Dua Cara Menghapus Akun Telegram

  • Bagikan
cara menghapus akun Telegram
cara menghapus akun Telegram

Telegram adalah sebuah alat yang memungkinkan Anda, atau kita semua untuk berkomunikas dengan siapapun. Bahkan tak hanya itu saja, aplikasi ini juga siap membantu Anda dalam melakukan berbagai hal. Dan jika kita bandingkan, maka fungsi dan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Telegram atau Tele ini tidak begitu jauh dengan fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp, aplikasi kirim-kirim pesan paling populer di dunia. Hanya saja, sampai kini WA belum menyediakan fitur menghapus akun, berbeda dengan Telegram. Keberadaan fitur hapus akun ini tentu akan memudahkan Anda untuk menonaktifkan akun Telegram dalam jangka waktu yang Anda inginkan. Maka, jika saat ini Anda memiliki akun Telegram, dan ingin menghapusnya untuk beberapa waktu atau permanen, Anda harus tahu dulu cara menghapus akun Telegram.

Cara Menghapus Akun Telegram yang Mudah

Cara menghapus akun Telegram ini kerap dimanfaatkan oleh orang-orang yang sudah merasa ingin berpindah ke lain hati, atau ingin menggunakan aplikasi kirim pesan yang lain. Meskipun demikian, sebenarnya, Aplikasi dengan logo pesawat ini telah menetapkan sebuah aturan. Bahwa, satu akun Telegram, jika telah tidak lagi digunakan secara berturut-turut selama setengah tahun, maka akun tersebut akan langsung tidak aktif, alias tidak diaktifkan kembali oleh pihak Telegram.

Akan tetapi, kadang, kan ada juga yang merasa sudah tidak memerlukan aplikasi ini, sehingga tanpa harus menunggu lama-lama, setengah tahun, memilih untuk memanfaatkan cara menhapus akun Telegram saja. Jika Anda merasakan hal tersebut, ingin segera menonaktifkan akun Anda, maka Anda bisa kok mempercepatnya.

Berikut ini, Admin akan membagikan cara menghapus akun Telegram selama beberapa bulan dan juga yang selamanya. Anda bebas memilih satu di antaranya.

Menghapus untuk Beberapa Bulan

  • Buka akun Telegram Anda di aplikasi.
  • Lihat di bagian atas, Anda akan menemukan titik tiga, klik ikon titik tadi, dan Anda bisa memilih setelan atau setting.
  • Ketika menu settingan muncul. scrool hingga Anda menemukan keamanan, klik keamanan, dan ada pilihan lanjutan, Anda bisa memilih menu lanjutan tersebut.
  • Maka, akan ada menu hapus akun. Jika sudah, maka bisa melanjutkannya dengan mengklik tulisan durasi, ataupun berapa lama Anda akan menonaktifkan akun

Menghapus Permanen

Jika Anda ingin menghapus selamanya, maka bisa menghapus akun dengan membuka akun Telegram di dekstop. Begini caranya.

  • Buka dulu browser Anda di laptop, https://web.telegram.org/. Anda bisa memakai browser apa saja.
  • Kemudian enter, dan apabila sudah ada tampilan Telegram, Anda bisa memasukkan saja nomor HP Anda ke kolom yang disediakan. Masukkan nomor HP yang ingin Anda hapus akunnya.
  • Tidak beberapa lama, nomor Anda tadi akan dikirimkan kode untuk melakukan verifikasi.
  • Lalu, Anda dapat mengklik bagian ‘hapus akun’. Dan masukkan keterangan terkait alasan Anda ingin membumi hanguskan akun Anda.
  • Selesai memasukkan alasan, Anda bisa mengkonfirmasi alasan tadi dengan klik Ya, hapus akun saya.

Jadi, cara menghapus akun Telegram hanya sesederhana itu. Jadi, apabila saat ini Anda sudah menggunakan Telegram dan merasa bosan, ada keinginan untuk tidak lagi menggunakannya, baik selama-lamanya atau hanya sesaat, sebulan kah, dua bulan, atau bahkan satu tahun, maka Anda bisa melakukan cara menghapus akun Telegram di atas.

Anda bebas menggunakan yang mana, dan sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Jika kiranya beberapa bulan kemudian akan menggunakannya dan membutuhkannya, maka Anda bisa mengikuti cara yang pertama. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan