Tambah Masa Aktif Indosat

  • Bagikan
Tambah Masa Aktif Indosat
Tambah Masa Aktif Indosat. Sumber Gambar: Google.Com

Bagaimana cara tambah masa aktif Indosat yang resmi?. Apakah Anda sedang mencari cara untuk menambah periode aktivitas Indosat dengan gratis? Mengingat masa aktif pulsa Indosat yang sangat singkat. Maka, apa kode rahasia untuk memperpanjang masa aktif im3?

Indosat adalah perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Jadi, kelahiran Indosat tidak bisa kita pisahkan dari pemerintah Indonesia.

Tambah Masa Aktif Indosat

Indosat lahir setelah Presiden Suharto menyetujui gagasan Dirjen Pos dan Telekomunikasi untuk menggunakan satelit. Namun saat itu Indonesia mengalami keterbatasan sumber daya. Karen itulah maka pemerintah Indonesia akhirnya memberikan kesempatan kepada swasta untuk membangunnya.

Kemudian Indonesia mempekerjakan International Telephone & Telegraph, sebuah perusahaan telekomunikasi Amerika, untuk mengimplementasikan gagasan pemerintah. Dari sanalah Indosat lahir pada tahun 1967.

Indosat berkembang pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kemudian masalah muncul pada tahun 1976. Saat itu, Suharto meminta Indosat untuk berpartisipasi dalam proyek pengembangan kabel bawah laut di Medan dan Penang untuk melengkapi jaringan komunikasi internasional.

Namun Indosat menolak dengan alasan proyek tersebut tidak Indonesia perlukan karena Indosat perlu belanja modal. Kekecewaan Soeharto membuat pemerintah memiliki Indosat sepenuhnya hingga Desember 2002, di bawah manajemen Megawati, pemerintah melepas sebagian saham Indosat.

STT adalah pemenang divestasi Indosat. Pada tahun 2008, STT menjual saham Indosat ke Qatar Telkom, sehingga nama Indosat menjadi Indosat Ooredoo.

Cara Tambah Masa Aktif Indosat dengan Benar

Untuk kebutuhan internet, Indosat merupakan salah satu provider yang menawarkan paket murah. Dengan menambah periode aktivitas Indosat, Anda tetap dapat menikmati layanan Internet, SMS, dan telepon. Untuk pilihan paket internet, Indosat menawarkan 3 pilihan mulai harian, mingguan dan bulanan.

Anda juga dapat membeli voucher paket internet di konter dengan pilihan stake dan masa aktif yang berbeda. Untuk melihat berbagai paket yang mereka tawarkan, Anda dapat mengunduh MyIm3 melalui google playstore. ( atau App Store ). Aplikasi My Im3 akan menunjukkan akhir masa aktif kartu sim, sehingga Anda dapat memperkirakan kapan Anda perlu memperpanjang masa aktif.

Agar tetap aktif, Anda perlu mengetahui cara menambah masa aktif Indosat agar kartu tidak kedaluwarsa. Ada banyak cara untuk memperpanjang masa aktif yang bisa Anda lakukan, biasanya dengan melakukan pengisian ulang. Setelah saldo bertambah, masa aktif akan bertambah secara otomatis.

Semakin tinggi nominal pulsa maka semakin lama masa aktif yang Anda dapatkan. Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk menambah masa aktif. Berikut cara meningkatkan masa aktif Indosat yang perlu Anda ketahui.

Cara Tambah Masa Aktif Indosat Mudah

Sebenarnya, cara menambah masa aktif Indosat yang dapat Anda lakukan dengan beberapa cara yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan individu. Jadi, Anda dapat memilih beberapa metode yang kami rangkum di bawah ini, antara lain:

1. Melalui penukaran pulsa

Jika Anda memiliki kelebihan saldo yang besar dan masa aktifnya telah habis, Anda bisa menukar saldo Anda dengan masa aktif Kartu Indosat Anda. Ini karena masa tenggang tidak membuat hangus kartu Im3 Ooredoo atau Mentari. Nah, berikut ini adalah cara beserta langkah-langkah untuk memperpanjang masa aktif melalui penukaran pulsa.

Tambah periode aktivitas Indosat dengan menukarkan pulsa via SMS

Metode:

  • Buka daftar pesan / SMS.
  • Isi kolom penerima dengan nomor 555
  • Isi pesan: AKTIF3 atau AKTIF14 atau AKTIF30
  • Kirim pesan.

Contoh:

  • Isi pesan: ACTIF3
  • Kirim ke: 555

Catatan:

  • ACTIF3 » Menambah masa aktif menjadi 3 hari. Harga: Rp. 2000
  • ACTIF14 » Tambahan masa aktif menjadi 14 hari. Harga: Rp. 5000
  • ACTIF30 » Menambahkan masa aktif menjadi 30 hari. Harga: Rp. 10000

2. Dengan pembelian pulsa

Selain itu, kita juga bisa menambah periode aktivitas dengan membeli pulsa. Perlu Anda ketahui bahwa pada saat Anda melakukan pembelian Pulsa Indosat, masa aktif Indosat akan otomatis bertambah.

Oleh karena itu, untuk menambah periode aktivitas Indosat adalah dengan membeli pulsa untuk nomor Indosat yang kita miliki. Pulsa Indosat bisa kita beli melalui counter handphone yang menjual pulsa. Anda juga bisa membeli pulsa secara online, misalnya di Tokopedia dan provider top-up Indosat lainnya.

Jadi, rekomendasi kami adalah, beli pulsa lewat Tokopedia atau OVO. Karena ini akan lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu, kami sering menggunakan dua layanan ini.

3. Menukarkan poin Indosat

Kita juga dapat memperpanjang periode aktivitas dengan menukarkan Indosat Poin. Sebelum itu, kita harus cek dulu berapa poin Indosat yang kita miliki. Cara verifikasinya adalah sebagai berikut.

Cek Indosat Poin:

  • Buka daftar pesan.
  • Jenis isi pesan: POIN
  • Kirim ke: 7887

Daftar Poin Indosat:

  • Buka daftar pesan.
  • Isi jenis pesan: SENYUM
  • Kirim ke: 7887

Tukar POIN Indosat dengan masa aktif:

  • Buka daftar pesan.
  • Jenis isi pesan: MA (spasi) Jumlah poin
  • Kirim ke: 7887

Contoh:

  • Isi Pesan: MA 25
  • Kirim Ke: 7887

Catatan: Minimum poin yang dapat ditukarkan adalah 25 poin.

Berapa lama masa aktif Indosat?

Saat membeli masa aktif yang sama, maka kami diberikan berbagai paket dan harga. Tentu saja semua tergantung budget pulsa yang kita miliki. Jadi, di bawah ini adalah daftar masa aktif Indosat dengan pembelian token pulsa.

Harga   Waktu aktif

Rp.5000   7 hari

Rp 10.000             15 hari

Rp.25000                30 hari

Rp.50.000               45 hari

Rp.75.000               45 hari

Rp.100.000          60 hari

Rp.150.000             90 hari

Rp.250.000             120 hari

Rp.500.000             120 hari

Rp.1.000.000         120 hari

Melihat daftar periode aktivitas Indosat di atas, terlihat bahwa semakin banyak pulsa yang kita beli maka semakin banyak pula periode aktif yang kita dapatkan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami ulas mengenai berbagai cara untuk menambah masa aktif Indosat dengan 3 cara mudah yang bisa kita pilih. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka juga mengetahui dan dapat menambah masa aktif Indosat yang mereka gunakan.

  • Bagikan