Foto yang Cocok untuk Profil WA

  • Bagikan
Foto yang Cocok untuk Profil WA
Foto yang Cocok untuk Profil WA

Ingin tahu foto yang cocok untuk profil WA yuk simak tulisan di blog ini. 7 Tips cara membuat foto WhatsApp artistik. Jika Anda mencari sesuatu yang estetis, kunjungi Pinterest. Ada banyak koleksi foto estetis yang dapat diunduh secara gratis atau jika Anda tertarik untuk menyalin ide foto/selfie, Anda juga bisa melakukannya.

Buat gambar profil whatsapp yang indah. Buat gambar profil estetika whatsapp

Foto yang cocok untuk profil WA

Anda dapat melampirkan foto ke WA. Cari saja gambar seperti apa yang ingin Anda posting, baik itu anime, foto pemandangan, karikatur abstrak, foto idola, kutipan, dll.

Atau Anda tertarik untuk membuat foto profil Anda di WA? Jika itu tujuan Anda, berikut beberapa tips untuk membuat gambar profil WA yang estetis:

Cara membuat foto yang cocok untuk profil WA dan estetis

#1 Cari tahu resolusi gambar profil WA Anda

Resolusi gambar yang diterapkan di WA adalah 1:1, bentuknya kubus, dan nantinya akan muncul lingkaran. Sehingga sudut-sudut gambar tidak akan terlihat kecuali jika Anda memperbesar gambar. Berikut adalah ukuran yang direkomendasikan untuk gambar profil whatsapp:

  • Anda perlu setidaknya resolusi 192 piksel hingga 192 piksel
  • Resolusi yang disarankan adalah 500 piksel vs. 500 piksel

Keputusan ini juga berlaku untuk media sosial lainnya, seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Jika gambar yang ingin Anda buat sebagai gambar profil tidak beresolusi 1:1, Anda dapat memotongnya. Namun sayangnya, hal ini akan membuat gambar menjadi buram atau titik fokus gambar tidak akan serasi.

#2 Mulai siapkan kamera

Foto estetis tidak membutuhkan kamera yang bagus. Namun akan lebih baik jika memiliki spesifikasi yang mendukung. Setelah setting kamera, Anda bisa memilih resolusi 1:1, sehingga nantinya bisa langsung menjadi foto yang cocok untuk profil WA.

#3 Pilih jenis gambar estetik

Foto estetik memiliki banyak jenis. Seperti foto yang dipenuhi noise (noise), foto dark mode, kekurangan cahaya, foto dengan pola samar yang tidak tampak ke kamera. foto buram, foto bangunan, foto landscape, foto barang di dalam foto. foto dan sekitarnya. foto makanan, dll itu.

Estetika atau tidaknya gambar profil Anda tergantung pada eksposur dan sudut atau pemotretan. Coba lihat contoh gambar estetika yang banyak dibagikan di media sosial. Kemudian pahami bagaimana sudut dan warna foto yang mereka ambil.

#4 Cara memotret

Ada banyak cara berbeda untuk mengambil foto. Untuk mendapat foto yang cocok untuk profil WA kami akan membuat daftar beberapa cara yang menurut kami paling unik.

Foto Blur: Anda dapat menggunakan efek fokus yang disediakan oleh kamera. Tetapi hasilnya sangat kasar, dan satu-satunya bagian yang buram adalah latar belakangnya. Cara lain untuk mengambil foto blur, bagian blur mencakup objek yang difoto dan latar belakang. Anda dapat melakukannya dengan: Arahkan kamera ke subjek foto, lalu tekan tombol kamera. saat kamera mengambil gambar, goyangkan kamera. Dengan cara ini gambar yang kita ambil menjadi blur.

Gambar blur bagus untuk foto estetika

Banyak Noise di Gambar: Noise adalah bintik-bintik dalam gambar. Kehadirannya sangat mengganggu karena membuat gambar menjadi blur. Tapi sekarang telah menjadi minat khusus bagi pecinta gambar estetika. Noise yang dihasilkan oleh gambar, membuat gambar memberikan kesan kualitas rendah, yang sangat bagus.

Cara pengambilan gambarnya seperti ini: Anda memotret di tempat yang gelap, lalu nyalakan ring light agar mendapat sedikit cahaya. Tapi jangan arahkan ring light sampai kamu membuat semua cahaya yang kamu terima, hanya sedikit. Biasanya dengan cara ini gambar menjadi berbintik (biasanya tidak berfungsi jika kameranya bagus). Atau cara yang lebih mudah menggunakan aplikasi pengeditan.

Gambar profil estetis dengan noise

Gambar sudut bawah: Orang yang mengambil gambar dari bawah membuat benda itu terlihat megah dan tinggi. Ada sedikit trik, dapatkan gambar yang menakjubkan dengan menggunakan sudut bawah. Cara: Coba balikkan kamera dan letakkan kamera ke bawah. Kemudian sesuaikan posisi ponsel agar lurus, lalu ambil gambar di depan Anda.

#5 Gunakan Aplikasi Pengeditan

Gambar estetika tidak diperoleh dengan satu sentuhan. Foto yang cocok untuk profil WA kebanyakan harus melalui proses editing terlebih dahulu. Untuk beberapa aplikasi pengeditan yang disarankan:

Aplikasi gambar profil estetik VSCO

VSCO: Cocok untuk menyesuaikan eksposur. Cari di Internet untuk rumusnya, lalu warnai foto Anda sesuai dengan cahaya

PicsArt: Aplikasi ini berisi semua alat pengeditan, mulai dari filter, pengaturan eksposur, teks, gambar, stiker, menghapus objek di foto, dll.

Lightroom: Tidak jauh berbeda dengan VSCO, keduanya direkomendasikan

Snapseed: Ini adalah jenis aplikasi yang dibuat oleh Google, nyaman untuk Anda gunakan dalam mengedit foto RAW Anda

Ingatlah bahwa hal terpenting untuk menghasilkan gambar yang estetis adalah eksposur atau warna pada gambar Anda.

#6 Tips Membuat Selfie Estetis Untuk WA

Yang dibahas pada foto yang cocok untuk profil WA di atas sebagian besar mengacu pada foto yang diambil dengan kamera belakang. Jadi, apakah membuat gambar profil dari gambar profil tipis?

Ada beberapa tips yang bisa Anda tiru jika Anda tertarik. Simak tips dan ide berikut ini:

Tips mengambil foto estetis untuk pp whatsapp

  • Ambil saja gambar bagian kedua matamu
  • gambar setengah wajah
  • Gambar wajah penuh dan kepala Anda dengan ekspresi luar biasa
  • Ambil foto setengah badan dari sudut bawah dan ambil latar belakang langit biru
  • Estetika foto menggunakan filter pada aplikasi media sosial
  • Gambar berkualitas rendah mengeluarkan banyak efek noise
  • Foto candid tidak sadar kamera

dll. Jika masih bingung, coba lihat selebritisnya, dan perhatikan foto profilnya.

#7 Post foto kamu di WA

Sekarang, ini adalah foto yang cocok untuk profil WA. Anda dapat mulai menginstalnya di WA. Tentu Anda tahu caranya bukan?

Gambar profil estetis direkomendasikan untuk gambar profil WA

Bagaimana menemukan gambar profil dan estetika

Jika Anda tidak tertarik untuk membuatnya sendiri, Anda dapat mencarinya di Internet. Kunjungi Pinterest, ada banyak gambar estetika yang tersedia di luar sana.

Bagaimana Anda menemukannya seperti ini:

  • Buka Pinterest, Anda juga dapat mengunduh aplikasi
  • Kemudian ketik pencarian gambar profil apa yang ingin Anda instal. Tambahkan ekstensi “ikon” sehingga Anda menggunakan semua gambar yang muncul dalam 1: 1
  • Kemudian unduh dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kiri atas
  • Klik “Unduh Gambar”
  • Selesai

Ada beberapa rekomendasi Foto yang cocok untuk profil WA. Mengenai gambar yang dapat digunakan secara estetis. Anda dapat mencarinya sendiri dengan mengetikkan kata kunci berikut: estetika anime, estetika vintage, kutipan terjemahan, estetika gadis/laki-laki, avatar gelap, lucu, dan masih banyak lagi.

  • Bagikan