Cara Menggunakan Background Di Zoom HP

  • Bagikan
Cara Menggunakan Background Di Zoom HP
Cara Menggunakan Background Di Zoom HP. Sumber Gambar: Pinterest.Com

Bagaimana cara menggunakan background di Zoom HP saat rapat?. Mengetahui cara mengubah latar belakang Anda di Zoom hampir menjadi keharusan akhir-akhir ini. Wallpaper virtual tidak hanya membantu Anda menyembunyikan kamar yang berantakan tetapi juga memberi Anda sesuatu yang menyenangkan untuk dibicarakan selama rapat. Berikut cara menambahkan latar belakang virtual di Zoom, sebelum atau selama rapat, dan cara menggunakan filter video dan efek studio untuk menyesuaikan video Anda lebih lanjut.

Cara menggunakan background di Zoom HP sebelum rapat

Untuk mengubah latar belakang Anda di Zoom, buka aplikasi desktop dan klik ikon profil Anda di sudut kanan atas. Kemudian pilih Background dan Filter dari bilah sisi kiri. Terakhir, pilih salah satu latar belakang default atau klik tanda plus dan pilih Add Image / Tambahkan Gambar untuk mengunggahnya sendiri.

1. Buka Zoom

Buka aplikasi desktop Zoom dan masuk. Jika Anda belum memiliki aplikasi desktop, Anda dapat mengunduhnya dari Zoom di sini. Setelah Anda mengklik tautan, aplikasi akan secara otomatis mulai mengunduh paket instalasi.

Kemudian klik ikon profil Anda. Anda akan melihat ini di sudut kanan atas jendela. Ini mungkin berisi gambar Anda atau inisial Anda.

2. Setelah itu, pilih Setting / Pengaturan

Kemudian ketuk Background dan Filter. Anda akan melihat ini di bilah sisi kiri jendela pengaturan yang muncul.

Catatan: Jika Anda tidak melihat opsi ini, buka zoom.us/profile/setting dan masuk ke akun Anda. Kemudian gulir ke bawah ke Latar belakang virtual di bawah Dalam Rapat dan klik penggeser ke kanan untuk mengaktifkannya. Anda juga harus mencentang kotak di bawah Wallpaper default jika Anda ingin menggunakan wallpaper video.

3. Ubah Background

Terakhir, ubah latar belakang Anda dengan salah satu gambar Zoom default atau klik tanda plus untuk mengunggah foto atau video Anda sendiri.

Catatan: Jika Anda memilih Blur, itu akan membuat latar belakang buram, tetapi juga akan memburamkan objek yang terlalu dekat atau jauh dari kamera, termasuk benda yang Anda pegang.

Jika Anda mengklik tanda plus di sisi kanan jendela Zoom, pilih Tambah Gambar untuk menggunakan gambar apa pun yang tersimpan di komputer Anda. Anda dapat menambahkan foto atau video sebanyak yang Anda inginkan, dan semuanya akan ada di sana saat Anda membuka aplikasi lagi.

Catatan: Fitur zoom merekomendasikan penggunaan gambar latar belakang dengan resolusi minimum 1280 x 720. Selain itu, Anda juga hanya boleh menggunakan file video MP4 atau MOV dengan resolusi minimum 480 x 360 dan resolusi maksimum 1080 x 1920.

4. Jika batas gambar Anda tidak tajam

Jika latar belakang Anda batasnya meluber / campur pada pakaian Anda atau ada area kosong pada gambar, coba hapus centang pada kotak di sebelah I have Green Screen. Anda masih harus mendapatkan efek layar hijau yang sama, tetapi garis luar Anda mungkin tidak begitu tajam dalam beberapa kasus. Menghapus centang pada kotak ini akan menggunakan lebih banyak sumber daya, yang dapat memperlambat komputer Anda.

Anda hanya boleh mencentang kotak layar hijau jika Anda duduk di depan layar hijau atau dinding dengan satu warna solid (latar belakang hijau lebih disukai). Agar outline terlihat lebih jelas, klik kotak warna di atas refleksi video saya dan pilih warna yang ingin Anda ubah dengan latar belakang zoom.

Catatan: Mengklik kotak ini akan mengunci kursor di dalam jendela video hingga Anda memilih warna.

Setelah Anda memilih warna dari latar belakang Anda, itu akan menggantikan semua yang ada di video Anda. Jadi, akan terganti semua dengan warna latar belakang zoom yang Anda pilih. Karena itulah, pastikan juga Anda tidak mengenakan pakaian dengan warna yang sama dengan latar belakang Anda. Jika tidak, badan Anda juga akan menghilang ke latar belakang. Jadi, hanya tinggal kepala Anda yang terlihat.

Untuk hasil terbaik, Zoom juga merekomendasikan agar latar belakang terang dan pencahayaan merata.

Bagaimana cara menggunakan background di Zoom HP selama rapat zoom

Jadi, tips untuk mengubah latar belakang saat Anda sedang dalam rapat Zoom adalah. Klik panah atas di samping ikon kamera di dekat sudut kiri bawah jendela Anda. Kemudian pilih Pilih latar belakang default dan pilih wallpaper yang ingin Anda gunakan.

Juga, bagaimana cara menambahkan filter video dan efek studio pada zoom

Selain mengubah latar belakang Anda di Zoom, Anda juga dapat mengubah tampilan video Anda. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Latar Belakang & Filter dan pilih Filter Video. Anda juga dapat mengklik Efek Studio di sudut kanan bawah untuk mempelajari cara lain untuk mengubah tampilan Anda.

Jadi, itulah cara menggunakan background di Zoom HP, baik sebelum rapat ataupun saat rapat berlangsung. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan