Google Translate Foto Online Tanpa Aplikasi

  • Bagikan
Google Translate Foto Online Tanpa Aplikasi
Google Translate Foto Online Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.Com

Bagaimana cara Google Translate foto online tanpa aplikasi tambahan?. Apakah Anda ingin menerjemahkan teks yang ada dalam foto atau gambar? Bisa saja, teknologi saat ini telah memungkinkan hal itu.

Teknologi ini disebut OCR atau terkenal juga sebagai Optical Character Recognition (beberapa orang menggunakan istilah pembaca). Teknologi ini akan memindai gambar, mengenali karakter teks, merakitnya (sebagai dokumen) dan menerjemahkannya.

Google Translate Foto Online Tanpa Aplikasi

Teknologi ini sudah lama berkembang. Namun belakangan ini, dengan munculnya Artificial Intelligence (AI), teknologi ini berkembang pesat. Nah, Anda bisa menggunakannya di smartphone dan komputer.

Nah, misalkan Anda mendapat gambar atau gambar brosur yang dikirim dalam bahasa asing. Jika terjemahan bahasa Inggris masih mudah. Bagaimana dengan karakter Cina? Bagaimana Anda juga memahami isinya?

1. Di ponsel

Untuk melakukan Google Translate foto online tanpa aplikasi, sangat mudah. Cara termudah mungkin dengan memanfaatkan fitur AI di ponsel Anda. Baik itu Google Assistant, Bixby, Siri (iPhone) atau lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi penerjemah. Aplikasi yang paling populer tentu saja Google Translate (tersedia untuk Android dan iOS). Atau, Anda dapat menggunakan Microsoft Translator (Android dan iOS).

Buka aplikasi, pilih gambar/gambar sebagai sumber, dan masukkan gambar yang ingin Anda terjemahkan. Aplikasi ini akan menerjemahkan teks dalam gambar untuk Anda. Yah, itu tergantung pada aplikasinya. Google Translate, misalnya, memiliki fungsi memilih bagian yang akan diterjemahkan, atau menerjemahkan semua teks yang bisa mereka kenali.

2. Di komputer

Nah, jika Anda menerima gambar dalam bahasa asing di komputer Anda, Anda juga dapat melihatnya menggunakan aplikasi seluler di atas (menggunakan kamera). Tapi tentu tidak nyaman bukan?

Nah, jika Anda pengguna Windows, Anda bisa menginstal aplikasi Microsoft Translator (Windows). Apakah ada alternatif lain? Nah, jika Anda ingin sedikit repot, ada trik yang bisa membantu Anda.

Kami akan menggunakan Google Drive dan Google Documents untuk ini. Sangat aneh, bukan?

3. Dengan Google Documents

Cara termudah untuk Google Translate foto online tanpa aplikasi secara online.

  • Buka Google Drive di browser dan masuk.
  • Unggah gambar masing-masing di sana.
  • Klik kanan pada gambar dan pilih “Buka Dengan”> Google Documents. Google akan mengkonversi Gambar akan menjadi dokumen di Google Documents.
  • Klik tombol “Alat” pada menu dan pilih “Terjemahkan Dokumen”.
  • Pilih tujuan terjemahan bahasa (Anda juga dapat memberikan alamat baru) dan klik Terjemahkan..
  • Anda dapat melihat teks dalam gambar yang diterjemahkan.

Ini adalah beberapa cara untuk menerjemahkan teks dalam gambar atau gambar. Saya pikir menggunakan aplikasi adalah cara termudah. Terserah Anda, aplikasi mana yang Anda sukai. Di sisi lain, terjemahan melalui Google Drive dan Google Docs juga sangat menarik. Karena Anda memiliki penerjemah dokumen yang akurat. Semoga berhasil.

Keunggulan Google Translate Foto Online Tanpa Aplikasi

Google Translate kini mendukung 88 bahasa, termasuk Jawa, Sunda, dan Indonesia, yang dapat diterjemahkan ke lebih dari 100 bahasa.

Dalam hal penerjemahan di Google Translate, mereka menggunakan Neural Machine Translation (NMT) untuk hasil yang akurat dan alami. Teknologi ini juga mengurangi kesalahan sebesar 55-58 persen dalam bahasa tertentu.

Selain itu, fitur ini juga mendukung mode offline karena bahasa dapat kita unduh ke perangkat. Namun, jika terhubung ke Internet, koneksi tersebut akan kita gunakan untuk menghasilkan terjemahan dengan kualitas yang lebih baik.

Google Terjemahan kini memiliki tampilan baru yang lebih intuitif. Sebelumnya, teks terjemahan berkedip di layar ponsel yang membuatnya sulit kita baca, sekarang teks lebih stabil dan mudah kita pahami.

Selain itu, Google Translate juga menawarkan fitur pemindaian untuk mengambil gambar, gunakan jari Anda untuk menandai teks yang ingin Anda terjemahkan, dan impor untuk menerjemahkan teks dari gambar di rol kamera Anda.

Sekadar informasi, fitur kamera instan Google Translate mirip dengan fitur terjemahan real-time Google Lens, yang merupakan cara intuitif untuk memahami lingkungan Anda dan sangat berguna saat bepergian ke luar negeri, bahkan jika ponsel Anda tidak terhubung ke data seluler atau Wi -Fi.

Jadi, itulah cara untuk Google Translate foto online tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan