Cover Highlight IG Hitam

  • Bagikan
Cover Highlight IG Hitam
Cover Highlight IG Hitam. Sumber Gambar: Google.Com

Bagaimana cara membuat cover highlight IG hitam. Bingung cara membuat cover highlight Instagram atau cover sorotan IG? Bagaimana cara membuat icon yang keren dan menarik? Jangan khawatir, kami akan memberi tahu Anda tutorial yang mudah, Anda cukup menggunakan ponsel!

Cover highlight IG hitam

Instagram memiliki fitur yang bernama “Highlights”, bahasa Indonesianya adalah “Sorotan”. Ini adalah bentuk lingkaran di bagian bawah profil atau resume kita.

Seperti yang kita ketahui, IG Stories akan hilang setelah 24 jam.

Nah, fungsi hebat dari Highlight Instagram adalah untuk mengumpulkan atau menyimpan IG Stories agar followers kita bisa melihatnya kembali.

Misalnya, jika Anda memiliki toko online, Anda dapat mengumpulkan highlight Anda sendiri untuk informasi tentang produk, testimonial dari pelanggan, dll.

Untuk membuat feed Instagram kita terlihat menarik, kita juga bisa membuat cover highlight Instagram atau cover Sorotan IG.

Lihat saja influencer Instagram Anda, Anda bisa melihat mereka menutupi highlight dengan ikon lucu.

Cara membuat cover highlight IG hitam

Anda juga dapat menemukan inspirasi melalui aplikasi Pinterest. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali desain yang bisa anda download.

Anda hanya perlu ponsel untuk membuat cover highlight IG. Cukup unduh aplikasi bernama “Canva”.

Jika Anda belum tahu Canva, Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang tutorial atau cara menggunakan aplikasi Canva.

Berikut cara membuat sampul unggulan IG atau Instagram menggunakan Canva:

  1. Buka aplikasi Canva di ponsel Anda
  2. Ketik “Cover Highlight Instagram Story” di kolom pencarian. Itu terletak di bagian atas. Nantinya akan ada beberapa template yang bisa kamu pilih.

Cara membuat sampul khusus

  1. Pilih “Ilustrasi” untuk mengganti ikon. Setelah memilih template yang Anda inginkan, Anda akan masuk ke bagian editor.

Pilih bagian Ilustrasi untuk menemukan simbol yang sesuai, cukup masukkan nama simbol yang Anda inginkan di bagian pencarian. Anda juga dapat mengubah warna, kata, dan simbol tempat sesuka Anda.

Edit ikon Cover Highlight Instagram sesuai keperluan

  1. Download Cover Highlight IG

Setelah Cover Highlight IG Anda jadi, ikuti saja langkah-langkah ini untuk memasang atau membuat sorotan atau Highlight di Instagram:

  1. Masuk ke aplikasi Instagram
  2. Pilih lingkaran dengan simbol + di bagian bawah resume Anda.
  3. Klik story yang ingin Anda tambahkan ke sorotan.
  4. Pilih “Edit Cover” lalu pilih icon yang paling kecil, nanti Canva akan mengarahkan ke galeri handphone untuk memilih cover highlight IG yang kamu inginkan.
  5. Tambahkan nama Highlight, Jadi.

Tips membuat cover sorotan IG yang menarik

Seperti yang telah kita bahas, foto sampul sorotan Instagram harus Anda rancang untuk langsung menarik perhatian audiens.

Fitur Instagram juga penting sebagai strategi pemasaran Instagram yang bisa Anda terapkan untuk menambah followers juga.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti saat membuat sampul yang bagus untuk Instagram:

  1. Harus bisa menjelaskan isi Highlight secara langsung

Sampul unggulan atau sampul sorotan Instagram harus dapat menjelaskan konten yang disorot secara langsung.

Selain itu, saya juga menambahkan kata-kata yang benar. Jadi, ketika orang melihat, langsung tahu kontennya.

  1. Desain yang konsisten

Buat cover Instagram yang memiliki desain yang serasi dan dengan tampilan yang sama agar terlihat menarik.

Misalnya, sampul highlight profil Instagram Anggey atau alias her_journeys memiliki tema tetap.

  1. Gunakan ikon yang menarik untuk menyorot IG Anda

Foto Cover Highlight IG Anda harus menarik secara visual dan menarik. Anda dapat menggunakan foto, ikon, atau ilustrasi indah lainnya untuk membuat sampul yang menakjubkan.

Membuat cover highlight di IG memang akan membuat tampilan terlihat lebih artistik. Terlihat lebih keren dan juga bisa untuk membedakan tema setiap konten di dalamnya. Highlight Instagram adalah fitur yang digunakan dengan sangat baik oleh para influencer. Karena itu, maka Anda juga perlu mencobanya. Dan, juga membuat yang terlihat keren seperti mereka.

Jadi, semudah itukah cara membuat sampul highlight Instagram atau sampul highlight IG di ponsel? Jika ya, silahkan mengkomentari artikel ini menggunakan nama akun Instagram Anda agar saya dapat melihat highlight Anda!

  • Bagikan