Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri
Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri. Sumber Gambar: Pinterest.Com

Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

Alasan kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri dan cara mengatasinya.  Cara mengatasi pulsa berkurang (Semua Operator GSM). Fenomena berkurangnya pulsa utama masih berlangsung hingga hari ini. Masih banyak teman saya yang sering mengalaminya. Waktu saya baru beli pulsa katakan 10.000, pas saya cek ternyata tinggal 7.000 saja.

Jadi kemana larinya 3000 itu? Bagi yang masih baru pasti akan merasa bingung, “Gimana caranya, saldonya berkurang dengan sendirinya, padahal belum pernah dipakai”. Saya dulu juga begitu, saya panik dan saat itu detak jantung saya  naik dengan sendirinya.

Kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri

Nah, untuk saat ini saya pribadi sudah sedikit tenang karena sudah mengetahui penyebab dan cara mengatasinya. Bagi Anda yang juga ingin tahu? Silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Penyebab pulsa berkurang sendiri

Setelah bingung kenapa pulsa berkurang (saat itu), akhirnya saya tahu dengan kilas balik kegiatan yang saya lakukan dahulu. Pada dasarnya, pulsa yang tiba-tiba hilang itu disebabkan oleh paket yang tanpa sadar terdaftar di nomor yang kita gunakan.

Oleh karena itu, setiap kali kita isi pulsa, otomatis berkurang untuk perpanjangan paket karena paket menggunakan auto-renew.

Nah, berikut ini saya temukan 3 hal yang sering pengguna ponsel lakukan yang sering membuat saldonya berkurang.

1. Klik tautan acak

Atau, lebih tepatnya klik pada link yang salah. Hampir semua pengguna ponsel harus menggunakan internet juga. Di Internet, ada berbagai jenis tautan yang isinya juga berbeda.

Nah, ketika Anda ingin mendownload sesuatu, sebuah lagu misalnya, Anda harus mengklik banyak link. Di dalam blog hanya ada satu link yang sebenarnya adalah link download. Segala sesuatu yang lain adalah iklan. Ketika Anda mengklik tautan yang salah, saldo Anda akan berkurang setiap kali Anda mengisi ulang.

2. Balas ke layanan SMS

Semua operator GSM pasti memiliki layanan yang sering mereka promosikan melalui SMS. Ada juga provider yang bukan operator tetapi mempromosikan layanannya melalui SMS ke ponsel Anda.

Padahal, yang berbahaya bukanlah layanan yang operator GSM berikan, melainkan layanan yang dari provider yang kurang terlihat. Misalnya penawaran game seharga 15 ribu/bulan. Tak terkecuali dari pihak operator saja, kini marak terjadi penipuan yang mengatasnamakan pihak penyedia jasa.

Nah, jenis promosi layanan inilah yang juga menyebabkan pulsa tersedot secara otomatis. Ini terjadi saat Anda membalas pesan. Pasti ada beberapa pengguna ponsel yang membalas SMS dan akhirnya pulsa terpotong.

3, Pulsa kita digunakan operator

Saya menemukan alasan ini pada 6 April 2020 saat menggunakan kartu perdana Axis.

Jadi, intinya, karena setiap operator memiliki layanan seperti SMS, paket data atau telepon. Saat kita menggunakan layanan ini, saldo akan berkurang secara otomatis.

Nah nanti saya juga akan menjelaskan bagaimana cara mengunci layanan agar anda tidak menggunakan pulsa. Oleh karena itu, ketika Anda hanya mengisi ulang, saldo Anda tidak akan terpotong oleh layanan operator.

Cara mengatasi kenapa pulsa Axis berkurang sendiri

Untuk menyiasati pulsa berkurang untuk setiap operator, metodenya mungkin akan sedikit berbeda dari satu operator ke operator lainnya. Jadi, silakan pilih provider mana yang Anda gunakan.

Alasan saya mengutamakan Axis adalah karena saya kebetulan sudah pakai kartu dari tahun 2013 sampai sekarang 2020. Jadi saya tahu betul yang mana layanan sedot pulsa Axis.

Pada langkah ini, saya akan memberikan dua cara untuk menangani pulsa Axis (berlaku untuk XL juga) yang berkurang dengan sendirinya. Cara pertama menggunakan aplikasi AXISnet dan cara kedua menggunakan DIAL.

Metode 1: Aplikasi AXISnet

  • Pertama, unduh dan instal AXISnet di Play Store.
  • Selanjutnya, masuk dengan nomor Axis Anda.
  • Selanjutnya, klik icon gembok di pojok kanan > centang semua pilihan > klik Simpan
  • Jika sudah, maka warna icon kunci akan berubah menjadi hijau. Pulsa Axis akan berkurang dengan sendirinya
  • Selesai.

Setelah mengaktifkan fitur-fitur di atas, saldo Anda tidak akan berkurang lagi karena SMS, paket data, dan layanan telepon terkunci. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali layanan, cukup batalkan pilihannya.

Metode 2: Dial

  • Pertama, buka aplikasi seluler di ponsel Anda.
  • Selanjutnya ketik *123*66# dan tekan tombol panggil. Jika jendela informasi sudah terbuka, pilih Stop Layanan Lain.
  • Selanjutnya, pilih Berhenti berlangganan dari semuanya, kemudian ikuti dengan memilih Pastikan untuk berhenti berlangganan dari semua
  • Terakhir, pilih Tidak merasa berlangganan untuk menghentikan semua paket yang terdaftar di jendela sebelumnya Bagaimana menangani pulsa Axis yang berkurang

Selesai.

Penting: Perhatikan langkah #3. Jika ada paket yang Anda daftarkan di jendela, harap hentikan paket secara manual.

Jadi, tugas Anda hanya menghentikan paket asing sepenuhnya dan Anda sendiri merasa tidak mendaftarkannya.

Cara mengatasi kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri

Tak jauh berbeda dengan kartu sebelumnya, Indosat juga kerap mengalami pengurangan pulsa. Ini karena paket yang tidak kita kenal yang memperpanjang paket secara otomatis.

Cara memperbaikinya sama, perbedaannya terletak pada dial yang kita gunakan. Cukup login ke MyIm3 Indosat dan kemudian deregister semua layanan di halaman tersebut.

Berikut caranya:

  • Pertama ketik *123*44# lalu telepon untuk  MyIM3 Indosat.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan nomor kontak lainnya yaitu *185#. Silahkan tekan *185# dan tunggu prosesnya. Jika sudah terbuka, pilih Layanan Saya, lalu pilih Unreg ALL services.
  • Terakhir, Anda tinggal menunggu proses deregistrasi dari Indosat.

Selesai.

Cara diatas merupakan cara resmi yang tersedia oleh Indosat Ooredoo langsung melalui Twitter. Jadi, ketika ada paket di *123*44# dan Anda tidak ingin mendaftarkannya, segera batalkan pendaftarannya.

Cara mengatasi pulsa kartu Tri hilang

Untuk kartu 3 tersebut, Anda dapat membatalkan registrasi paket sedot pulsa melalui SMS. Untuk nomor yang sama, sebenarnya ada nomor yang berbeda. Jadi, silakan cari nomor asing di SMS Anda dan itu berisi pesan paket yang tidak jelas.

Sebagai ilustrasi, berikut adalah salah satu contohnya:

  • Pertama, buka aplikasi Pesan di ponsel Anda.
  • Selanjutnya cari pesan SMS dari nomor asing, seperti contoh di bawah ini yaitu 98686.
  • Silakan batalkan pendaftaran dengan mengetik unsub lalu kirim ke nomor tadi.
  • Jika proses pembatalan berhasil, akan muncul pesan yang menyatakan bahwa Anda telah membatalkan langganan.

Selesai.

Nomor di atas hanyalah salah satu contoh. Jika Anda menemukan nomor lain terkait paket yang tidak jelas, Anda bisa langsung membatalkan pendaftarannya.

Cara mengatasi pulsa Kartu Telkomsel hilang

Untuk saat ini, saya masih berusaha mencari solusi terbaik. Masalahnya, saya masih belum menemukan solusi untuk pulsa Telkomsel yang berkurang.

Namun, untuk saat ini, Anda dapat mencoba menekan *111 (Kartu Halo) dan *116# (Kartu As dan Simpati) untuk mematikan paket penyedot pulsa.

Cara mengatasi pulsa Kartu Smartfren berkurang

Sama halnya dengan kartu Telkomsel, saat ini saya masih mencari cara untuk mengatasi saldo Smartfren yang hilang.

Jika saya menemukannya nanti, saya akan memperbaruinya sesegera mungkin. Untuk saat ini, silakan cek paket di kartu Smartfren Anda, dan batalkan registrasi jika ada paket asing.

Cara mengatasi pulsa berkurang pada semua operator

Jadi, pada dasarnya, Anda hanya perlu mencari paket yang terdaftar pada nomor yang Anda gunakan. Jika ada paket asing, bisa langsung di-deregister.

Ini berlaku untuk semua operator ya. Kode panggilan yang Anda berikan di atas mungkin hanya salah satu contoh, mungkin ada kode panggilan lain yang dapat kita gunakan untuk membatalkan registrasi paket penyedot pulsa.

Tips agar saldo tidak berkurang dengan sendirinya

Untuk menghindari pulsa yang berkurang sendiri, Anda harus menghindari mengklik tautan acak (di Internet) dan juga tidak menanggapi SMS dari operator atau nomor yang tidak jelas.

Itu berarti nomor Anda tidak otomatis berlangganan paket. Sejauh yang saya tahu, alasan utama pulsa hilang adalah hal-hal yang saya sebutkan di atas. Jadi, hindari saja.

Mungkin ini saja artikel yang bisa saya sampaikan tentang kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu untuk mengatasi sendiri pulsa berkurang.

Kunjungi juga

Bisnis Online Anda dari Nol

Bangun Bisnis Online Anda dari Nol dengan Google My Bussines

Pahami Dulu Mindset yang Tepat Memulai bisnis online dari nol memang gak gampang, tapi bukan …