Cara Dapat Gratis Ongkir Lazada

  • Bagikan
Cara Dapat Gratis Ongkir Lazada
Cara Dapat Gratis Ongkir Lazada. Sumber Gambar: Google.com

Cara dapat gratis ongkir Lazada dan kapan program tersedia. A. Program pengiriman gratis untuk penjual. Setiap toko online selalu menawarkan keuntungan bagi pelanggan untuk memicu minat pembelian orang. Salah satunya adalah promosi pengiriman gratis, untuk toko online seperti Lazada, promosi tersebut berlaku untuk penjual dan pembeli. Penjual Lazada dapat mensubsidi biaya pengiriman untuk pelanggan, Hal ini memiliki fleksibilitas untuk mengatur pengiriman gratis berdasarkan anggaran, persyaratan, area pengiriman gratis, dan juga SKU tertentu. Penjual akan mendukung subsidi pengiriman gratis itu sendiri dan Lazada akan memotong biaya pengiriman gratis setiap bulan melalui laporan mutasi bank.

Cara dapat gratis ongkir Lazada

Subsidi pengiriman gratis Lazada dibagi menjadi beberapa wilayah.  Tetapi, hal ini berbeda dengan program pengiriman gratis Lazada. Jadi, terhitung sejak 13 April 2019, Lazada menerapkan sistem pengiriman terbaru dengan program gratis ongkos kirim yang hanya berlaku dalam kondisi tertentu. Selain itu, Lazada juga membagi perhitungan tarif pos menjadi beberapa wilayah.

Baru-baru ini Lazada menawarkan gratis ongkos kirim bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian minimal Rp. 90.000 di toko Lazada atau di LazMall. Promo gratis ongkir bersubsidi Lazada meliputi:

Syarat Cara dapat gratis ongkir Lazada

1. Gratis ongkos kirim untuk pembelanjaan minimum Rp120.000 di Lazmall, promosi ini berlaku untuk pelanggan Lazada seluruh Indonesia di region 1 hingga 7 dengan subsidi hingga Rp30.000

2. Gratis ongkos kirim dengan minimal pembelanjaan Rp120.000 di Marketplace yang penjualan dan pengiriman dilakukan oleh penjual. Promosi ini berlaku untuk pelanggan Lazada di seluruh Jawa dan Bali khususnya di wilayah 1,2,3 dan 4) dari penjual di wilayah 1, 2, 3 dan juga 4

Lazada memberlakukan subsidi terbatas secara regional sehingga penjual dapat meningkatkan cakupan area subsidi dan pembeli dapat meningkatkan pembeliannya. Ini adalah syarat-syaratnya:

1. Lazada memberikan subsidi ongkir dengan jumlah pembelian minimal Rp. 90.000

2. Lazada memberikan subsidi ongkos kirim sebesar Rp. 30.000

3. Hadiah ini hanya berlaku untuk seller dan customer di area 1 sampai 4 yaitu pulau Jawa dan Bali

Untuk melihat detail ongkos kirim per wilayah, silakan kunjungi tautan berikut https://bit.ly/30gYHku

Cara dapat gratis ongkir Lazada untuk Penjual

Penjual dapat dengan mudah mengakses fitur pengiriman gratis dengan mengunjungi halaman Lazada Seller Center, mengakses fitur promosi dan memilih fitur pengiriman gratis

Manfaat menggunakan fitur pengiriman gratis

Ada beberapa keuntungan bagi merchant yang menggunakan fitur free ongkir di tokonya, yaitu:

1. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pelanggan empat kali lebih mungkin tertarik ke pedagang yang menggunakan program “pengiriman gratis”.

2. 28% pembeli berhenti berbelanja ketika mereka harus membayar biaya pengiriman

3. Sebagian besar pelanggan memilih untuk membeli dengan mempertimbangkan beberapa poin, yaitu pengiriman gratis, murah, dan nyaman

4. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah item meningkat dengan jumlah minimum yang ditentukan dalam program pengiriman gratis.

