Apa Itu WA Mod
Apa Itu WA Mod. Sumber Gambar: Google.Com

Apa Itu WA Mod

Apa itu WA mod kelebihan dan kekurangannya?. Peringatan: WhatsApp telah secara resmi mengumumkan dan memblokir atau melarang sementara pengguna mod WhatsApp. Jika Anda ingin terus menggunakannya, maka risiko Anda tanggung sendiri.

Kita berbicara tentang whatsapp, aplikasi chatting yang masih paling populer di antara aplikasi chatting lainnya. Dengan tampilan yang simple, ringan dan mudah untuk kita gunakan serta selalu mengupgrade sistem yang selalu memudahkan pengguna.

Apa Itu WA Mod

Tapi, sebagian dari Anda mungkin bosan, ketika tampilan WhatsApp monoton, tanpa bisa mengubah tampilan seperti Telegram, menurut Anda masih banyak fitur yang menurut Anda kurang.

Ada kalanya fitur bawaan WhatsApp masih kurang akurat atau kurang memuaskan untuk Anda. Misalnya tidak ingin ketahuan online,  atau menghilangkan centang kedua dan selalu menunjukkan 1 centang meskipun sedang online. Atau, bisa melihat pesan yang dihapus pengirimnya. Sayang sekali semua fitur ini tidak tersedia di default resmi whatsapp.

Nah bagi anda yang selalu ingin setia menggunakan WhatsApp namun tetap menginginkan fitur atau pengaturan sistem yang hampir sempurna sesuai keinginan anda. Saya punya solusi untuk kekhawatiran Anda. Pernahkah Anda mendengar tentang Whatsapp Mod atau pernah mencobanya? Beberapa artikel di blog ini telah menyebutkan aplikasi ini.

Pengertian Apa Itu WA Mod

Sebelum kita melangkah lebih jauh, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu mod whatsapp?.

Secara sederhana, WhatsApp Mod adalah aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi dengan tambahan fitur menarik yang tidak ditemukan di WhatsApp resmi. Kata “mod” berasal dari kata “modifikasi” yang berarti mengubah. Kata “Mod” tidak hanya mereka gunakan di WhatsApp, sehingga aplikasi lain yang telah orang modifikasi dari aplikasi resmi bisa kita sebut aplikasi modded atau modifikasi.

Untuk mengunduh mod WhatsApp yang jelas bukan dari playstore tetapi dari situs web Modder (yang melakukan mod).

Jika demikian, apakah itu berarti tidak aman? Jangan khawatir, nanti saya akan menjelaskan lebih detail tentang kelebihan, keamanan, dll dari aplikasi ini. Tidak hanya WhatsApp Mod ini lho guys, varian dari aplikasi populer ini banyak sekali dan masing-masing memiliki brand/brand dengan developernya masing-masing.

Catatan Administrator : Seperti yang teman-teman ketahui admin sudah rutin update, nah masalahnya kalau versi official update, sistem WA tidak bisa update otomatis, tapi tunggu sampai developer/developer memodifikasi versi terbaru WA ini dan merilis versi mod mereka.

Jenis dan perbedaan mod WhatsApp

Mungkin Anda pernah mendengar tentang GBWhatsApp atau WhatsApp plus? Nah, itu semua termasuk jenis WhatsApp Mod ini. Sedangkan untuk WhatsApp Mod sendiri terdapat WhatsApp Mini Mods versi 20MB, Wa yang modifikasinya khusus untuk handphone dengan ROM kecil. Beberapa jenis WhatsApp Mod adalah sebagai berikut:

WhatsApp MA

WhatsApp +

YO WhatsApp

WhatsApp Trasnparent

GB WhatsApp

WhatsApp Prime

Beberapa jenis WhatsApp Mini Mod yaitu:

Whatsapp X Mini

WhatsApp B58 Mini

GBWhatsapp Mini

Dan, jika Anda bertanya, Apa itu WA mod yang lain, maka masih banyak jenis lainnya. Dan, bahkan setiap jenis WhatsApp Mod memiliki versinya masing-masing.

Adapun perbedaan antara mode WhatsApp, sepintas tidak banyak perbedaan dari segi fitur dan pengaturan, seperti yang saya coba pasang dua mod WhatsApp yang berbeda jenis, FMWhatsApp oleh pengembang Fouad dan YO WhatsApp oleh pengembang Youssef Al- basha.

Perbedaan antar versi itu hanya berasal dari perbedaan mengenai tema yang tersedia, versi yang berbeda, nama dan jenis seperti YOWhatsApp, GBWhatsApp, FMWhatsApp, dll.

Pada dasarnya, hampir semua aplikasi WhatsApp Mod adalah sama, jadi Anda tidak perlu bingung untuk memilihnya. Dan lebih dari itu, WhatsApp Mod ini bisa kita pasang bersamaan dengan WhatsApp resmi dalam satu ponsel.

Cara mendownload dan menginstal Whatsapp Mod

Perlu kita ingat bahwa aplikasi ini tidak resmi dan memerlukan izin untuk menginstal aplikasi non-Playstore. Jadi jangan lupa untuk mengubah pengaturan HP Anda. Jika sudah, Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi Mod ini. Lihat saja caranya:

  1. Kunjungi tautan Mod WhatsApp resmi untuk mengunduh versi terbaru

Untuk link ini, saya memiliki 3 situs referensi dan yang bisa anda akses untuk mendownload WhatsApp Mod. Silahkan Anda mencari dengan kata kunci berikut:

gbmods.co

Official Website YOWa

Official Website FouadMod

Linknya langsung ke download, dua link ini saya rekomendasikan untuk Anda yang baru ingin mencoba menggunakan aplikasi whatsapp mod, agar tidak bingung memilihnya, yaitu:

FMWhatsApp2

YoWhatsApp (Tautan sudah mati )

Tetapi, mungkin saat Anda membaca ini, sudah ada versi yang lebih baru, Anda bisa menginstal versi saat ini terlebih dahulu, kemudian memperbarui ke versi yang lebih baru)

  1. Download sampai proses selesai

Download ini membutuhkan koneksi internet yang baik, agar proses download tidak terhenti. Kita butuhkan sekitar 10 hingga 15 menit tergantung pada ukuran unduhan. Waktu download jelas lebih lama daripada waktu download dari playstore. Klik unduh, jika ada popup yang menarik seperti iklan, tidak apa-apa. Anda tunggu saja hingga proses selesai.

Jadi, itulah pengertian apa itu WA mod. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …