juga sport menggunakan penggerak roda berurutan dan roda gigi dengan ukuran yang berbeda.

Daftar ukuran gear set motor Honda

Baik rantai maupun gigi membutuhkan perhatian lebih dari pemilik motor. Selanjutnya, motor digunakan untuk mendukung perjalanan sehari-hari.

Ketika gir atau rantai bermasalah, gir atau rantai sepeda motor harus kita ganti dalam satu paket. Untuk mengurangi efek kerusakan pada sejumlah komponen lainnya.

Satu set atau satu gir dan rantai yang meliputi gir depan, gir belakang dan juga roda rantai. Saat ingin melakukan perubahan, bengkel biasanya memiliki simbol kode untuk chainring, gear set (gear pack), rantai penggerak atau gear pack (gear pack).

Masih banyak pengguna sepeda motor yang belum memahami fungsi dan kegunaan dari komponen ini. Untuk lebih jelasnya, Moladin akan memberikan informasi mengenai fungsi, jenis roda gigi dan rantai sepeda motor.

Cari tahu ukuran gear motor honda yang dijual di indonesia

Penting untuk kita ingat, sebelum mengetahui berapa ukuran gear sepeda motor Honda. Anda juga harus mempelajari fungsi dan jenis roda gigi yang ada di Indonesia.

Cara membaca daftar ukuran gear set motor Honda

Ukuran transmisi Honda, misalnya, menggunakan huruf “T” yang merupakan singkatan dari teeth atau bentuk jamak dari teeth yang berarti jumlah gigi pada gear.

Sebagai ilustrasi untuk Anda, ukuran roda gigi 14 T berarti ada 14 gigi di roda gigi. Semakin banyak gigi yang dapat kita lihat secara visual, semakin besar diameter roda gigi.

Sedangkan untuk ukuran “L” pada ukuran rantai, size berarti “panjang” yang berarti panjang. Namun, tidak semua produk seri biasanya memiliki dengan deskripsi panjang pada kemasan produk.

Biasanya hanya nomor yang ada di kemasan. Contoh 100 L atau 100 yang artinya ada 100 mata rantai dalam rantai. Jumlah mata yang terlibat adalah jumlah lubang gigi masuk ke gigi.

Secara umum, ukuran rantai penuh ditandai dengan “428” sebagai ukuran rantai default. Ukuran ini adalah standar internasional untuk rantai.

Beberapa produk seri biasanya memiliki huruf H di belakang angka 428 di titik ketiga. Huruf “H” berarti “Heavy Duty”.

Ketika Anda bertemu dengan kemasan rantai yang bertuliskan 428H, itu berarti rantai tersebut untuk tugas berat. Perbedaannya hanya terbatas pada ketebalan pelat samping, yaitu dari 15% hingga 20% lebih tebal dari versi standar 428.

Daftar ukuran gear set motor Honda dan pengaruhnya

Sedangkan jumlah gear point biasanya bisa Anda hitung dari jumlah gear section. Khusus untuk sepeda motor biasanya menggunakan dua gigi, yaitu gigi depan dan gigi belakang.

Gigi depan memiliki titik gigi antara 10 dan 18, sedangkan gigi belakang berkisar antara 30 sampai 50. Biasanya ukuran atau jumlah titik gigi sepeda motor ukurannya sesuai dengan performa sepeda motor.

Sebagai contoh, ukuran gigi pada Honda CBR 150R All New memiliki gigi depan 14T dan gigi belakang 36T. Sebagai ilustrasi, titik gigi yang lebih banyak akan membuat motor terasa lebih ringan pada tarikannya.

Secara umum, motor memerlukan lebih banyak unit roda gigi untuk bergerak melalui medan yang kasar. Cocok untuk sepeda gunung atau sepeda motor trail.

Oleh karena itu, sepeda motor trail seperti Honda CRF memiliki banyak ukuran gigi. Jumlahnya bisa mencapai 50. Tujuannya agar lebih mudah saat menghadapi tanjakan yang curam.

Jika jumlah roda gigi lebih sedikit, gaya hambat awal mesin akan tampak sedikit banyak daripada dengan jumlah roda gigi yang banyak.

Di sisi lain, roda gigi berukuran kecil, maka saat dia akselerasi lebih awal dia terlihat berat. Tetapi saat top speed tenaganya bagus dan tarikannya panjang.

Jadi itulah perbedaan antara gigi kecil dan gigi besar.

Di bawah ini, Kami memposting sejumlah ukuran gear khusus untuk sepeda motor Honda ( kecil / bukan moge ) yang masuk lewat atpm di Tanah Air.

Ukuran gigi Honda tersedia di Indonesia

Setiap sepeda motor memiliki ukuran gigi yang berbeda-beda, termasuk sepeda motor Honda

Setiap sepeda motor buatan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia memiliki ukuran gear yang berbeda-beda. Tergantung pada merek dan model motor.

Daripada penasaran dengan ukuran gear motor Honda. Berikut ini kami akan memberikan daftar ukuran gear honda sesuai dengan tipe dan merk yang ada di indonesia :

Honda Astrea Grand       14 T 36 T 100 L

Honda Tiger        13 T 43 T 106 L

Honda GL PRO NEO         14 T 46 T 112 L

Honda Supra      15 T 40 T 104 L

Honda MegaPro New    14 T 46 T 112 L

Honda Revo ABS / Blade          14 T 37 T 102 L

Honda GL MAX NT           14 T 41 T 112 L

Honda Kharisma / Supra X 125    14 T 35 T 104 L

Honda CS1          14 T 43 T 116 L

Honda Supra Fit New     14 T 36 T 106 L

Honda CBR150   14 T 36 T 108 L

*Ukuran berurut dari gir depan, gir belakang, dan rantai

Semoga informasi ukuran perlengkapan motor honda dapat bermanfaat untuk anda. Terutama yang ingin melakukan perawatan atau ganti gigi dan rantai untuk berbagai motor lainnya juga.

  • Bagikan