Hal-hal yang harus Anda perhatikan sebagai penjual

Untuk memanfaatkan program gratis ongkos kirim, penjual perlu memperhatikan beberapa hal agar penjual dapat menentukan strategi, seperti:

1. Anggaran, penjual dapat mengatur dan menetapkan anggaran untuk setiap ketentuan promosi pengiriman gratis. Tetapkan anggaran untuk produk yang telah Anda tetapkan untuk mendapatkan pengiriman gratis agar Anda tidak ketinggalan.

2. Free shipping terms, penjual dapat memberikan promo gratis ongkos kirim sesuai dengan strategi penjualan, karena strategi ini akan lebih berhati-hati untuk mengurangi kemungkinan kalah.

3. Wilayah, sangat penting bagi penjual untuk mengetahui promosi pengiriman gratis saat ini. Dengan cara ini, penjual dapat mengatur subsidi pengiriman gratis berdasarkan wilayah pelanggan. Penjual dapat masuk ke menu Promosi > Gratis Ongkos Kirim > Tarif Regional untuk informasi tarif di suatu wilayah. Penjual dapat menambahkan produk baru ke berat paket> Periksa detail pengiriman

4. Aplikasi produk, buat grup produk dengan promosi gratis ongkos kirim.

Penjual dapat membedakan promosi gratis ongkos kirim dengan melihat label “gratis ongkos kirim” pada tampilan web berdasarkan syarat dan ketentuan yang terdapat dalam fitur Gratis Ongkos Kirim di Seller Center. Berikut ini adalah contoh cara menggunakan promo gratis ongkos kirim untuk Area Sumatera 5 di website Lazada:

Perbedaan subsidi yang dari Lazada dan pemasok

1. Pengiriman Lazada kepada Pelanggan: Semua penjual menerima subsidi pengiriman Lazada sebesar Rp. 30.000 untuk minimal pembelian Rp. 90.000 dengan syarat customer dan seller berada di zona 1 sd 4 (Pulau Jawa + Bali) seperti yang tertera di link https://bit.ly/30gYHku

2. Seller Shipping Aid adalah fitur fleksibel dari penjual untuk promosi gratis ongkos kirim dalam kondisi tertentu. Penjual sendiri mendukung promosi pengiriman gratis dan Lazada akan mengurangi subsidi pengiriman gratis yang penjual berikan kepada pelanggan setiap bulan dalam ringkasan.

Cara dapat gratis ongkir Lazada untuk Pelanggan

Untuk pelanggan Lazada, Anda dapat memanfaatkan layanan pengiriman gratis untuk produk berlabel “Gratis.” Atau Anda  juga dapat memfilter layanan dan memeriksa checklist “Gratis Ongkir”.

Lazada menetapkan tarif pengiriman terbaru per 13 April 2019, yang mencakup berbagai wilayah (Wilayah 1-8).

Berikut adalah tarif pengiriman Lazada terbaru untuk produk yang dikirim oleh penjual:

Produk yang pengirimannya oleh Gudang Lazada tidak akan mempengaruhi biaya pengiriman karena biaya pengiriman hanya mereka hitung berdasarkan tujuan atau alamat pengiriman.

Tetapi, biaya pengiriman hanya tampil saat Anda melakukan pemesanan di Lazada berdasarkan tujuan pengiriman, asal pengiriman dan berat pesanan.

Lazada telah menyesuaikan biaya pengiriman sesuai dengan layanan dari masing-masing kurir. Maka, pelanggan dapat memanfaatkan pengiriman gratis dengan membeli berdasarkan nilai nominal yang ditentukan oleh Lazada.

Kurir yang bekerjasama dengan program pengiriman Gratis Lazada

Lazada Indonesia bekerjasama dengan 5 perusahaan logistik antara lain JNE, RPX, First Logistics, Pandu Logistics dan juga TIKI. Untuk karyawan dengan pelayanan terbaik, Lazada memiliki kurir internal sendiri, yaitu Lazada Express (LEX).

  • Bagikan